Home Vivo √ Cara Factory Reset dan Hard Reset Vivo S1

√ Cara Factory Reset dan Hard Reset Vivo S1

by Mas Admin
Cara Hard Reset atau Factory Reset Vivo S1 – Sekarang ini bukan hal baru pada sebagian besar dari kita mencoba perbaiki setiap permasalahan terutama pada Vivo S1, dan hampir setengah dari masalah tersebut teratasi hanya dengan menghidupkan dan mematikan perangkat Anda. Cara ini berhasil untuk banyak masalah pada Vivo S1 dan kami yakin ini yang terjadi pada Anda juga.
Namun, tidak selamanya metode ini dapat diandalkan. Ketika ponsel Vivo S1 Anda mengalami masalah seperti lupa pola pin dan password, tidak responsive atau tidak merespon, Vivo S1 cepat panas atau overheating, boros baterai dan cepat lowbat. Tentunya masalah itu benar-benar menjadi tindakan yang menjengkelkan. Untuk situasi tersebut, datang opsi terakhir bagi Anda yaitu dengan melakukan Hard Reset atau yang juga kami sebut dengan Factory Reset. Dan itulah yang akan kita diskusikan hari ini. Bagaimana Anda dapat melakukan hard reset, factory reset atau reset pabrik pada Vivo S1.
Pada artikel ini, Anda akan menemukan dua metode berbeda untuk mengatur ulang Vivo S1 Anda ke pengaturan pabrik. Namun, sebelum itu mari kita ketahui beberapa konsep dasar mengenai apa sebenarnya yang dimaksud Factory Reset.
 Cara Hard Reset atau Factory Reset Vivo S Cara Factory Reset dan Hard Reset Vivo S1
Apa itu Hard Reset atau Factory Reset?
Hard Reset atau tindakan apa yang juga kita sebut dengan nama master reset atau factory reset berarti mengembalikan perangkat ke status di mana perangkat tersebut dikeluarkan dari pabrik, atau seperti pertama kali Anda beli baru. Apapun masalah yang dialami pengguna sejak mulai menggunakan Vivo S1, semua pengaturan, aplikasi yang diinstal dan digunakan, semuanya dihapus.
Anda dapat mengembalikan setiap perangkat ke pengaturan pabrik. Untuk setiap perangkat itu adalah cara berbeda untuk melakukan reset pabrik. Untuk kenyamanan pengguna, Android memiliki fitur khusus yang disebut Factory Reset di dalamnya. Anda akan menemukannya di menu pengaturan. Fitur ini menghapus semua data, file, aplikasi yang diinstal, dan semua data yang terkait dengannya.
Kadang-kadang, ketika me-restart telepon Anda tidak membawa hasil, Anda dapat mengandalkan cara ini untuk membuat ponsel Anda kembali normal seperti semula. Dengan factory reset, Anda akan dapat mengembalikan perangkat ke pengaturan pabriknya. Proses hard reset tidak sesulit kedengarannya bagi Anda.
Namun, ponsel Anda akan bersih dari aplikasi atau menjadi kosong tiba-tiba dan Anda tidak dapat mencapai menu pengaturan ponsel Anda untuk mengetuk opsi Factory Reset. Pada saat-saat ketika Anda tidak memiliki kendali atas perangkat Anda, maka Anda harus mengatur ulang perangkat Anda dalam Mode Pemulihan.
Melakukan Factory Reset / Reset Pabrik dan memasuki Mode Pemulihan adalah metode berisiko untuk diikuti. Untuk prosedur apapun yang diberikan di bawah ini, kami tidak bertanggung jawab atas segala masalah baik kehilangan atau kerusakan yang disebabkan pada Vivo S1 Anda. Lakukan langkah-langkah dengan benar dan perhatian terbaik.
Pastikan untuk melakukan cadangan data Anda sebelum melakukan factory reset / reset pabrik, karena akan menghapus data apapun yang Anda miliki di penyimpanan internal Anda.
Cara Hard Reset atau Reset Pabrik Vivo S1
Anda dapat melakukan hard reset atau reset pabrik pada Vivo S1 dengan dua metode. Satu jelas melalui mode Pemulihan dan yang lainnya melalui menu pengaturan.
1. Cara Melakukan Hard Reset Vivo S1 melalui Mode Pemulihan
Pada saat-saat ketika Anda tidak bisa mendapatkan akses ke Menu Pengaturan Vivo S1 Anda karena layar beku atau telepon yang digantung, Anda masih dapat mengatur ulang perangkat di pabrik dengan hanya masuk ke Mode Pemulihan. Semua langkah ini akan diperlukan adalah menekan tombol kanan pada waktu yang tepat.
Sama seperti yang saya sebutkan sebelumnya, akan lebih baik jika Anda mencadangkan data Vivo S1 Anda terlebih dahulu karena proses menghapus semua data dari penyimpanan internal perangkat Anda.
  • Untuk memulai, matikan Vivo S1 Anda.
  • Sekarang, Anda harus masuk ke Mode Pemulihan agar Hard Reset Vivo S1 Anda via itu.
  • Untuk tujuan ini, yang harus Anda lakukan adalah menahan tombol Volume Turun dari Vivo S1 Anda dan kemudian, bersamaan dengan itu, juga menahan Tombol Daya hingga Telepon menyala.
  • Sekarang Anda akan menemukan kata, Mulai. Pada titik ini, Anda harus menekan Volume Turun hingga Mode Pemulihan disorot pada Perangkat Anda.
  • Kemudian, tekan Tombol Daya untuk masuk ke Mode Pemulihan. Jika Anda berhasil memasuki mode Pemulihan, Anda akan melihat Robot Android di layar.
  • Sekarang setelah Anda memasuki Mode Pemulihan, tekan dan tahan Tombol Daya secara bersamaan dengan Tombol Volume Naik dan kemudian Lepaskan Tombol Daya.
  • Sampai Wipe Data atau Factory Reset disorot di layar, tekan tombol Volume Turun. Untuk memilih opsi Menyeka data, tekan Tombol Daya.
  • Sekarang Anda telah memilih opsi dengan menekan Tombol Daya, Sekali lagi tekan Tombol Daya untuk memilih opsi untuk Reboot System Now.
  • Sekarang Anda dapat mengembalikan data Vivo S1 Anda.
Prosedur di atas terbukti sangat membantu ketika Anda tidak memiliki akses ke perangkat Anda lagi karena sudah tiba-tiba kosong. Kalau-kalau Anda menemukan metode di atas cukup rumit, Anda dapat beralih ke yang lain ini jika Anda masih dapat memiliki akses ke Vivo S1 Anda dan belum dibekukan.
2. Cara Factory Reset Vivo S1 Dari Menu Pengaturan
Melakukan hard reset atau pengaturan ulang pabrik melalui menu pengaturan akan menghapus semua data dari Vivo S1 Anda dari penyimpanan internalnya. Seperti yang dikatakan sebelumnya, pastikan untuk melakukan back-up semua data Anda di Telepon.
  • Dari menu pengaturan, Anda dapat mengatur ulang pabrik perangkat. Untuk tujuan ini, buka menu pengaturan Vivo S1.
  • Di sana, gulir ke bawah layar, Anda akan melihat Opsi Cadangan dan Reset. Ketuk Reset Data Pabrik dan Reset Telepon.
  • Sekarang Anda akan diminta untuk memasukkan Kode Sandi dan kemudian untuk Menghapus Semuanya.
  • Sekarang setelah Anda memilih opsi di atas, pilih opsi untuk reboot ponsel Anda.
  • Sekarang Anda dapat mengembalikan data perangkat Anda.
Kami harap artikel ini bisa membantu Anda dan berguna dalam melakukan Factory Reset atau yang dapat kita sebut sebagai Hard Reset pada Vivo S1. Jika Anda menemukan kesulitan apa pun selama proses ini, atau jika Anda ingin mengajukan pertanyaan, silakan beri tahu kami di bagian komentar di bawah. Kami akan dengan senang hati membantu Anda.


Referensi artikel ini dari berbagai blog salah satunya sepatamtekno

You may also like

×