Home Instagram √ 15 Cara Mendapatkan Lebih Banyak Followers di Instagram

√ 15 Cara Mendapatkan Lebih Banyak Followers di Instagram

by Mas Admin
Cara Menambahkan Banyak Followers di Instagram – Bukan rahasia lagi bahwa peluang bisnis tumbuh dengan cepat di Instagram. Sekitar 80% dari 1 miliar pengguna aktif bulanan di Instagram sekarang mengikuti akun bisnis di platform. Sementara Instagram belum melaporkan jumlah pengguna bisnis saat ini, platform dilaporkan menampung lebih dari 25 juta akun ini di akhir 2017.
Ketika platform terus tumbuh dan mengembangkan lebih banyak fitur interaktif, seperti Instagram Stories, bisnis secara teratur menggunakannya sebagai alat untuk memanusiakan merek, merekrut karyawan masa depan, memamerkan produk dan budaya perusahaan, menyenangkan pelanggan, dan menghasilkan bisnis baru.
Tapi ini masalahnya: Kecuali jika Anda terkenal, sangat sulit untuk mengumpulkan banyak followers di Instagram tanpa kerja keras.
Untuk rata-rata orang atau bisnis, menumbuhkan followers Anda membutuhkan waktu dan perhatian setiap hari.
Untungnya, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan segera untuk mengumpulkan setidaknya 1.000 followers berkualitas untuk akun Instagram pribadi atau profesional Anda. Ini semua tentang mengetahui di mana menginvestasikan waktu dan usaha Anda. Mari kita bahas beberapa strategi yang akan membantu Anda mendapatkan followers tersebut, mulai dari membuat profil Instagram yang layak, untuk menggunakan kontes, hingga tetap setia pada merek Anda.
15 Cara untuk Mendapatkan Lebih Banyak Followers di Instagram
Cara Menambahkan Banyak Followers di Instagram 15 Cara Mendapatkan Lebih Banyak Followers di Instagram
1. Buat dan optimalkan profil Anda.
Hal pertama yang pertama: sesuaikan profil Instagram Anda agar terlihat bagus, beri tahu followers potensial Anda siapa Anda, dan beri mereka alasan untuk mengikuti Anda.
Bagaimana? Mulailah dengan memastikan nama pengguna Anda dapat dikenali dan mudah dicari – seperti nama bisnis Anda. Jika nama bisnis Anda sudah diambil, coba jaga nama bisnis Anda sebagai bagian pertama dari nama pengguna Anda sehingga orang yang mencari bisnis Anda lebih mungkin menemukan Anda.
Menyiapkan Akun Anda
  • Pastikan untuk menambahkan nama bisnis lengkap Anda ke bidang “Nama” di bagian “Opsi”. Untuk menemukan “Opsi,” ketuk tiga baris di sudut kanan atas aplikasi iOS, diikuti oleh “Pengaturan” yang akan muncul di bagian bawah layar di sebelah roda gigi. Jika Anda menggunakan Android, ketuk tiga titik di sudut. Bisnis atau nama Anda akan muncul di bawah gambar profil Anda dan di bawah nama pengguna Anda dalam pencarian.
  • Pastikan profil Anda bersifat publik. Untuk menjadikan profil Anda publik, buka Instagram, buka “Opsi,” dan pastikan “Akun Pribadi” dimatikan.
  • Pilih gambar profil yang sesuai dengan jejaring sosial Anda yang lain, seperti logo perusahaan Anda.
  • Isi bio Anda dengan informasi yang menyenangkan, dapat ditindaklanjuti, dan informatif tentang merek Anda. Informasi seperti ini membuat orang tahu tentang Anda dan memberi mereka alasan untuk mengikuti Anda. Sertakan siapa Anda dan apa yang Anda lakukan, dan pastikan untuk menambahkan sedikit kepribadian. Berikut adalah beberapa contoh inspirasi:

@WeWork: “Hiduplah, bukan hanya mencari nafkah.”
@Oreo: “Lihat dunia melalui lensa OREO Wonderfilled kami.”
@CalifiaFarms: “Membuat, meramu dan membuat masa depan yang lezat, berbasis tanaman.”
@Staples: “Kami membuatnya mudah untuk #MakeMoreHappen”
Langkah 5. Tambahkan tautan ke bio Anda untuk memudahkan orang masuk langsung dari Instagram ke situs web Anda jika mereka mau. Ruang yang dialokasikan untuk URL adalah real estat yang berharga. Saat Anda menerima 10.000 followers, Anda dapat menambahkan tautan gesek ke Cerita Instagram Anda. Sampai saat itu, bio Anda adalah satu-satunya tempat di Instagram di mana Anda dapat menempatkan tautan yang dapat diklik, jadi gunakan dengan bijak. Kami sarankan untuk menggunakan tautan Bitly yang diperpendek dan disesuaikan untuk membuatnya lebih dapat diklik.
Langkah 6. Terakhir, aktifkan notifikasi sehingga Anda dapat melihat ketika orang berbagi atau mengomentari foto Anda. Ini akan membuat Anda terlibat dengan mereka lebih cepat – seperti yang dilakukan banyak perusahaan di Twitter. Untuk mengaktifkan pemberitahuan, buka “Opsi” dan kemudian “Pengaturan Pemberitahuan Push.” Pilih “Dari Semua Orang” untuk setiap kategori.
Sebuah kata bijak: Kami tidak menyarankan Anda menautkan akun Instagram Anda ke Twitter dan Facebook sehingga posting Instagram Anda dipublikasikan secara otomatis di akun-akun lainnya. Jenis posting berbeda.
2. Tentukan pembuat konten.
Sama seperti harus ada satu (mungkin dua) orang yang mengelola akun media sosial Anda yang lain, hanya ada satu atau dua orang yang mengelola akun Instagram Anda. Jika memungkinkan, pilih seseorang yang memiliki pengalaman menggunakan akun Instagram pribadi, dan karenanya “mendapatkan” platform – dan pastikan mereka tahu semua fitur praktis yang ditawarkan Instagram.
Jika Anda bekerja untuk organisasi besar, Anda mungkin menemukan bahwa banyak orang ingin memiliki suara dalam apa yang diposting. Saat itulah permintaan atau dokumen pedoman terorganisir datang. Dokumen ini harus memberi tahu orang-orang bagaimana cara meminta kiriman di akun Instagram Anda, kapan, nilai kiriman, dan mengapa.
3. Ikuti fotografi dan mengedit praktik terbaik.
Di Instagram, memposting masalah kualitas. Banyak. Followers Twitter Anda mungkin memaafkan beberapa tweet buruk, tetapi foto buruk di Instagram adalah hal yang tidak boleh. Tidak berarti Anda harus mengambil kursus fotografi untuk menjadi poster Instagram yang baik – juga tidak
3. Ikuti fotografi dan mengedit praktik terbaik.
Di Instagram, memposting masalah kualitas. Banyak. Pengikut Twitter Anda mungkin memaafkan beberapa tweet buruk, tetapi foto buruk di Instagram adalah hal yang tidak boleh. Tidak berarti Anda harus mengambil kursus fotografi untuk menjadi poster Instagram yang baik – Anda juga tidak perlu berlatih selama berminggu-minggu sebelum Anda mulai. Tetapi Anda harus terbiasa dengan tips fotografi dasar dan aplikasi pengeditan foto.
Praktik Terbaik Fotografi
Karena Instagram adalah aplikasi seluler, kemungkinan besar, sebagian besar foto yang Anda poskan ke Instagram akan diambil di perangkat seluler Anda. Itu tidak hanya baik-baik saja; itu diharapkan. Sementara beberapa merek menggunakan fotografi profesional untuk foto-foto Instagram mereka, sebagian besar menggunakan smartphone – dan itulah getaran yang dimaksudkan Instagram.
Berikut ini beberapa hal penting:
  • Fokus pada satu subjek pada satu waktu.
  • Merangkul ruang negatif.
  • Temukan perspektif yang menarik.
  • Cari simetri.
  • Tangkap detail kecil.
  • Buat pengikut Anda tertawa.
  • Edit foto sebelum Anda memposting.
  • Instagram memiliki beberapa kemampuan pengeditan dasar, tetapi seringkali, mereka tidak memadai untuk membuat gambar benar-benar hebat. Sebagian besar foto Anda harus melalui setidaknya satu atau dua aplikasi pengeditan foto lainnya di ponsel Anda sebelum Anda membukanya di Instagram untuk pertama kalinya.

4. Tetapkan jadwal posting reguler.
Setelah Anda membuat dan mengoptimalkan profil Anda, meminta seseorang untuk membuatnya, dan mengetahui satu atau dua hal tentang fotografi ponsel dan pengeditan foto, sekarang saatnya untuk mulai memposting.
Adalah ide bagus untuk memiliki jumlah posting hebat yang solid – mungkin 15 atau lebih – sebelum Anda mulai benar-benar menarik orang dan mengerjakan daftar ini. Dengan begitu, ketika orang mengunjungi profil Anda, mereka akan melihat layar penuh foto alih-alih hanya segelintir, sehingga mereka tahu Anda akan memposting konten hebat secara teratur.
Untuk mulai memposting di Instagram, pertama unduh template kalender konten media sosial ini dan mulailah merencanakan posting Instagram Anda. Seiring waktu, Anda akan ingin membangun tumpukan foto untuk saat dibutuhkan, seperti akhir pekan atau ketika Anda pergi berlibur.
Ingat-ingat persona target Anda ketika Anda mulai merencanakan jadwal posting Anda, karena hal itu dapat secara drastis mengubah waktu dan frekuensi posting Anda – terutama jika Anda menargetkan audiens di zona waktu yang berbeda. (Unduh template gratis ini untuk membuat persona pembeli jika Anda belum memilikinya.)
Mengoptimalkan jadwal Anda untuk audiens spesifik Anda mungkin memerlukan waktu dan eksperimen.
Berikut adalah beberapa praktik terbaik kami:
Waktu terbaik untuk memposting di Instagram tampaknya adalah hari Senin dan Kamis setiap saat kecuali antara 3: 00–4: 00 p.m. di zona waktu persona target Anda. (Untuk audiens Amerika Serikat, taruhan terbaik Anda adalah menggabungkan zona waktu Timur dan Tengah, Untuk audiens yang berlokasi di luar AS, gunakan zona waktu mana pun yang digunakan audiens target Anda.)
Posting pada jam 5:00 pagi CDT dari hari Selasa hingga Jumat menghasilkan beberapa keterlibatan tertinggi. Ini karena orang cenderung memeriksa ponsel mereka ketika mereka bangun.
Jika Anda memposting di akhir pekan, cobalah melakukannya sekitar jam 11:00 pagi, pada hari Sabtu.
Karena Instagram terutama merupakan aplikasi untuk digunakan pada perangkat seluler, pengguna cenderung menggunakan jaringan setiap saat, kapan saja. Menurut penelitian Pew Research baru-baru ini, sebagian besar pengguna Instagram A.S. ada di aplikasi setiap hari, meskipun banyak pengguna terlibat dengan konten lebih banyak selama jam kerja daripada di hari kerja.
Beberapa bisnis juga melihat keberhasilan dengan memposting pada pukul 2:00 pagi, 5:00 malam, dan Rabu pukul 7:00 malam. Percobaan dengan ini untuk melihat apakah mereka bekerja dengan audiens Anda.
5. Susun beberapa konten Anda.
Meskipun sebaiknya hanya satu atau dua orang yang mengelola akun Anda, satu atau dua orang tidak dapat berada di mana saja sekaligus mengambil foto. Bagaimana dengan malam sushi yang menyenangkan yang dimiliki para insinyur tadi malam? Atau acara kepala penjualan Anda berbicara di awal minggu ini?
Ada banyak konten yang ingin Anda kirim ke Instagram, dan lebih sering, satu orang tidak akan bisa melacak semuanya.
Satu solusi? Buat sistem di mana Anda dapat menyusun foto dan konten dari anggota tim Anda. Ada beberapa cara untuk melakukan ini. Salah satunya adalah membuat alamat email khusus bagi karyawan untuk mengirim foto, video pendek, meme, hyperlapses, dan sebagainya.
Hanya mendorong orang untuk meletakkan baris perihal pada email ini sehingga Anda dapat lebih mudah menyortir foto yang mereka kirim. Meskipun ini sepertinya bukan cara yang paling mulus untuk membuat foto, itu sebenarnya yang termudah bagi orang yang mengirimi Anda foto – dan semakin mudah Anda membuatnya mengirim konten, semakin banyak konten yang akan Anda dapatkan.
Jika tim Anda membagikan akun Kotak atau Dropbox, Anda juga dapat membuat folder bersama di mana orang dapat secara otomatis menjatuhkan foto dan video mereka. Ini hanya membuat beberapa langkah lagi bagi orang yang mengirimi Anda konten, dan tidak semua orang mungkin mengunduh aplikasi itu di ponsel mereka.
6. Gunakan suara merek yang konsisten dan spesifik platform.
Foto dan video mungkin menjadi bagian terpenting dari pos Instagram Anda, tetapi teks, komentar, dan teks lainnya menyusut
6. Gunakan suara merek yang konsisten dan spesifik platform.
Foto dan video mungkin menjadi bagian terpenting dari pos Instagram Anda, tetapi teks, komentar, dan teks lainnya tidak boleh menjadi renungan. Jika Anda mengelola saluran untuk suatu merek atau memiliki lebih dari satu manajer Instagram, pertimbangkan untuk mengembangkan suara yang konsisten yang memanusiakan merek Anda.
Ini menunjukkan followers potensial bahwa Anda kredibel dan relatable, daripada formal atau mengintimidasi.
Saat mengembangkan suara, Anda harus mengingat platform dan audiens Anda. Sebagai contoh, banyak influencer dan akun terkemuka di Instagram memiliki suara dan gaya yang sangat kasual, namun tetap profesional dan sesuai merek. Setelah suaramu turun, pastikan suaranya tetap konsisten dan alami dalam keterangan, komentar, pesan, dan bio-mu.
7. Tulis teks yang menarik dan dapat dibagikan.
Teks adalah bagian penting dari posting Anda – lapisan gula pada kue, jika Anda mau. Teks yang hebat secara konsisten dapat melakukan keajaiban untuk memanusiakan merek Anda, memenangkan followers, dan membuat konten Anda lebih mudah dibagikan – dengan demikian memberi Anda lebih banyak paparan.
Berikut adalah beberapa hal yang mungkin Anda lihat dalam keterangan Instagram yang menang:
Komentar cerdas atau jenaka
Panggilan untuk Bertindak
Emoji yang relevan
Tagar
Komentar cerdas atau jenaka
Beberapa merek dan influencer telah menggunakan teks cerdas atau jenaka, atau bahkan lelucon yang sesuai dengan audiens untuk lebih memanusiakan diri mereka di Instagram.
Panggilan untuk Bertindak
Cara lain untuk meningkatkan kemampuan berbagi teks Anda dan melibatkan followers Anda adalah dengan mengajukan pertanyaan atau melakukan semacam ajakan untuk bertindak dalam teks foto Anda. Misalnya, Anda mungkin berkata, “Ketuk dua kali jika Anda menemukan ini lucu,” atau “Bagikan kisah Anda di komentar.” 
Emoji yang relevan
Menurut sebuah studi baru-baru ini, beberapa emoji sebenarnya dapat meningkatkan keterlibatan seperti suka, komentar, dan berbagi di platform termasuk Instagram.
Menambahkan hanya beberapa emoji yang relevan dapat menambah kepribadian lebih ke posting Anda. Itu juga bisa membuat mereka lebih terlihat di feed Instagram. 
Seiring dengan tiga item yang tercantum di atas, Anda juga ingin menyertakan tagar.
8. Optimalkan posting dengan tagar yang relevan.
Di Instagram, tagar mengikat percakapan pengguna yang berbeda yang belum terhubung ke satu aliran. Jika Anda menggunakan tagar yang relevan, posting Anda akan mendapatkan paparan audiens yang lebih luas daripada orang-orang yang sudah mengikuti Anda atau tahu tentang merek Anda.
Kunci untuk menggunakan hashtag secara efektif adalah menggunakannya dengan cerdas dan hemat. Cobalah untuk membatasi jumlah tagar per teks menjadi sekitar tiga. Demikian pula, jangan gunakan tagar “suka untuk suka”, seperti # like4like atau # like4likes. Ini adalah taktik kotor yang akan membuat Anda memiliki banyak followers berkualitas rendah.
Untuk menemukan tagar yang mungkin digunakan audiens Anda, lakukan sedikit riset tentang tagar yang relevan di niche atau industri Anda. Cara termudah untuk melakukan penelitian ini adalah di aplikasi Instagram itu sendiri, di tab “jelajahi” (yaitu ikon kaca pembesar).
Ketika Anda mencari satu tagar, itu akan menampilkan daftar tagar terkait di bagian atas layar Anda. Misalnya, ketika saya mencari #inboundmarketing di Instagram, itu menunjukkan saya tagar yang relevan seperti #marketingdigital, #marketingtips, dan sebagainya.
Untuk membantu menghubungkan dengan followers Anda pada tingkat pribadi, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan tren tagar seperti #tbt (“Throwback Thursday”), #MotivationMonday, #TransformationTuesday, atau tagar yang sedang tren pada waktu tertentu.
Setelah Anda membuat sedikit followers, Anda dapat mencoba membuat tagar sendiri – seperti nama perusahaan Anda atau slogan yang berlaku untuk banyak foto Anda. Ini adalah cara yang bagus untuk membangun merek Anda di platform dan membangun kehadiran yang lebih kohesif.
9. Berinteraksi dengan pengguna melalui ikuti, suka, dan komentar.
Instagram sangat komunitas, dan satu cara bagus untuk terlibat dalam komunitas itu adalah menemukan orang yang memposting gambar yang menarik bagi Anda, dan mengikuti akun mereka dan berinteraksi dengan konten mereka. Ini adalah cara paling alami untuk menarik perhatian ke akun Instagram Anda sendiri. Ini juga bisa membuat Anda berada di komunitas platform.
Kedua, itu berarti Anda akan melihat posting terbaru mereka di umpan Anda, sehingga Anda dapat Menyukai dan berinteraksi dengan mereka jika Anda mau.
Saat Anda membangun followers, rayakan followers Anda dan tunjukkan bahwa Anda menghargai mereka dengan menanggapi komentar mereka, dan bahkan mengikuti mereka dan terlibat dengan posting mereka.
10. Promosikan silang dengan pengguna yang memiliki pemirsa yang serupa dengan Anda.
Setelah Anda membangun hubungan yang solid dengan beberapa orang di belakang akun ini yang memiliki audiens yang sama dengan Anda, Anda mungkin meminta untuk melakukan beberapa promosi bersama di akun masing-masing.
Semakin alami dan tidak terlalu banyak spam, Anda dapat membuat konten promosi silang ini – terutama keterangan – semakin baik. Itu juga membantu untuk menjadi pemilih tentang mereka, dan jangan melakukannya terlalu sering.
11. Jalankan kontes Instagram untuk mendorong keterlibatan.
Cara hebat lainnya untuk memperluas jangkauan Anda sambil meningkatkan keterlibatan pada foto Anda adalah dengan mempublikasikan posting yang mempromosikan kontes, dan kemudian meminta orang untuk mengikuti akun Anda dan Suka atau mengomentari foto untuk masuk.
Anda dapat menambahkan elemen UGC (Konten Buatan Pengguna) ke kontes, juga, di mana orang-orang memposting foto mereka sendiri dan menggunakan tagar khusus bersama dengan mengikuti akun Anda.
12. Gunakan Cerita Instagram dan jelajahi fitur-fitur interaktifnya.
Instagram selalu menawarkan kesempatan untuk memposting foto yang indah dan dikuratori untuk mewakili merek Anda. Namun, dengan diperkenalkannya Cerita Instagram yang singkat, merek-merek juga dapat berbagi penampilan di belakang layar selama 24 jam yang mungkin tidak semulus foto yang dipublikasikan, tetapi memberikan kepribadian merek Anda lebih pada platform.
Sekali melihat ledakan popularitas Snapchat menunjukkan bahwa pengguna media sosial jelas merespons positif foto singkat dan berbagi video. Cerita Instagram memungkinkan merek terlibat dengan pengguna dengan berbagai cara untuk menumbuhkan loyalitas dan daya tarik merek.
Meskipun Snapchat memelopori fitur ini, Instagram Stories sekarang memiliki lebih dari 400 juta pengguna setiap hari, yang merupakan dua kali lipat jumlah basis pengguna Snap.
Seiring dengan berbagi klip video dan gambar statis melalui Cerita Instagram, pengguna juga dapat menggunakan fitur interaktif seperti jajak pendapat untuk mendapatkan lebih banyak keterlibatan dan mempelajari lebih lanjut tentang pemirsa Instagram mereka. Setelah pengguna diverifikasi atau memiliki lebih dari 10.000 followers, mereka bahkan dapat menyertakan tautan ke halaman web dalam sebuah cerita.
Bagaimana Merek Dapat Menggunakan Cerita Instagram
Kisah-kisah Instagram menghilang setelah 24 jam, kecuali jika itu ditandai sebagai “Cerita Pilihan.” Cerita yang ditampilkan akan muncul di bagian atas profil Anda antara umpan foto dan bio Anda. 
13. Gunakan fitur Video Langsung.
Instagram juga memungkinkan pengguna merekam dan berbagi video langsung, format konten lain yang terbukti sangat populer di jejaring sosial lainnya. Apa yang unik tentang video langsung di Instagram? Mereka menghilang ketika pengguna berhenti membuat film.
Pengalaman otentik dan dua arah ini memungkinkan merek berbagi momen tanpa naskah dan mentah dengan audiens mereka untuk memasukkan elemen manusia ke platform media sosial yang sangat diedit dan dipoles dalam penggunaan tradisionalnya.
Sejak fitur Live diluncurkan, Instagram telah menambahkan lebih banyak fitur yang memungkinkan lebih banyak keterlibatan atau interaksi dari pemirsa. Misalnya, pengguna sekarang dapat meluncurkan Tanya Jawab video langsung atau menambahkan musik ke streaming langsung.
Video langsung adalah tren yang berkembang di berbagai platform media sosial, jadi jika sesuatu yang menarik sedang terjadi, mulailah bergulir. Baik itu pesta ulang tahun tim, rapat staf, atau binatang imut, followers setia Anda ingin melihat apa yang Anda lakukan setiap hari.
14. Bagikan tautan profil Anda di situs web Anda dan saluran media sosial.
Tempatkan tombol ikuti di beranda Anda, halaman “Tentang Kami”, dan berbagai tempat lain di situs web Anda. Pertimbangkan untuk menambahkan lencana Instagram ke situs web Anda yang hyperlink ke akun Anda.
Jika merek Anda memiliki lokasi yang rumit, adakan ajakan bertindak cetak yang bagus untuk memberi tahu orang-orang bahwa Anda memiliki akun Instagram dan mendorong mereka untuk mengikuti Anda.
Juga, pastikan untuk mempromosikan akun Instagram Anda di akun media sosial Anda yang lain. Kemungkinannya adalah, orang-orang yang sudah mengikuti Anda di Facebook dan Twitter juga akan mengikuti Anda di Instagram tanpa banyak dorongan. Biarkan para pengikut tahu bahwa Anda berada di Instagram dan dorong mereka untuk mengikuti Anda di sana dengan memasukkan tautan ke akun Instagram Anda di bios dan pos-pos akun media sosial lainnya.
Jadi cobalah: Buat profil dan mulai memposting, menguji, mengutak-atik, dan mempromosikan akun Anda. Mengumpulkan pengikut di Instagram tidak akan terjadi dalam semalam, tetapi semakin kuat fondasi yang Anda buat di akun di komunitas Instagram niche Anda, semakin tinggi kualitas pengikut Anda.
15. Terapkan untuk lencana verifikasi.
Ketika akun di Instagram diverifikasi, ia memiliki titik biru, yang disebut lencana, di sebelah nama pengguna. Ketika pengguna lain menemukan profil ini atau menemukan nama pengguna yang diverifikasi dalam pencarian, titik biru menegaskan kepada mereka bahwa akun itu adalah bisnis, individu, atau merek yang diklaimnya.
Meskipun Instagram memiliki daftar persyaratan untuk lencana, platform tersebut memungkinkan pengguna untuk mengajukannya. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses itu di pusat bantuan Instagram.


Referensi artikel ini dari berbagai blog salah satunya sepatamtekno

You may also like