Home Game √ Apa Itu Anti Aliasing di PUBG Mobile? Ini Penjelasannya

√ Apa Itu Anti Aliasing di PUBG Mobile? Ini Penjelasannya

by Mas Admin
Anti Aliasing di PUBG Mobile – Cara terbaik untuk mengetahui jenis AA (Anti-Aliasing) mana yang paling cocok untuk Anda adalah dengan mencoba setiap AA yang tersedia sampai Anda menemukan titik manis antara peningkatan gambar dan pengorbanan kinerja yang dapat ditoleransi. Kami akan masuk ke detail untuk semua jenis anti-aliasing populer untuk memberi Anda ide yang lebih baik tentang apa yang masing-masing lakukan.
Jika grafik di gim video Anda jaggy atau menderita efek tangga tempat Anda benar-benar dapat melihat tepi yang kasar, bukan bentuk bundar, ada beberapa cara untuk memperbaikinya.
Jaggy yang menonjol muncul karena resolusi rendah, jadi cara paling efisien untuk menghilangkannya adalah dengan mendapatkan monitor resolusi yang lebih tinggi. Bahkan, pada monitor 4K, gambarnya sangat tajam dan tajam sehingga Anda kemungkinan besar tidak akan membutuhkan AA untuk memperbaiki gambar.
Namun, jika Anda tidak mampu membeli monitor baru atau peralatan baru yang diperlukan untuk menjalankan resolusi yang lebih tinggi, Anda dapat menggunakan salah satu dari banyak teknik anti-aliasing yang tersedia untuk meningkatkan kualitas gambar. Beberapa lebih efisien daripada yang lain, tetapi biasanya juga datang dengan biaya kinerja yang lebih tinggi yang mengakibatkan penurunan tingkat FPS (Frame Per Second).
 Cara terbaik untuk mengetahui jenis AA  Apa Itu Anti Aliasing di PUBG Mobile? Ini Penjelasannya
Berbagai Jenis Anti-Aliasing
Ada dua kelompok utama anti-aliasing. Grup pertama yang kita masuki akan meningkatkan laju sampel dengan merender lebih banyak piksel daripada yang sebenarnya dibutuhkan layar dan kemudian menurunkan sampel itu ke resolusi Anda.
Kelompok kedua jenis AA mengaburkan tepi kasar pada layar setelah proses rendering. Karena versi AA ini pascaproses, hanya ada dampak kecil pada kinerja Anda, tetapi peningkatan kualitas gambar juga kurang terlihat dan dapat terlihat terlalu buram terutama ketika dengan gerakan cepat.
Jadi, jika Anda mampu mengorbankan kinerja untuk kualitas gambar, Anda mungkin akan memilih semacam pengambilan sampel anti-aliasing. Jika setiap frame per detik berharga bagi Anda, maka Anda harus puas dengan AA pasca-pemrosesan yang mungkin sedikit mengaburkan gambar tetapi setidaknya itu akan menghilangkan efek tangga yang tidak menyenangkan.
Super-Sampling Anti-Aliasing
Pertama, kami memiliki SSAA (Super-Sampling Anti-Aliasing) atau FSAA (Full-Scene Anti-Aliasing) yang merupakan bentuk pertama AA yang tersedia dan masih memberikan peningkatan kualitas gambar terbaik tapi dengan biaya kinerja yang berat .
AA yang lebih populer adalah MSAA (Multi-Sample Anti-Aliasing) yang hanya menerapkan pengambilan sampel di bagian tepinya, yang paling dibutuhkan, dan dengan demikian akan menghemat biaya kinerja sambil tetap meningkatkan kualitas gambar secara nyata.
NVIDIA dan AMD memiliki versi MSAA kesopanan mereka sendiri. Baik CSAA (Coverage-Sample AA) Nvidia dan EQAA AMD (Enhanced Quality Anti-Aliasing) adalah turunan dari MSAA dan berfungsi dengan cara yang hampir sama.
Pasca Pemrosesan Anti-Aliasing
AA pasca pemrosesan yang paling umum adalah FXAA (Fast-Approximate Anti-Aliasing). Seperti dijelaskan sebelumnya, mengaktifkan ini akan mengaburkan jaggy yang menjengkelkan dengan biaya kinerja minimal.
Algoritme anti-aliasing aneh ini dapat memukul mundur banyak gamer karena gambar buram, tetapi jika Anda memiliki tenaga kuda sistem yang terbatas, itu kemungkinan satu-satunya pilihan Anda karena merupakan metode anti-aliasing terbaik untuk kinerja.
AMD MLAA (Morphological Anti-Aliasing) mirip dengan FXAA, Anda mendapatkan gambar buram dengan biaya kinerja yang sangat kecil, tetapi ini menghaluskan sisi-sisi yang kasar.
Anti-Aliasing Gabungan
TXIDA NVIDIA (Temporal Anti-Aliasing) menggabungkan MSAA (pengambilan sampel bawah) dan pasca pemrosesan (blur) dengan filter temporal untuk hasil keseluruhan yang lebih baik. Namun, Anda akan memerlukan kartu grafis berbasis GPU Kepler NVIDIA, seri GTX 600 atau lebih tinggi, untuk teknologi ini. Secara alami, TXAA juga membutuhkan lebih banyak kekuatan daripada FXAA standar karena menangani gerakan cepat dalam game jauh lebih efisien.
Anda dapat memeriksa bagaimana temporal anti-aliasing bekerja di pemutar tertanam di bawah ini.
Solusi lain di antaranya adalah SMAA (Sub-Pixel Morphological Anti-Aliasing) yang merupakan jalan tengah antara FXAA dan MSAA mengenai kualitas gambar dan biaya kinerja. Pada dasarnya, ini berfungsi seperti FXAA tetapi juga mendeteksi ujung-ujungnya untuk menghaluskannya secara khusus.
Kemudian kita memiliki CMAA (Konservatif Morfologis Anti-Aliasing) yang merupakan kombinasi dari FXAA dan SMAA. Jadi, Anda mendapatkan kurang kabur dibandingkan dengan FXAA, tetapi gambar yang lebih lembut dari SMAA sementara biaya kinerja di antara keduanya.
Resolusi Super
Atau, Anda mungkin ingin mencoba DSID (Resolusi Super Dinamis) NVIDIA atau VSR (Resolusi Super Virtual) NVIDIA tergantung pada kartu grafis Anda. Teknologi ini memungkinkan GPU Anda untuk menampilkan layar hingga resolusi 4K (tergantung pada resolusi maksimal monitor Anda) dan kemudian sampelkan ke resolusi asli monitor Anda.
Selain itu, ini tidak hanya bagus untuk bermain game karena Anda dapat meningkatkan resolusi desktop Anda juga yang akan memberi Anda lebih banyak layar real estat untuk spreadsheet Anda.
Ada banyak lagi jenis AA seperti NVSA SGSID dan OGSSAA NVIDIA yang membutuhkan pengeditan dan penyesuaian driver yang lebih kompleks, tetapi kita akan membahasnya dalam artikel khusus nanti.
Untuk game yang tidak memiliki AA atau bukan yang Anda butuhkan, Anda dapat mengunduh perangkat lunak seperti SweetFX yang dapat menyuntikkan metode anti-aliasing tertentu termasuk SMAA, di antaranya. Atau cukup gunakan fitur NVIDIA atau Super-resolusi AMD jika GPU Anda mendukungnya.
Semoga, setelah membaca ini, Anda akan memiliki ide yang lebih baik apa yang harus dilakukan di bagian anti-aliasing Anda dari pengaturan video di game PUBG!


Referensi artikel ini dari berbagai blog salah satunya sepatamtekno

You may also like

×