Home Screenshot √ 2 Cara Screenshot Vivo Y12 Dengan Mudah

√ 2 Cara Screenshot Vivo Y12 Dengan Mudah

by Mas Admin
Cara Screenshot Vivo Y12 – Vivo kembali meluncurkan ponsel terbarunya yaitu Vivo Y12 belum lama ini. Jika Anda baru saja membeli Vivo Y12 tentunya ada banyak hal yang mesti Anda ketahui selain dari spesifikasi perangkat. Ada banyak Fitur yang ditanamkan pada ponsel dengan sistem Android 9 Pie, terutama dalam hal cara screenshot Vivo Y12.
Anda akan membutuhkan tampilan layar aplikasi Vivo Y12 baik itu tampilan chat di WhatsApp, Instagram atau bahkan tampilan game dengan peringkat yang ingin Anda bagikan ke teman Anda. Ada beberapa metode untuk cara screenshot Vivo Y12 yang bisa Anda lakukan, baik dengan metode yang paling umum dengan menggunakan tombol fisik, atau dengan metode lain bisa Anda lakukan cara screenshot Vivo Y12 tanpa tombol.
Disini kami akan membahasnya untuk Anda 2 metode berbeda yang bisa Anda lakukan untuk cara screenshot di Vivo Y12, dengan mengetahuinya Anda bisa menentukan metode yang mana nantinya yang akan Anda gunakan. Namun sebelumnya kita bahas sedikit tentang spesifikasi VIvo Y12 untuk detail perangkat yang Anda gunakan.
 Vivo kembali meluncurkan ponsel terbarunya yaitu Vivo Y 2 Cara Screenshot Vivo Y12 Dengan Mudah
Vivo Y12 hadir hanya dalam satu varian penyimpanan yang memiliki RAM 4GB dan penyimpanan internal 32GB. Tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Aqua Blue dan Burgundy Red.
Vivo Y12 dilengkapi dengan pengaturan tiga kamera buatan artificial intelligence (AI) dan menggunakan baterai 5.000 mAh. Perangkat ini memiliki layar HD + 6,35 inci resolusi 1544 × 720 piksel dan memiliki aspek rasio 19,3: 9. Didukung oleh prosesor MediaTek Helio P22 MT6762 yang dipasangkan dengan GPU IMG PowerVR GE8320.
Di bagian belakang, Vivo Y12 memiliki pengaturan tiga kamera yang terdiri dari sensor utama 13MP dipasangkan dengan sensor sudut lebar 8MP dan kedalaman sensor 2MP. Perangkat Vivo Y12 membuat lekukan gaya tetesan air pada tampilan yang menampung kamera depan 8MP untuk mengambil foto selfie.
Vivo Y12 menjalankan sistem operasi Google Android 9 Pie dengan Funtouch OS 9 skin perusahaan sendiri di atasnya. Semua ini didukung oleh baterai 5.000mAh. Pilihan konektivitas termasuk 4G VoLTE, Wi-Fi dual-band (2.4G + 5G), Bluetooth 5.0, GPS, port USB 2.0 dan jack headphone 3.5mm.
2 Cara Screenshot Vivo Y12 Dengan Mudah dan Cepat
1. Screenshot Vivo Y12 Menggunakan Tombol
Cara screenshot Vivo Y12 menggunakan tombol ini tidak jauh berbeda caranya dengan perangkat Vivo dan perangkat lainnya. Cara ini terbilang mudah karena banyak digunakan disemua perangkat Android, Anda bisa menggunakan screenshot Vivo Y12 dengan tombol sebagai berikut:
  • Pertama, tentukan dulu layar yang akan Anda ambil screenshot.
  • Tekan dan tahan kedua tombol secara bersamaan selama beberapa detik tombol daya dan volume turun.
  • Anda akan melihat flash cepat di Vivo Y12 dan suara rana kamera jika Anda berhasil.
  • Hasilnya bisa Anda temukan di galeri Aplikasi dalam folder Screenshot.
2. Cara Screenshot Vivo Y12 Menggunakan 3 Jari
Cara ini bisa Anda lakukan untuk screenshot Vivo Y12 tanpa tombol, dengan menggunakan ketiga ujung jari Anda tanpa harus menggunakan kombinasi tombol. Namun biasanya fitur screenshot dengan tiga jari ini secara default tidak diaktifkan, maka Anda harus mengaktifkan terlebih dahulu dengan cara sebagai berikut:
  • Aktifkan Gesture dengan cara Masuk ke Pengaturan > Gesture > Aktifkan Screenshot Tiga Jari.
  • Setelah itu Anda tampilkan layar yang ingin Anda ambil screenshot.
  • Letakkan ketiga ujung jari Anda di atas layar, kemudian gesek sampai ke arah bawah layar Vivo Y12 Anda.
  • Jika berhasil maka Anda akan melihat flash cepat dan hasilnya bisa Anda lihat di notifikasi.
  • Simpan hasilnya ke galeri.
Itulah 2 metode cara screenshot Vivo Y12 untuk Anda gunakan sebagai pilihan terbaik Anda. Sekarang Anda bisa menentukan dari kedua metode yang kami jelaskan di atas, dan pastikan metode termudah yang Anda gunakan untuk scara screenshot Vivo Y12.


Referensi artikel ini dari berbagai blog salah satunya sepatamtekno

You may also like