Home Android √ Cara Download Video Dari YouTube Dan Mentransfernya ke Android

√ Cara Download Video Dari YouTube Dan Mentransfernya ke Android

by Mas Admin
Pernahkah Anda menemukan video di YouTube yang Anda harap dapat Anda download dan simpan untuk nanti? Ada begitu banyak konten bagus di YouTube yang tidak dapat Anda tonton sekaligus. Berlangganan ke layanan seperti YouTube Red sekarang memungkinkan Anda untuk mendownload konten untuk dilihat secara offline nanti, tapi itu berlangganan lain dari setumpuk langganan dan layanan yang sudah Anda bayar.
Ada banyak situs web download Youtube di Internet yang memungkinkan Anda mendownload video YouTube dari Internet, tetapi ini harus dihindari. Jjika Anda mengikuti kami di bawah ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara mendownload video dari Youtube di android, agar dapat menggunakan layanan yang jauh lebih terkemuka yang disebut 4K Video Downloader untuk mendownload video YouTube favorit Anda. Mari kita mulai.
Resolusi video
4K Video Downloader adalah pilihan yang sangat baik untuk mendownload video YouTube di Android. Walaupun ada banyak pilihan berbeda untuk mendownload video di luar sana, ada beberapa yang memiliki kemampuan 4K Video Download.
Seperti namanya sendiri, 4K Video Downloader mendukung pengdownloadan video 720p, 1080p, dan 4K. Dan walaupun jarang, ia dapat mendownload video 8K juga. Satu hal yang perlu diingat dengan format yang lebih rinci ini adalah formatnya jauh lebih padat, artinya perlu waktu lebih lama untuk mendownload.
Yang mengatakan, 4K Video Downloader dapat mendownload hampir semua jenis resolusi video di luar sana – Anda hanya perlu bersabar dengan beberapa format yang lebih besar. Semua yang dikatakan, ikuti, dan kami akan menunjukkan kepada Anda langkah demi langkah cara mendownload video dengan 4K Video Downloaders.
 Pernahkah Anda menemukan video di YouTube yang Anda harap dapat Anda download dan simpan  Cara Download Video Dari YouTube Dan Mentransfernya ke Android
Download Daftar Putar YouTube
Salah satu hal unik tentang 4K Video Downloader adalah memungkinkan Anda untuk mendownload seluruh daftar putar dengan cukup mudah. Jika Anda memiliki seluruh daftar putar yang ingin Anda download, seperti daftar putar tutorial yang menguraikan beberapa jenis subjek pendidikan, Anda tidak perlu lagi mendownload video satu per satu. Sekarang Anda dapat mendownloadnya sekaligus, asalkan ada dalam daftar putar.
Untuk memulai, Anda ingin mengambil 4K Video Downloader dan menginstalnya di komputer Anda. Ini tersedia di sebagian besar platform – Windows 10, MacOS, dan bahkan Ubuntu.
Setelah didownload, Anda ingin menuju ke YouTube dan menyalin tautan ke daftar putar. Anda dapat melakukan ini dengan menyorot seluruh URL di browser, mengklik kanan, dan menekan Salin.
Selanjutnya, buka 4K Video Downloader di komputer Anda. Di sudut kiri atas, Anda ingin menekan ikon yang bertuliskan Paste Link.
Sekarang, ketika prompt atau pop-up muncul, Anda akan ingin memilih opsi yang mengatakan Download Playlist.
4K Video Downloader sekarang akan mendapatkan metadata dan informasi lain tentang daftar putar. Ini mungkin memerlukan sedikit waktu, tetapi setelah selesai, Anda dapat memilih kualitas yang ingin Anda download. Anda dapat memilih kualitas asli – yang berfungsi hingga resolusi 4K – atau Anda dapat mendownloadnya dalam kualitas terendah, biasanya 240p atau 144p.
Anda dapat memilih jalur file di mana Anda ingin video Anda disimpan juga. Tekan tombol “…” untuk membuka File Explorer Anda, lalu pilih jalur. Jika tidak, secara default, mereka akan mendownload ke C: \ Media \ 4K Video Downloader.
Terakhir, tekan tombol download, dan kemudian daftar putar akan mulai mendownload. Bergantung pada berapa banyak video yang Anda download, dan resolusi yang dipilih, ini bisa memakan banyak waktu. Pastikan Anda memiliki koneksi yang stabil sebelum memulai, karena Anda tidak ingin mengganggu proses.
Dan hanya itu yang ada untuk itu! Anda harus dapat menemukan video yang Anda download di jalur file yang Anda pilih.
Cara mendownload seluruh saluran YouTube
Pernahkah Anda menemukan seluruh saluran yang benar-benar Anda sukai? Mungkin Anda ingin mendownload semua video hanya untuk menontonnya, atau menontonnya perlahan secara offline. Salah satu aspek paling unik tentang 4K Video Downloader adalah mereka memungkinkan Anda mendownload seluruh saluran YouTube. Kami berbicara setiap video di saluran.
Cukup mudah. Seperti langkah-langkah sebelumnya, Anda donwload 4K Video Downloader dan pasang di komputer Anda. Ini bekerja pada ketiga platform utama – Windows 10, macOS, dan Ubuntu.
Selanjutnya, buka YouTube dan temukan saluran YouTube. Anda dapat menyalin tautan di bilah alamat URL Selanjutnya, buka 4K Video Downloader, tekan tombol Paste link di kiri atas program. Kemudian, 4K Video Downloader akan memuat saluran ke pengdownload.
Selanjutnya, pilih kualitas dari mana Anda ingin download – pilihan dari kualitas asli, sampai ke kualitas terendah yang dapat Anda download oleh YouTube.
Anda juga dapat memilih format yang ingin Anda download dari dropdown – MP4, MKV, FLV, dan bahkan 3GP. Ada pilihan untuk mengekstraksi audio juga, seperti dalam format seperti MP3, M4A, dan bahkan OGG.
Saat Anda siap, tekan tombol download untuk mulai mendownload saluran. Tergantung pada ukuran saluran, ini bisa memakan waktu sangat lama, dan harus dibiarkan sendiri sampai selesai. Pastikan Anda memiliki koneksi Internet yang stabil dan cukup cepat untuk mengatasinya.
download video YouTube individu
Kami telah menunjukkan kepada Anda bagaimana Anda dapat mendownload daftar putar dan saluran yang sama sejauh ini. Namun, 4K Video Downloader memungkinkan Anda untuk mendownload video juga.
Ini sebenarnya cukup mudah. Kami telah menyarankan Anda untuk menyalin seluruh tautan untuk saluran dan daftar putar yang ingin Anda download, dan itu sama mudahnya dengan mendownload setiap video YouTube. Alih-alih menyalin tautan ke saluran atau daftar putar, Anda akan meluncurkan satu video, lalu menyalin URL di sana.
Dari sana, Anda akan membuka program 4K Video Downloader, tekan Paste Link, dan kemudian download video dengan cara yang sama kami tunjukkan kepada Anda dengan dua metode terakhir. Semudah mungkin!
Bagaimana dengan subtitle?
4K Video Downloader memudahkan Anda mendownload subtitle untuk video juga. Saat Anda mengikuti semua langkah di atas, satu-satunya hal yang akan Anda lakukan berbeda adalah centang kotak yang mengatakan download Teks. Anda kemudian dapat memilih bahasa apa yang Anda inginkan subtitle didownload, dan kemudian Anda hanya mendownload video seperti biasa.
Ekstrak audio dari video YouTube
Sekarang, bagaimana jika Anda ingin mengekstrak audio dari video YouTube? Kami memberi petunjuk bagaimana Anda bisa melakukan itu sebelumnya, tetapi langkah-langkahnya hampir sama dengan mendownload video YouTube. Pada akhirnya, Anda hanya perlu mengubah format yang Anda download.
Mungkin terdengar aneh untuk mendownload audio secara eksklusif, tetapi memang ada tempatnya. Beberapa orang ingin mendownload lagu-lagu dari video musik – yang merupakan semacam dilema moral, tetapi untuk masing-masing miliknya – atau ingin mendownload podcast. Beberapa pengguna YouTube memposting “podcast” mereka dalam format video khusus ke YouTube. mendownload file audio memungkinkan Anda untuk meletakkannya di ponsel saat berkendara ketika Anda tidak dapat memperhatikan videonya.
Mendownload file audio sangat mudah. Salin tautan video YouTube seperti biasa, dan tekan tombol Paste Link di sudut kiri atas 4K Video Downloader. Tunggu 4K Video Downloader untuk mengambil informasi, dan kemudian di bawah Format dropdown, Anda dapat memilih untuk mengonversi ke MP3, M4A, atau OGG.
Pilih opsi Anda, lalu tekan tombol download. Itu akan berakhir di folder tujuan yang Anda pilih, yang, secara default, adalah C: \ Media \ 4K Video Downloader.
Cara mentransfer ke Android
Setelah Anda mendownload video, Anda dapat dengan mudah mentransfernya ke perangkat Android Anda. Anda ingin menyambungkan perangkat Android Anda melalui kabel USB ke komputer Anda untuk memulai.
Kemudian, cari lokasi video yang Anda download. Klik kanan pada video dan tekan copy. Selanjutnya, buka perangkat Android Anda di dalam File Explorer, dan atur di folder tempat Anda ingin menemukannya. Beberapa orang yang tidak memiliki File Explorer di perangkat Android mereka hanya akan menempelkannya ke bagian DCIM, yang memungkinkan mereka untuk membuka video dalam gulungan kamera perangkat mereka.
Jika Anda meletakkannya di folder lain, beberapa ponsel tidak dilengkapi File Explorer, jadi Anda harus mendownload sesuatu seperti ES File Explorer di ponsel Android Anda untuk menemukannya. Setelah melakukannya, Anda cukup mengetuk file untuk memutarnya.
Seperti yang Anda lihat, 4K Video Downloader memudahkan siapa pun untuk mendownload video, daftar putar, dan bahkan seluruh saluran YouTube individual. Anda dapat mendownload subtitle dengan mereka, mengonversi video menjadi file audio, dan bahkan mendownload beberapa konten 4K atau 8K yang terlihat sangat bagus.


Referensi artikel ini dari berbagai blog salah satunya sepatamtekno

You may also like