Home OPPO √ 2 Cara Screenshot Oppo K3 Cepat dan Mudah

√ 2 Cara Screenshot Oppo K3 Cepat dan Mudah

by Mas Admin
Cara Screenshot Hp Oppo K3 – Anda memiliki perangkat baru dari Oppo yaitu Oppo K3 yang baru saja dirilis baru-baru ini? Perangkat Oppo berjalan pada colour OS dengan sistem Android 9.0 Pie, perangkat dengan layar Full HD Display ini memiliki resolusi 1.080 x 2.340 pixel yang dilengkapi dengan notch pada layarnya.
Perangkat dengan kamera 16 Mega-Pixel ini menggunakan processor Snapdragon 710 dengan kapasitas RAM 6 dan 8 GB yang dibekali dengan penyimpanan internal sebanyak 64GB. Oppo K3 memiliki baterai 3.765 mAh dengan harga yang terjangkau yaitu sekitar harga Rp. 3 Jtan.
Jika Anda sudah memiliki Oppo K3 tentunya perlu untuk mengetahui penggunaan fitur pada perangkat tersebut, terutama dalam hal pengambilan tampilan layar atau screenshot. Kami akan memberikan informasi untuk Anda bagaimana cara screenshot di Oppo K3 dalam beberapa metode. 
Screenshot di Oppo K3 dilakukan jika Anda membutuhkan sebuah tampilan aplikasi, chat Anda bersama teman di WhatsApp misalnya, di Instagram, Facebook atau tampilan game yang ingin Anda bagikan ke seseorang melalui platform media sosial lainnya. Cara screenshot Oppo K3 umumnya bisa Anda lakukan dengan dua metode, yaitu menggunakan tombol dan screenshot Oppo K3 tanpa tombol, berikut ini cara Anda melakukannya:
 Anda memiliki perangkat baru dari Oppo yaitu Oppo K 2 Cara Screenshot Oppo K3 Cepat dan Mudah
2 Cara Screenshot Oppo K3 Mudah dan Cepat
1. Cara Screenshot Oppo K3 Menggunakan Tombol
Cara yang pertama untuk screenshot Oppo K3 ini terbilang paling banyak digunakan disemua perangkat Android. Anda bisa menggunakan kombinasi tombol untuk melakukan screenshot dengan cara berikut ini:
Pertama: Anda pilih tampilan layar yang ingin diambil screenshot.
Kedua: Tekan dan tahan tombol volume turun beserta tombol daya secara bersama selama beberapa detik.
Ketiga: Lepaskan kedua tombol setelah Anda melihat layar berkedip dan suara kamera.
Anda sudah berhasil screenshot di Oppo K3 dan hasilnya bisa dilihat pada galeri Oppo K3.
2. Cara Screenshot Oppo K3 Menggunakan 3 Jari
Cara screenshot Oppo K3 tanpa tombol yaitu dengan menggunakan fitur Gesture yang secara default tidka diaktifkan. Fitur ini sengaja tidak diaktifkan karena mungkin untuk menghindari screenshot dengan cara tidak sengaja, jadi untuk bisa screenshot menggunakan sapuan tiga jari maka Anda aktifkan dulu dengan cara berikut ini:
Masuk ke Pengaturan >>> Gesture >>> Aktifkan Screenshot Tiga Jari.
Tentukan layar aplikasi yang akan Anda ambil screenshot.
Letakkan ketiga ujung jari Anda dengan berada di atas layar Oppo K3, lalu gesek dari atas layar ke bawah sampai Anda melihat layar berkedip.
Anda telah berhasil screenshot di Oppo K3 tanpa tombol dan hasilnya berada di bilah notifkasi dan siap Anda simpan ke galeri.
Itulah cara mudah screenshot di Hp Oppo K3 dengan dua metode berbeda yang bisa Anda lakukan. Semoga dengan panduan yang kami berikan di atas bisa menambah pengalaman Anda menggunakan fitur Oppo K3 yang Anda punya.


Referensi artikel ini dari berbagai blog salah satunya sepatamtekno

You may also like