Home whatsapp √ Cara Kirim Pesan ke Orang Yang Memblokir Anda di WhatsApp

√ Cara Kirim Pesan ke Orang Yang Memblokir Anda di WhatsApp

by Mas Admin
Dunia pengiriman pesan pribadi menjadi sangat besar dalam beberapa tahun terakhir, dan sekarang Anda memiliki berbagai pilihan aplikasi pengiriman pesan. Aplikasi olahpesan favorit Anda mungkin tergantung pada tempat Anda tinggal dan perangkat apa yang Anda gunakan setiap hari. Di Amerika Serikat, penggemar Apple mengandalkan iMessage untuk menangani sebagian besar percakapan mereka, sementara pengguna Android mungkin menggunakan Facebook Messenger, Google Allo, atau aplikasi obrolan lainnya di platform.
Orang-orang di luar Amerika Serikat berbondong-bondong ke WhatsApp, yang telah menjadi platform olahpesan de facto untuk ratusan juta pengguna di seluruh dunia, terutama di Afrika, India, Amerika Selatan, dan Eropa.
WhatsApp semakin populer di AS juga, karena kesederhanaan dan fiturnya. WhatsUp menangani perpesanan dasar tetapi menambahkan perangkat tambahan seperti dukungan foto yang lebih baik, stiker, dan tanda terima terkirim dan baca. Menggunakan WhatsApp seperti menggunakan versi SMS yang ditingkatkan pada telepon lain, yang membuatnya sangat menarik bagi pengguna di seluruh dunia. Salah satu fitur terbaik tentang WhatsApp adalah kemampuan untuk dengan mudah memblokir seseorang melalui layanan. Ini memungkinkan Anda untuk mengeluarkan diri dari percakapan yang berpotensi berbahaya atau tidak pasti, di mana Anda merasa tidak yakin tentang motivasi kontak Anda ketika berbicara.
Sangat mudah untuk memblokir pengguna lain dari antarmuka WhatsApp, dan Anda juga dapat dengan mudah membuka blokir pengguna jika berubah pikiran. Namun, hal-hal tidak begitu sederhana di sisi lain pagar. Sangat frustasi untuk diblokir, terutama jika Anda tidak tahu mengapa atau jika Anda berpikir alasannya tidak adil. Apakah mungkin untuk menghubungi kembali kontak Anda? Dan bagaimana Anda bisa tahu bahwa Anda telah diblokir? Saya akan menjawab kedua pertanyaan itu di artikel ini.
 Dunia pengiriman pesan pribadi menjadi sangat besar dalam beberapa tahun terakhir Cara Kirim Pesan ke Orang Yang Memblokir Anda di WhatsApp
CARA MENGETAHUI JIKA ANDA DIBLOKIR DI WHATSAPP
Seperti yang biasa terjadi pada aplikasi media sosial dan komunikasi, WhatsApp tidak secara proaktif memberi tahu pengguna yang diblokir tentang perubahan status. Ada alasan bagus untuk itu; pesan semacam itu dapat memicu bahaya atau bahaya di dunia nyata bagi orang yang telah memblokir kontak WhatsApp. Namun, Anda dapat mengetahui apakah Anda diblokir atau tidak. Ada beberapa petunjuk kecil yang akan mengingatkan Anda tentang status Anda yang diblokir.
Salah satu tekniknya adalah melihat apakah gambar profil kontak Anda tetap sama sepanjang waktu. Jika kontak Anda diketahui memperbarui foto mereka secara teratur, itu bisa menjadi pertanda awal bahwa Anda telah diblokir, karena foto-foto baru tidak lagi mengarah ke salinan aplikasi Anda. Metode lain adalah dengan melihat info kontak mereka untuk melihat kapan mereka terakhir online dan terakhir terlihat. Jika informasi ini tidak lagi ditampilkan kepada Anda, itu bisa karena dua alasan berbeda: apakah pengguna telah memperbarui pengaturan privasi mereka untuk tidak lagi menunjukkan informasi itu kepada kontak, atau individu itu telah memblokir Anda. Tes asam, bagaimanapun, adalah mengirim individu pesan.
Saat Anda mengirim pesan di WhatsApp, ada dua tanda centang yang ditampilkan pada pesan. Tanda centang pertama muncul ketika pesan telah dikirim. Tanda centang kedua muncul ketika pesan telah terkirim. Jika kontak Anda telah memblokir Anda, tanda centang kedua itu tidak akan pernah muncul. Jika Anda benar-benar ingin memastikan, cobalah menelepon ke kontak di WhatsApp – jika Anda diblokir, panggilan tidak akan dilakukan.
KATA PELANGGARAN
Kami sangat menyarankan agar Anda tidak menggunakan WhatsApp (atau aplikasi media sosial lainnya) untuk melecehkan, mengintimidasi, mengancam, atau mengganggu orang lain. Jika Anda diblokir pada layanan, ada baiknya mengambil langkah mundur dan mempertimbangkan alasan yang mungkin menyebabkan Anda memblokir. Jika Anda berpikir orang lain telah memblokir Anda secara tidak adil atau karena alasan yang tidak diketahui, masih perlu diingat bahwa orang yang memblokir Anda jelas tidak ingin Anda menghubungi mereka. Karena satu blok tidak permanen di WhatsApp, mungkin ada saatnya orang itu akan membebaskan Anda dari layanan secara sah, dan Anda akan dapat menghubungi mereka lagi. Mungkin mereka hanya perlu masa pendinginan, atau istirahat. Mungkin blok itu tidak ada hubungannya dengan Anda secara pribadi.
Metode yang saya sajikan dalam artikel ini tidak boleh digunakan untuk mengganggu orang lain. Jika Anda telah diblokir di WhatsApp, ada kemungkinan besar bahwa kontak Anda tidak ingin mendengar kabar dari Anda. Karena alasan itu, metode ini hanya akan digunakan jika terjadi keadaan darurat, untuk menghubungi seseorang yang telah memblokir Anda pada layanan tetapi perlu menerima komunikasi dari Anda untuk keadaan darurat keluarga atau masalah kritis yang mengancam jiwa, atau masalah terkait kesehatan lainnya .
BAGAIMANA PESAN ORANG YANG MENGUBAH ANDA
Dengan kata pelecehan itu, ada tiga metode dasar untuk mengirim pesan kepada seseorang yang telah memblokir Anda. Tidak satu pun dari metode ini yang sangat mudah, dan jika orang tersebut benar-benar tidak ingin mendengar dari Anda, mereka akan dapat memblokir metode ini juga, tetapi setidaknya Anda akan dapat mengirim satu pesan Anda.
MENGIRIM PESAN MELALUI SMS
Metode pertama adalah solusi yang jelas, tetapi metode yang banyak orang lupakan. Sementara jutaan orang di seluruh dunia telah beralih dari menggunakan SMS untuk menghubungi teman dan keluarga mereka, setiap smartphone masih memiliki kemampuan untuk mengirim ke nomor SMS. Dan karena kontak WhatsApp mengandalkan penggunaan nomor telepon perangkat Anda untuk menambah dan menyimpan pengguna di perangkat Anda, sangat mudah untuk beralih ke aplikasi SMS perangkat Anda dan mengirim teks ke kontak yang memblokir Anda. Jika Anda memilikinya sebagai kontak WhatsApp, Anda memiliki nomor teleponnya. Meskipun ada peluang bagus bahwa Anda dapat sepenuhnya diblokir, baik di dalam maupun di luar WhatsApp, masih ada baiknya mencoba mengirim teks dasar kepada pengguna yang Anda coba hubungi.
Tentu saja, jika orang itu telah memblokir Anda di aplikasi pesan SMS mereka dan juga WhatsApp, itu mungkin sedikit petunjuk tentang apakah mereka ingin Anda terus mencoba atau tidak.
PESAN GRUP
Metode selanjutnya adalah melalui penggunaan pesan grup di WhatsApp. Ini mungkin yang paling stabil dari tiga opsi untuk menghubungi pengguna yang diblokir di WhatsApp, karena benar-benar tidak ada cara untuk memblokir pengguna yang menghubungi Anda dalam pesan grup. Meskipun Anda dapat dengan mudah memblokir seseorang secara pribadi, yang menghentikan semua komunikasi antara Anda dan orang itu, tidak ada cara untuk memblokir pengguna dalam obrolan grup di WhatsApp, yang tampaknya seperti penghilangan aneh di bagian WhatsApp, tetapi itu adalah sesuatu yang Anda bisa gunakan untuk keuntungan Anda.
Untuk ikut serta dalam penyelesaian ini, Anda akan membutuhkan teman yang mau memulai obrolan grup yang melibatkan Anda dan orang lain ini, yang kebetulan melakukan kontak dengan pengguna yang memblokir Anda. (Anda juga dapat melakukan ini dengan akun baru yang Anda siapkan di opsi ketiga, disajikan di bawah ini.) Setelah Anda masuk ke obrolan grup, Anda akan dapat berkomunikasi dengan pengguna lain. Pengguna yang awalnya memblokir Anda dapat meninggalkan grup dan dapat membisukan pemberitahuan dari obrolan grup, tetapi Anda akan dapat lagi mengirim setidaknya satu pesan. Agak aneh bahwa pesan grup masih memungkinkan pengguna yang diblokir dan kontak yang memblokir mereka untuk berbicara satu sama lain, tetapi ini merupakan solusi yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna mana pun.
MEMBUAT AKUN BARU
Opsi ketiga adalah membuat akun WhatsApp baru. WhatsApp mengandalkan nomor telepon Anda untuk menambahkan dan mengirim pesan ke layanan ini. Pada saat yang sama, WhatsApp juga mendapatkan kontak Anda dari daftar kontak perangkat Anda, apakah perangkat Anda menggunakan nomor telepon yang sama dengan akun Anda. Jadi yang dapat Anda lakukan adalah membuat akun sekunder dengan menggunakan nomor telepon sekunder. Ini bergantung pada Anda sudah menyimpan informasi kontak orang lain di ponsel Anda, serta kemampuan Anda untuk mendaftar ke layanan seperti Google Voice.
Hal pertama yang Anda butuhkan adalah nomor telepon alternatif. Ada banyak aplikasi untuk memberi Anda nomor telepon baru atau sementara, dan favorit pribadi kami adalah Google Voice. Saat mendaftar dengan akun Google Anda, Anda akan diberi nomor baru berdasarkan lokasi Anda. Sayangnya, Google Voice hanya dapat didaftarkan dari Amerika Serikat saat ini. Ada panduan online untuk membantu Anda mendapatkan akses ke nomor Google Voice di luar Amerika Serikat, serta layanan nomor alternatif populer yang berbasis di sekitar negara asal Anda. Jika Anda berada di luar Amerika Serikat dan tidak memiliki kemampuan untuk menggunakan VPN dan IP masking untuk mendaftar ke Google Voice, jangan ragu untuk memilih layanan nomor sekunder favorit Anda dari situs terkemuka mana pun secara online. Ada banyak.
Setelah dipersenjatai dengan nomor baru Anda, Anda siap untuk mulai menyiapkan akun WhatsApp baru. Kami akan menggunakan WhatsApp versi Android untuk menguji layanan ini, jadi perlu diingat bahwa jarak tempuh Anda mungkin berbeda untuk iOS atau sistem operasi lainnya.
Mulailah dengan keluar sepenuhnya dari akun WhatsApp Anda. Atau, Anda dapat menghapus aplikasi dan menginstal ulang dari App Store atau Play Store untuk menjamin instalasi baru. Setelah Anda mencapai layar login untuk WhatsApp, WhatsApp akan meminta nomor telepon Anda untuk mendaftarkan akun Anda dan memverifikasi perangkat Anda. Alih-alih memasukkan nomor telepon Anda saat ini, masukkan nomor sekunder yang Anda buat melalui Google Voice atau pilihan layanan nomor sekunder Anda. Tekan ikon “Next”, dan WhatsApp akan memberi tahu Anda nomor yang akan mereka verifikasi. Pastikan Anda memasukkan nomor Anda dengan benar; setelah Anda memastikan nomor yang benar telah dimasukkan ke perangkat Anda, tekan “OK” untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.
Setelah ini, WhatsApp akan memberi Anda prompt untuk secara otomatis mendeteksi kode verifikasi Anda melalui melihat pesan SMS Anda. Meskipun ini biasanya merupakan metode mudah untuk melewati secara manual memasukkan kode konfirmasi, jangan izinkan WhatsApp melakukan ini. Karena teks akan ke nomor Google Voice Anda dan bukan ke kotak masuk SMS perangkat Anda, WhatsApp tidak akan dapat mendeteksi kode dari dalam ponsel Anda. Sebagai gantinya, klik “Tidak Sekarang” untuk mengirim kode. Setelah Anda menerima kode di dalam kotak masuk alternatif Anda, masukkan enam digit ke dalam bidang di perangkat Anda. Setelah Anda mengetik angka keenam, perangkat Anda akan secara otomatis memverifikasi nomor tersebut. Anda akan diminta untuk memasukkan nama untuk akun WhatsApp Anda (ini selalu dapat diubah kemudian; itu bukan nama pengguna), dan setelah ini selesai, Anda akan dibawa ke kotak masuk baru Anda.
Meskipun menggunakan nomor alternatif Anda, Anda masih dapat melihat kontak Anda secara otomatis dari dalam perangkat, namun perhatikan bahwa mereka tidak akan melihat nama Anda di akun Anda kecuali Anda memberi mereka nomor alternatif Anda atau Anda mulai mengirimkannya melalui layanan. Setelah mencapai titik ini, Anda dapat mulai mengirim pesan kepada pengguna yang memblokir Anda menggunakan nomor alternatif ini. Perlu dicatat, tentu saja, bahwa setelah pengguna mengetahui bahwa Anda telah membuat akun baru, Anda dapat dengan mudah diblokir lagi, jadi pilihlah kata-kata Anda dengan cermat sebelum berkomunikasi dengan pengguna yang memblokir Anda. Perhatikan bahwa Anda juga dapat menggunakan akun sekunder ini untuk membuat obrolan grup antara akun sekunder, akun utama Anda, dan orang yang ingin Anda hubungi.
Kami benar-benar tidak bisa cukup menekankan betapa pentingnya hanya menggunakan strategi di atas dalam keadaan darurat saja. Jika seseorang telah memblokir Anda di WhatsApp, hampir pasti ada alasan bagus untuk itu, dan Anda harus mencatat dan tetap tidak mencoba menghubungi orang tersebut. Yang mengatakan, kita semua memiliki mantan teman atau anggota keluarga yang terasing meninggalkan hidup kita, hanya perlu menghubungi mereka untuk memberi tahu mereka tentang sesuatu yang serius atau penting yang tidak terkait dengan hubungan antara Anda dan mereka, dan dalam hal ini, ini bisa menjadi solusi yang sangat membantu jika Anda perlu menghubungi seseorang. Demikian juga, kami berharap panduan ini membantu menunjukkan kepada seseorang yang telah memblokir orang di WhatsApp cara-cara blok ini dapat dikerjakan, jika hanya untuk membantu orang-orang menempatkan pekerjaan tambahan di tempat yang membuat pengguna mereka yang diblokir benar-benar diblokir. WhatsApp adalah alat komunikasi utama bagi begitu banyak pengguna di seluruh dunia, dan kami berharap panduan ini akan membantu menjaga hal-hal sedikit lebih aman bagi banyak pengguna tersebut.


Referensi artikel ini dari berbagai blog salah satunya sepatamtekno

You may also like

×