Home Samsung √ Cara Hard Reset dan Factory Reset Samsung Galaxy S9

√ Cara Hard Reset dan Factory Reset Samsung Galaxy S9

by Mas Admin
Jika kita berbicara tentang smartphone paling kuat dengan fitur yang tak tertandingi, maka Samsung Galaxy S9 tidak diragukan lagi salah satunya. Tetapi ini tidak berarti bahwa itu bebas dari gangguan dan masalah. Seperti Smartphone Android lainnya, pengguna Samsung Galaxy S9 menghadapi masalah seperti – layar beku, crashing aplikasi, layar sentuh tidak responsif dan banyak lagi. 
Ketika masalah yang sulit untuk diatasi seperti masalah lupa password, pola kata sandi Samsung S9, masalah tidak bisa charging, Samsung Galaxy S9 cepat panas, boros baterai dan cepat lowbat, solusi pertama yang muncul adalah mengatur ulang perangkat. Tetapi bagaimana cara mengatur ulang dengan keras, factory reset / reset pabrik dari perangkat Samsung adalah apa yang ada dalam pikiran Anda.
Pada artikel ini, kami tidak hanya akan membahas cara mengatur ulang Samsung Galaxy S9 tetapi juga akan membantu Anda mengetahui opsi reset yang tepat.
Sebelum itu, jika Anda ingin mengambil cadangan data lengkap Anda dapat mencoba menggunakan RightBackup: alat cadangan cloud. Aplikasi ini kompatibel dengan semua platform yaitu Android, iOS, Mac dan Windows. Ini berarti Anda dapat menggunakannya di mana saja kapan saja.
 Jika kita berbicara tentang smartphone paling kuat dengan fitur yang tak tertandingi Cara Hard Reset dan Factory Reset Samsung Galaxy S9
Cara Soft Reset Samsung Galaxy S9 
Anda dapat menggunakan opsi ini ketika Galaxy S9 Anda berhenti merespons karena tidak berfungsinya aplikasi yang salah, dan Anda tidak dapat melakukan reboot perangkat Samsung. Dengan kata lain, soft reset adalah cara untuk mem-boot ulang Samsung S9 dengan susah payah, ketika Anda tidak dapat mem-boot ulang dengan cara konvensional.
Untuk soft reset, Samsung Galaxy S9 tahan dan tekan tombol volume bawah (terletak di sisi kiri atas, di atas tombol Bixby (asisten suara Samsung) khusus) bersama dengan tombol daya selama 10 detik. Telepon Anda akan menjadi kosong dan akan mulai untuk reboot. Sekarang lepaskan tombol dan biarkan reboot.
Setelah perangkat reboot, periksa apakah aplikasi yang menyebabkan masalah pada Samsung Galaxy S9 Anda berfungsi normal atau tidak. Jika aplikasi macet lagi copot pemasangannya atau hubungi pengembang aplikasi untuk menyelesaikan masalah. Namun, bahkan setelah melakukan semua ini jika Samsung S9 Anda masih membeku saat menelepon, berkirim pesan, terus membaca.
Dalam skenario seperti itu, pertanyaan seperti apakah akan ada kehilangan data saat melakukan soft reset Galaxy S9 terlintas dalam pikiran?
Jawabannya adalah potongan yang jelas. Semua data Anda seperti pesan, file, aplikasi yang dipasang oleh Anda, gambar, file musik / video, dll. Tetap utuh. Namun, setelah melakukan soft reset ponsel Samsung, Anda mungkin harus memulai ulang game atau percakapan yang sedang Anda jalani.
Cara Factory Reset / Reset Pabrik Samsung Galaxy S9
Ketika Soft Reset untuk Samsung tidak menyelesaikan masalah maka Anda harus melakukan hard reset, atau reset pabrik Samsung Galaxy S9.
Tetapi sebelum Anda mengatur ulang pabrik perangkat Samsung yang harus Anda tangani, yaitu Factory Reset Protection.
Apa itu Perlindungan Reset Pabrik dan cara menonaktifkannya?
Factory Reset Protection adalah fitur keamanan tambahan yang mencegah akses tidak sah ke Galaxy S9 Anda bahkan setelah reset pabrik. Jika perlindungan reset pabrik diaktifkan pada S9 Anda, Anda harus memasukkan detail akun Google untuk terus menggunakan telepon setelah reset pabrik. Karena itu, disarankan untuk menonaktifkan proteksi reset pabrik sebelum melanjutkan dengan reset pabrik pada Samsung Galaxy S9
Untuk menonaktifkan perlindungan reset pabrik, hapus akun Google Anda yang terkait dengannya. Untuk melakukannya, buka Pengaturan, navigasikan ke Cloud dan akun> Akun> Google. Sekarang ketuk tombol menu dan pilih opsi Hapus akun untuk menghapus akun Google yang ditautkan dengan perangkat. Jika Anda memiliki beberapa akun yang ditautkan, ulangi prosesnya.
 Jika kita berbicara tentang smartphone paling kuat dengan fitur yang tak tertandingi Cara Hard Reset dan Factory Reset Samsung Galaxy S9
Setelah Anda berhasil menonaktifkan perlindungan pengaturan ulang pabrik, Anda dapat melakukan pengaturan ulang pabrik untuk Galaxy S9:
Jika Anda ingin menjual Samsung S9 atau ingin memberikannya kepada keluarga dan teman, Anda harus mengatur ulang. Ini berarti Anda harus menghapus semua data yang tersimpan di dalamnya. Untuk melakukannya ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  • Buka Pengaturan pada perangkat Samsung S9 Anda dan gulir ke bawah hingga Manajemen umum.
  • Sekarang pilih Cadangkan dan Kembalikan> Reset.
  • Ketuk opsi Reset data pabrik, gulir sedikit dan ketuk Atur Ulang> Hapus semua.
  • Ini akan mengatur ulang perangkat Anda tanpa meninggalkan jejak data di dalamnya.
  • Jadi ada langkah-langkah untuk mengatur ulang pabrik Samsung Galaxy s9.

Tetapi langkah-langkah ini hanya akan berfungsi jika Anda memiliki Samsung Galaxy S9 yang responsif.
Langkah-langkah untuk Mengatur Ulang Ponsel Samsung
Jika Samsung Galaxy S9 Anda benar-benar tidak responsif coba ikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini:
  • Tekan dan tahan tombol volume naik bersamaan dengan tombol Bixby. Sambil menekan kedua tombol ini, tekan dan tahan tombol daya secara bersamaan.
  • Sekarang dengan ketiga tombol ini, yaitu tombol volume naik, tombol Bixby dan tombol daya ditekan secara bersamaan, perangkat akan bergetar dan logo Samsung Galaxy S9 akan muncul. Anda sekarang dapat melepaskan tombol.
  • Setelah 30 detik Galaxy S9 Anda akan masuk ke pemulihan sistem Android.
  • Karena layar sentuh tidak responsif dalam mode pemulihan sistem Android, Anda perlu mengakses menu melalui tombol volume naik / turun (untuk naik dan turun dalam menu) dan tombol daya (untuk memilih).
  • Dalam sistem Android, menu pemulihan pindah ke Wipe data / factory reset option dan tekan tombol power untuk memilih.
  • Peringatan dalam teks merah akan ditampilkan yang menyatakan bahwa proses ini tidak dapat diurungkan. Pindah ke Ya dengan tombol volume turun dan tekan tombol daya untuk memilihnya. Sekarang, tunggu beberapa saat hingga factory reset selesai pada Samsung S9.
  • Setelah selesai pilih Reboot System Now untuk me-reboot Galaxy S9 Anda. Harap bersabar saat proses reboot karena dapat memakan waktu hingga 8-10 menit.

Setelah proses ini selesai, perangkat Anda akan dikembalikan ke hari Anda membelinya.
Itulah cara mereset ulang Samsung Galaxy S9 melalui soft reset dan factory reset mengembalikan ke pengaturan pabrik. Semoga masalah pada perangkat Anda bisa teratasi dengan pembahasan ini.


Referensi artikel ini dari berbagai blog salah satunya sepatamtekno

You may also like