Home Android √ 7 Fitur Android 10 Terbaik Tersembunyi dan Cara Menggunakannya

√ 7 Fitur Android 10 Terbaik Tersembunyi dan Cara Menggunakannya

by Mas Admin
Sistem operasi terbaru Android penuh dengan fitur-fitur baru. Kami menunjukkan kepada Anda cara menggunakan beberapa fitur terbaik dan mungkin fitur tersembunyi di Android 10, serta bagaimana cara menggunakannya.
Pixel 4 dan Pixel 4 XL baru Google menjalankan Android 10, sistem operasi Android terbaru Google yang diluncurkan untuk ponsel Pixel lama pada bulan September. Lebih banyak perangkat akan mendapatkan versi Android terbaru dalam waktu dekat. Google baru-baru ini mengumumkan Android 10 sebagai nama resmi, menggantikan Android Q dan skema penamaan makanan penutup yang selalu digunakan Google. 
Pembaruan sistem operasi seperti Android 10 menambah fitur dan kemampuan baru dan dapat menyegarkan jika Anda bosan dengan ponsel Anda. Google merilis beta pertama Android Q pada bulan Maret, dan kami telah mengujinya selama ini.
 Sistem operasi terbaru Android penuh dengan fitur 7 Fitur Android 10 Terbaik Tersembunyi dan Cara Menggunakannya
Dari fitur pemberitahuan Bubbles baru, navigasi gerakan penuh, pengaturan privasi yang lebih baik, dan fitur Teks Langsung yang apik, ada banyak hal yang disukai tentang Android 10. Mari kita lihat beberapa highlight.
1. Bubbles
Apakah Anda masih menggunakan fitur Head Chat Facebook Messenger? Jika demikian, maka Anda akan menyukai fitur Bubbles Android 10 yang baru. Bubbles  atau gelembung berfungsi seperti Head Cheat, dengan notifikasi melingkar melayang di atas apa pun yang ada di layar Anda. Google ingin pengembang memperhatikan jenis aplikasi apa yang menggunakan Bubbles hanya karena aliran pemberitahuan muncul di layar Anda, apa pun yang Anda lakukan, akan sangat menyebalkan dengan sangat cepat.
Seperti yang dapat Anda lihat di tangkapan layar di atas, Bubbles bekerja dengan aplikasi Google Phone. Saya memicu Bubbles dengan meninggalkan panggilan aktif, setelah itu lingkaran kecil muncul dengan gambar kontak. Sambil menyeret Gelembung di sekitar, dua opsi muncul di bagian bawah layar: Sembunyikan dan Akhiri Panggilan. Menyeret ikon ke salah satu opsi menyebabkan tindakan itu. Satu ketukan pada Bubble mengungkapkan beberapa opsi lagi, seperti mengaktifkan speaker atau mematikan panggilan.
2. Kode Wi-Fi dan QR
Membagikan kata sandi jaringan Wi-Fi Anda dengan teman atau meminta kata sandi mereka bisa terasa canggung. Android 10 memiliki fitur baru yang memungkinkan Anda membuat kode QR untuk jaringan Wi-Fi Anda atau memindai kode QR untuk bergabung dengan jaringan Wi-Fi, langsung di pengaturan Wi-Fi perangkat. Untuk menggunakan fitur baru ini, pergi ke pengaturan Wi-Fi dan kemudian pilih jaringan rumah Anda, diikuti oleh tombol Bagikan dengan kode QR kecil tepat di atasnya.
3. Membatalkan penghapusan aplikasi
Pernah secara tidak sengaja menghapus aplikasi dari layar beranda, dan kemudian menyadari Anda tidak dapat mengingat aplikasi mana yang ada? Saya sudah.
Dengan Android 10, Anda memiliki beberapa detik setelah aplikasi dihapus untuk membatalkan perubahan. Anda akan menemukan tombol undo di bagian bawah layar. Tekan dan bam, aplikasi kembali ke tempatnya.
4. Kontrol lokasi
Android akhirnya mendapatkan kontrol lebih rinci tentang bagaimana suatu aplikasi dapat menggunakan informasi lokasi. Saat ini, Anda dapat memberikan akses aplikasi ke lokasi Anda sepanjang waktu atau tidak semua. Dengan Android 10, Anda akan mendapatkan opsi untuk membiarkan aplikasi mengakses informasi lokasi Anda hanya saat Anda menggunakan aplikasi secara aktif. Tidak hanya ini masalah privasi, tetapi pasti membantu menghemat masa pakai baterai.
5. Pengaturan privasi
Dengan Android 10, sekarang ada bagian Privasi khusus di aplikasi pengaturan. Membuka itu akan mengungkapkan berbagai izin aplikasi dapat meminta untuk hal-hal seperti kalender, lokasi, kamera, kontak dan mikrofon.
Android tidak memiliki cara yang jelas untuk melihat aplikasi apa yang memiliki akses ke data apa pada perangkat Anda. Bagian baru memudahkan untuk menemukan dan mencabut izin untuk aplikasi tertentu. Luangkan beberapa menit untuk mempelajari dengan tepat apa yang dapat dilakukan di halaman pengaturan Privasi Android 10 baru. Percayalah pada kami, itu sangat berharga.
6. Kontrol pemberitahuan yang lebih baik
Ketika Anda menekan lama sebuah peringatan, Anda sekarang diberikan dua opsi berbeda: Peringatan dan Diam. Memilih Peringatan akan memungkinkan aplikasi membuat suara dengan setiap peringatan baru. Diam tidak akan mengeluarkan suara atau menyebabkan ponsel Anda bergetar. Anda selanjutnya dapat menyesuaikan bagaimana perilaku pemberitahuan dengan masuk ke Pengaturan> Aplikasi & pemberitahuan> Pemberitahuan.
Ini adalah fitur kecil tapi penting karena Anda tidak perlu lagi menggali aplikasi Pengaturan untuk mengetahui cara menyesuaikan peringatan aplikasi. Anda cukup menekan lama, memilih opsi dan selesai.
7. Keterangan Langsung
Sebagai cara untuk membuat Android lebih mudah diakses, Google mengembangkan Live Caption. Saat ini, Live Caption hanya tersedia di Pixel 4 dan Pixel 4 XL yang baru, tetapi Google berencana untuk membawanya ke lebih banyak ponsel Pixel pada akhir tahun ini.
Fitur ini akan menyiarkan langsung video apa pun yang sedang diputar, tanpa koneksi data. Untuk mengaktifkan Caption Langsung, putar video dan kemudian tekan tombol volume. Penggeser volume yang muncul akan memiliki tombol teks di bagian bawah – ketuk. Anda kemudian dapat bergerak di sekitar keterangan dengan menyeretnya di sekitar layar.
Anda dapat menginstal Android 10 jika memiliki telepon Pixel, maka pastikan untuk membiasakan diri dengan navigasi gerakan dan gali ke dalam pengaturan privasi baru.


Referensi artikel ini dari berbagai blog salah satunya sepatamtekno

You may also like

×