Home Android √ Bagaimana Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus di Android?

√ Bagaimana Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus di Android?

by Mas Admin
Sangat mudah untuk secara tidak sengaja menghapus video dari ponsel Anda. Memulihkan video yang terhapus di Android itu sedikit lebih rumit, tetapi bisa dibuat lebih mudah dengan alat yang tepat. Salah satu alat tersebut adalah DiskDigger, aplikasi root untuk Android yang mengambil video dan file yang dihapus lainnya dari perangkat Anda selama Anda tidak menghapusnya terlalu lama.
Petunjuk dalam artikel ini berlaku untuk semua ponsel cerdas dan tablet yang menjalankan Android 7.0 (Nougat) dan yang lebih baru terlepas dari siapa yang membuat perangkat Android Anda: Samsung, Google, Huawei, Xiaomi, dll.
Bagaimana mengembalikan video yang terhapus di Android dengan DiskDigger?
Untuk mendapatkan kembali video Anda yang dihapus:
Download dan instal DiskDigger. Izinkan izin apapun permintaan DiskDigger.
Memulihkan video dengan DiskDigger membutuhkan akses root ke ponsel cerdas atau tablet Anda. Pertimbangkan pro dan kontra rooting perangkat Android Anda.
Buka DiskDigger dan ketuk ‘No Thanks when prompted to purchase the premium version’. Versi pro dari DiskDigger memulihkan file musik dan dokumen yang terhapus di samping gambar dan video.
Buka menu utama DiskDigger dan ketuk Pemindaian Lengkap. Opsi ini hanya tersedia jika Anda membuka kunci akses root ke perangkat Anda. Ketika pemindaian selesai, sebuah jendela muncul. Temukan dan ketuk direktori tempat video Anda dihapus.
 Sangat mudah untuk secara tidak sengaja menghapus video dari ponsel Anda Bagaimana Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus di Android?
Ketuk jenis video yang Anda hapus, atau pilih semua jenis video, lalu ketuk OK untuk mengonfirmasi bahwa Anda ingin memulai. Jika Anda ingin melihat apa yang datang dengan versi pro aplikasi, gulir daftar. DiskDigger mendukung banyak format file.
DiskDigger mencari direktori yang Anda pilih dan mencari file yang dihapus yang cocok dengan format yang dipilih. Bergantung pada ukuran direktori, proses ini bisa memakan waktu cukup lama. Pantau kemajuan di bagian bawah layar. Pause  DiskDigger jika memperlambat perangkat Anda.
Ketika DiskDigger selesai, sebuah jendela terbuka dan memberi tahu Anda jika ia menemukan file yang dapat dipulihkan pada perangkat Anda. Ketuk OK untuk melihat apa yang ditemukan.
Ketuk kotak centang di sebelah file yang ingin Anda pulihkan, lalu ketuk Pulihkan di bagian bawah layar. Aplikasi ini menanyakan ke mana Anda ingin memulihkan file Anda. Pilih salah satu dari tiga opsi:
Android: Restore video ke perangkat Android Anda. Kembalikan file ke lokasi aslinya, pindahkan ke kartu SD, atau kirim ke tempat lain yang Anda pilih.
Online File Storage: Mintalah DiskDigger menyimpan video ke Dropbox, Google Drive, atau aplikasi lain yang mengirim file ke cloud atau lokasi penyimpanan yang berbeda.
Desktop atau Server: Kirim file ke desktop atau server Anda melalui FTP jika sudah diatur.
Ketika DiskDigger selesai menempatkan video yang dibangkitkan ke tempat Anda mengarahkannya, tutup aplikasi dan putar video Anda.
Itulah pembahasan tentang cara mengembalikan video yang terhapus di Android atau tablet, dengan menggunakan aplikasi tersebut Anda bisa mendapatkan video yang tidak sengaja terhapus diperangkat Android.


Referensi artikel ini dari berbagai blog salah satunya sepatamtekno

You may also like