Home Android √ Cara Melihat / Menghapus Riwayat Pencarian Google di Android

√ Cara Melihat / Menghapus Riwayat Pencarian Google di Android

by Mas Admin
Cara Menghapus Riwayat Pencarian Google di Hp Android – Riwayat pencarian di Google Hp Android situs web Anda disimpan di sebagian besar browser web, memungkinkan Anda kembali untuk melihat situs mana yang Anda kunjungi dan apa yang Anda cari di mesin pencari Google. Sangat mudah untuk melihat riwayat pencarian Anda kapan saja.
Mungkin Anda ingin melihat pencarian terakhir Anda jika Anda secara tidak sengaja menutup jendela browser Anda dan ingin kembali ke apa yang Anda lakukan. Atau, jika Anda menemukan situs web yang luar biasa beberapa hari yang lalu tetapi lupa untuk menandainya, situs itu mungkin masih ada dalam riwayat pencarian di Google Hp Android Anda.
Anda juga dapat menghapus riwayat pencarian Google untuk membersihkannya atau untuk mencegah orang lain melihat situs mana yang Anda kunjungi. Melihat dan menghapus riwayat pencarian sangat mudah di semua browser web.
 Cara Menghapus Riwayat Pencarian Google di Hp Android  Cara Melihat / Menghapus Riwayat Pencarian Google di Android
Cara Melihat / Menghapus Riwayat Pencarian Google di Android
1. Cara Melihat Riwayat Pencarian di Android
Anda dapat mencari riwayat pencarian Google Anda dengan pintasan keyboard sederhana. Dengan melakukan hal itu akan membuat daftar semua situs yang Anda kunjungi dan menunjukkan riwayat pencarian lama Anda.
Chrome: Gunakan Ctrl + H untuk pergi ke riwayat pencarian Anda di Chrome. Riwayat ditampilkan pada satu halaman penuh di tabnya sendiri, diorganisasikan berdasarkan waktu. Pengguna seluler harus mengetuk menu tiga tombol dan memilih Riwayat.
Edge: Pintasan Ctrl + H membuka riwayat Anda di Edge. Item muncul di sisi kanan layar dan diurutkan berdasarkan tanggal. Untuk aplikasi seluler, ketuk bintang di kanan atas dan kemudian ikon lingkaran di sepanjang menu di atas.
Internet Explorer: Lihat riwayat Internet Explorer Anda dengan cara pintas Ctrl + H yang sama dengan Edge. Sebuah panel muncul di sebelah kanan yang mencantumkan item pencarian historis dan situs web, yang dapat diurutkan berdasarkan tanggal, situs, dan banyak lagi.
Firefox: Masukkan Ctrl + H dari keyboard Anda untuk melihat semua pencarian dan riwayat web Firefox Anda. Panel History terbuka di sisi kiri Firefox, diatur berdasarkan hari secara default tetapi dapat dikustomisasi untuk menampilkan histori berdasarkan situs dan frekuensi penggunaan. Untuk aplikasi seluler Firefox, ketuk menu tiga tombol dan pilih History.
Safari: Buka Sejarah> Tampilkan Semua Riwayat di bagian atas browser untuk melihat riwayat Safari Anda. Semua situs yang baru-baru ini Anda kunjungi tercantum pada satu halaman, disortir berdasarkan hari. Untuk aplikasi seluler, ketuk ikon bookmark di bagian bawah lalu ikon jam di bagian atas.
Opera: Pintasan Ctrl + H memungkinkan Anda melihat riwayat web Opera Anda. Daftar riwayat muncul di tab baru yang disebut Riwayat. Jika Anda menggunakan aplikasi seluler, ketuk ikon menu Opera di bagian bawah lalu pilih Histori.
Yandex: Seperti kebanyakan peramban, riwayat pencarian Yandex Anda dapat diakses dari pintasan Ctrl + H.
2. Cara Mencari History Situs Web Anda
Beberapa peramban memungkinkan Anda menelusuri riwayat untuk menyisir dengan cepat apa yang Anda jelajahi sebelumnya, bahkan berhari-hari atau berminggu-minggu di masa lalu jika riwayat peramban masih ada.
Chrome
Riwayat pencarian di Chrome dapat diramban dengan kotak pencarian di bagian atas halaman Riwayat. Cukup mulai mengetik, dan riwayat pencarian Anda akan menjadi disaring secara otomatis untuk hanya menampilkan item yang cocok dengan pencarian Anda.
Jika Anda menggunakan aplikasi seluler Chrome, ketuk ikon pencarian di bagian atas untuk menemukan kotak pencarian.
Firefox
Ketikkan sesuatu ke dalam kotak pencarian di atas daftar riwayat Firefox untuk langsung mencari melalui riwayat pencarian Anda dan situs web yang Anda kunjungi.
Safari
Lihatlah riwayat Safari Anda dari halaman History. Mulai mengetik ke kotak teks di bagian atas halaman dan lihat hasilnya langsung terisi.
Opera
Pada halaman History di Opera adalah kotak pencarian di bagian atas yang dapat Anda gunakan untuk mencari melalui item riwayat pencarian lama dan menelusuri situs web yang sudah Anda buka. Cukup ketik lalu tunggu sebentar hingga hasilnya terisi.
Yandex
Setelah membuka riwayat pencarian di Yandex, cari kotak pencarian di sudut kanan atas halaman. Anda mungkin harus menggulir jika jendela browser Anda terlalu kecil untuk melihatnya. Ketikkan istilah pencarian dan tekan Enter untuk melihat riwayat pencarian yang cocok.
3. Cara Menghapus Riwayat Pencarian Google di Android
Semua browser web memungkinkan Anda menghapus riwayat pencarian Anda dan menghapus log yang disimpan ketika Anda mengunjungi situs. Anda dapat menghapus situs tertentu dari riwayat Anda serta menghapus semuanya sekaligus.
Jika Anda menggunakan lebih dari satu browser dan lebih suka menghindari masuk ke masing-masing browser untuk menghapus riwayat penjelajahan Anda, ada alat yang bisa melakukan semuanya untuk Anda. CCleaner adalah salah satu contohnya.
Riwayat pencarian Google Anda lebih dari sekadar kebiasaan menjelajah Anda yang tersimpan di Chrome, Firefox, dll. Pelajari cara menghapus riwayat pencarian Google Anda untuk menghapus informasi itu.
Chrome
Jika Anda menemukan bagian dari riwayat pencarian Chrome yang ingin Anda pertahankan tetapi memutuskan bahwa ada sesuatu yang ingin Anda hapus, tekan tombol tiga-titik di sebelah item spesifik itu, dan kemudian pilih Hapus dari riwayat.
Pengguna seluler dapat menghapus satu situs web dari riwayatnya dengan mengetuk x kecil ke kanan.
Cara lain untuk menghapus riwayat pencarian Google di Chrome Anda adalah menghapus semuanya dalam satu tindakan. Untuk melakukan itu, tetap pada tab History tetapi pilih tombol tiga-baris di kiri atas. Pilih ‘Delete data browser’ untuk membuka jendela baru, dan pastikan History Browser dipilih. Anda dapat mengubah nilai rentang Waktu menjadi apa pun yang sesuai untuk Anda, dan kemudian tekan Hapus data untuk menghapus riwayat Google di Chrome.
Aplikasi Chrome untuk perangkat seluler bekerja dengan cara yang sama: gunakan tautan Delete data browser di laman History untuk melihat layar yang sama.
Edge
Ada x di sebelah setiap item dalam History Edge Anda yang dapat Anda tekan untuk segera menghapusnya dari halaman History. Jika Anda menggunakan aplikasi seluler, tekan dan tahan item untuk menemukan opsi Delete.
Di bagian atas daftar Edge dari riwayat pencarian Anda adalah tombol Clear history. Pilih untuk mengubah tampilan menjadi Hapus data penelusuran. Pastikan bahwa Riwayat penjelajahan adalah salah satu item yang dipilih, lalu pilih Hapus.
Pada aplikasi seluler Edge, dari halaman Riwayat, pilih ikon tempat sampah di bagian atas dan kemudian pilih Bersihkan. Pastikan Riwayat penjelajahan dipilih sebelum menghapus.
Internet Explorer
Klik kanan item di panel History Browser IE Anda untuk menghapusnya dari tampilan. Cukup pilih Delete dari menu.
Strike Ctrl + Shift + Del pada keyboard Anda untuk menghapus semua riwayat Internet Explorer Anda. Saat Anda melihat layar ini, beri tanda centang di kotak di sebelah History dan kemudian tekan Delete.
Firefox
Menghapus satu halaman web atau mencari item dari riwayat Anda di Firefox semudah mengklik kanan dan memilih Delete Page. Jika Anda menggunakan aplikasi seluler, tekan dan tahan lalu pilih Delete.
Firefox memungkinkan Anda menghapus semua riwayat Anda melalui menu Clear All History. Sampai di sana dengan pintasan keyboard Ctrl + Shift + Del. Pastikan Browsing & Download History dan Form & Search History dipilih dari daftar, lalu tekan Clear Now.
Jika Anda hanya ingin menghapus riwayat terkini, ubah rentang Waktu untuk menghapus opsi selain dari Segalanya.
Aplikasi seluler Firefox memungkinkan Anda menghapus riwayat pencarian web juga, dengan memilih CLEAR BROWSING HISTORY pada halaman History.
Safari
Untuk menghapus satu item riwayat pencarian dari Safari, temukan apa yang ingin Anda hapus dan klik kanan untuk menemukan opsi Delete. Anda juga dapat menghapus nilai sejarah sepanjang hari.
Pengguna Safari Seluler dapat secara selektif menghapus item riwayat dengan menggesekkan ke kiri lalu mengetuk Delete.
Untuk menghapus semua riwayat pencarian di Safari, gunakan tombol Clear History di halaman History. Pilih berapa banyak yang akan dihapus – jam terakhir, hari ini, hari ini dan kemarin, atau semua riwayat – dan kemudian pilih Clear History.
Aplikasi Safari memungkinkan Anda menghapus semua riwayat Anda juga, melalui tombol Delete di bagian bawah halaman History.
Opera
Untuk menghapus item riwayat pencarian tertentu di Opera, arahkan mouse Anda ke item yang ingin Anda hapus dan kemudian pilih x off di sebelah kanan. Jika Anda menggunakan aplikasi seluler, tekan menu tiga titik di sebelah kanan item, lalu pilih Delete.
Anda juga dapat menghapus semua riwayat Opera Anda dari halaman yang sama, dengan tombol Bersihkan data penelusuran. Dari sana, pastikan History Browser dipilih dan rentang Waktu diatur sesuai keinginan Anda, lalu tekan Delete data.
Aplikasi Opera membuat membersihkan semua sejarah sedikit lebih mudah. Cukup pilih ikon tempat sampah di bagian atas halaman Riwayat.
Yandex
Yandex seperti Chrome ketika menghapus halaman tertentu dari riwayat Anda: arahkan mouse Anda ke item yang perlu dihapus, tekan panah kecil, dan kemudian pilih Delete from history.
Gunakan tautan Hapus riwayat di sebelah kanan item riwayat Anda untuk membuka permintaan baru tempat Anda dapat menghapus semua riwayat di Yandex. Pilih seberapa jauh ke belakang untuk menghapus riwayat pencarian dan kemudian pastikan Tampilan dicentang. Pilih Delete untuk menghapus semuanya.
Menghapus riwayat penelusuran Yandex dan pencarian di aplikasi seluler dilakukan melalui menu. Ketuk bagian bawah menu di bagian bawah dan pilih Pengaturan, lalu Hapus data. Pastikan Riwayat dipilih sebelum mengetuk Hapus data.
Itulah bagaimana cara menghapus riwayat penelusuran Google di Hp Android, dari semua browser yang Anda gunakan. Semoga dengan panduan yang kami sebutkan di atas bisa membantu pengalaman Anda menggunakan perangkat Android.


Referensi artikel ini dari berbagai blog salah satunya sepatamtekno

You may also like