Home Screenshot √ 3 Cara Screenshot Xiaomi Redmi Note 8 / Note 8 Pro

√ 3 Cara Screenshot Xiaomi Redmi Note 8 / Note 8 Pro

by Mas Admin
Cara Screenshot Xiaomi Note 8 / Note 8 Pro – Memiliki perangkat Xiaomi tentunya menjadi kebanggaan sendiri, karena dengan kualitas dan spek yang gahar bisa Anda miliki dengan harga yang tidak membuat kantong Anda bolong. 
Xiaomi beberapa hari lalu sudah merilis seri terbaru yaitu Xiaomi Note 8 / Note 8 Pro yang merupakan penerus dari Redmi Note 7. Anda tentunya sudah mengetahui spesifikasi perangkat yang baru Anda miliki, namun terdapat fitur yang mesti Anda ketahui diperangkat ini adalah bagaimana cara screenshot Redmi Note 8 dan Note 8 Pro.
 Memiliki perangkat Xiaomi tentunya menjadi kebanggaan sendiri 3 Cara Screenshot Xiaomi Redmi Note 8 / Note 8 Pro
Pada saatnya nanti Anda akan dibutuhkan dengan tampilan sebuah aplikasi dimana sangat Anda butuhkan, untuk kemudian Anda simpan atau dikirim ke seseorang lewat media sosial dan lainnya. Tampilan game dengan level tingkat kemajuan yang ingin diketahui oleh teman misalnya, atau chat Anda dengan seseorang ingin Anda abadikan dan lain sebagainya.
Cara screenshot Xiaomi Note 8 / Note 8 Pro bisa Anda lakukan dengan beberapa metode berbeda, yaitu dengan menggunakan tombol atau tanpa tombol yang memanfaatkan fitur di dalamnya untuk melakukan screenshot. Lalu bagaimana cara screenshot Xiaomi Redmi Note 8 / Note 8 Pro? Simak pembahasan kami di bawah ini bagaimana Anda bisa melakukannya.
3 Cara Screenshot Xiaomi Note 8 / Note 8 Pro
1. Cara Screenshot Menggunakan Tombol
Untuk screenshot Xiaomi Redmi Note 8 / Note 8 Pro dengan tombol ini paling banyak digunakan orang, karena simple mudah dilakukan dan cara yang hampir bisa dilakukan disemua perangkat Android. Berikut ini cara screenshot Redmi Note 8 / Note 8 Pro dengan tombol:
  • Pilih tampilan aplikasi mana yang akan Anda jadikan sebagai screenshot.
  • Tekan tombol daya dan volume bawah secara bersamaan beberapa detik saja.
  • Lepaskan kedua tombol setelah Anda melihat kedipan layar dan suara rana terdengar, itu tandanya bahwa Anda sudah berhasil melakukan screenshot di Xiaomi Redmi Note 8.
  • Hasil screenshot Anda bisa temukan melalui aplikasi Galeri >> Screenshot.

2. Screenshot Menggunakan Gesture Menggesek 3 Jari
Cara screenshot Xiaomi Note 8 / Note 8 Pro tanpa tombol yaitu dengan menggunakan Gesture. Fitur ini tidak aktif saat Anda menggunakan perangkat ini, jadi aktifkan dulu agar bisa screenshot dengan menggesek 3 jari. Berikut ini cara Anda bisa screenshot dengan menggunakan fitur gesture di Xiaomi Redmi Note 8 / Note 8 Pro:
 Memiliki perangkat Xiaomi tentunya menjadi kebanggaan sendiri 3 Cara Screenshot Xiaomi Redmi Note 8 / Note 8 Pro
  • Masuk ke Pengaturan >> Gesture >> Aktifkan Screenshot Tiga Jari
  • Pilih layar aplikasi yang akan Anda jadikan sebagai screenshot.
  • Letakkan ketiga ujung jari Anda di atas layar dan gesek ke arah bawah layar.
  • Jika Anda berhasil melakukannya, maka layar akan berkedip.
  • Hasilnya siap Anda simpan dari bilah notifikasi.

3. Screenshot Panjang di Xiaomi Redmi Note 8 / Note 8 Pro
Cara screenshot panjang di Xiaomi Note 8 / Note 8 Pro bisa Anda gunakan untuk mengambil tampilan chat panjang, tanpa harus melakukan screenshot beberapa kali. Berikut ini cara Scroll Screenshot di Xiaomi Redmi Note 8 / Note 8 Pro:
  • Tentukan tampilan layar yang ingin Anda screenshot.
  • Kemudian ambil tangkapan layar menggunakan salah satu metode yang disebutkan sebelumnya.
  • Ketuk tangkapan layar popup di kanan atas layar.
  • Sekarang ketuk ikon “Gulir” yang tersedia di bagian bawah kiri layar yang muncul.

Itulah 3 cara screenshot Xiaomi Redmi Note 8 / Note 8 Pro yang bisa Anda lakukan dengan metode berbeda, Anda bisa menggunakannya yang menurut Anda mudah untuk dilakukan. Selamat mencoba!


Referensi artikel ini dari berbagai blog salah satunya sepatamtekno

You may also like

×