Home Game √ Cara Memindahkan Kemajuan Game dari iPhone ke Android

√ Cara Memindahkan Kemajuan Game dari iPhone ke Android

by Mas Admin
Jika Anda memutuskan untuk pindah dari iPhone dan beralih ke perangkat Android, itu tidak akan mudah untuk memindahkan semua data Anda dari satu platform ke yang lain.
Dengan bantuan cloud drive dan aplikasi, tentu sekarang lebih baik daripada di masa lalu, tetapi masih ada beberapa hal yang tidak dapat Anda transfer. Sayangnya, salah satu dari hal itu adalah kemajuan game Anda.
Android dan iOS adalah platform berbeda yang menggunakan format file yang sama sekali berbeda. Ini berarti tidak mungkin mentransfer file Anda secara manual antar platform. Namun, berkat prevalensi penyimpanan cloud, sebagian besar game menjaga kemajuan akun Anda secara online. Ini berarti semakin sedikit kebutuhan untuk menjaga kemajuan Anda pada penyimpanan ponsel Anda.
Anda dapat menyinkronkan kemajuan game dari berbagai perangkat dengan menghubungkannya ke akun jejaring sosial yang sama. Artikel ini akan menjelaskan kapan ini mungkin, dan bagaimana melakukannya.
 Jika Anda memutuskan untuk pindah dari iPhone dan beralih ke perangkat Android Cara Memindahkan Kemajuan Game dari iPhone ke Android
Menggunakan Sync Game Melalui Social Network
Sebagian besar game baru yang Anda mainkan di ponsel cerdas Anda dapat menyimpan progres baik di penyimpanan ponsel maupun di cloud.
Jika Anda menautkan game yang Anda mainkan dengan akun Facebook Anda, itu juga akan menyimpan kemajuan Anda di Facebook. Ini berarti bahwa lain kali Anda masuk dari perangkat lain dan meluncurkan gim Anda, Anda akan melanjutkan gim di tempat Anda tinggalkan.
Sebagian besar permainan ponsel cerdas populer seperti Subway Surfers dapat ditautkan dengan akun jejaring sosial Anda. Jika Anda telah mencapai tingkat tertentu pada iPhone dan sekarang Anda ingin melanjutkannya di perangkat Android, Anda hanya perlu:
  • Luncurkan game di iPhone Anda.
  • Periksa apakah ada opsi untuk menautkan dengan akun media sosial Anda. Subway Surfers, misalnya, memiliki opsi yang disebut ‘Main dengan teman’ yang menautkannya ke Facebook Anda.
  • Ikuti panduan di layar untuk menautkan profil game Anda dengan akun media sosial.
  • Luncurkan game yang sama di perangkat Android Anda.
  • Ketuk opsi jaringan sosial yang sama.
  • Masuk ke akun sosial Anda dan Anda akan melihat bahwa semua kemajuan permainan Anda ada di sana dan Anda dapat terus bermain game.

Apakah ini bisa bekerja untuk semua game?
Metode ini harus bekerja pada semua game yang dapat Anda tautkan ke akun jejaring sosial Anda. Setelah Anda menautkannya, game akan menyimpan semua kemajuan ke cloud. Dengan cara ini Anda tidak perlu khawatir mentransfer file.
Jika game tidak mendukung cloud save semacam ini, maka Anda tidak akan dapat memindahkan progresnya. Misalnya, ini tidak akan berfungsi untuk beberapa permainan pemain tunggal – tetapi itu adalah hal yang jarang terjadi.
Selain itu, jika sebuah game juga merupakan rilis iOS saja, tidak ada cara bagi Anda untuk memainkannya di ponsel Android. Namun, game yang paling populer biasanya tersedia di kedua platform.
Salah satu kelemahan dari platform yang bergerak adalah Anda harus membeli kembali game yang telah Anda bayar. Jika Anda membeli game dari App store dan sekarang Anda ingin mendapatkannya dari Play Store, Anda harus membelinya lagi.
Mengalihkan Data Lainnya dari iPhone ke Android
Untungnya, mentransfer data lain dari iPhone ke Android jauh lebih mudah dan lebih dapat diandalkan. Cara termudah untuk melakukan ini adalah mencadangkan semua file iOS Anda ke Google Cloud Anda.
Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mendapatkan Google Drive di ponsel Anda. Aplikasi ini juga berisi Kalender Google dan Foto Google, yang juga Anda gunakan untuk cadangan. Saat Anda download Google Drive dari App Store, Anda harus:
  • Buka Google Drive.
  • Masuk ke Akun Google Anda.
  • Ketuk tombol ‘Menu’ di kiri atas layar.
  • Pilih ‘Pengaturan’ dari menu.
  • Ketuk ‘Mulai Cadangan’.
  • Setelah mencadangkan file, Anda dapat melihat, menggunakan, dan mentransfer semua konten yang dicadangkan di perangkat Anda. Jadi Anda hanya perlu membuka perangkat Android baru Anda dan mengunduh semua data Anda ke sana.

Tidak ada cara sederhana untuk memindahkan kemajuan game Anda dari iOS ke Android atau sebaliknya. Jadi, cara terbaik untuk memajukan kemajuan game Anda adalah dengan menghubungkan game ke internet. Sebagian besar game online populer sudah mengharuskan Anda untuk memiliki akun di cloud mereka – itulah cara Anda selalu dapat menjaga kemajuan Anda tetap utuh.
Siapa tahu, mungkin suatu hari Anda memutuskan untuk kembali ke iOS. Dengan beberapa klik dan masuk, Anda bisa mengambil dari mana Anda tinggalkan.


Referensi artikel ini dari berbagai blog salah satunya sepatamtekno

You may also like

×