Home Vivo √ Cara Memperbaiki Masalah Layar Berkedip Vivo Y91

√ Cara Memperbaiki Masalah Layar Berkedip Vivo Y91

by Mas Admin
Vivo Y91 adalah model ponsel Android kelas menengah yang dirilis bulan November 2020 yang terkenal dengan daya tahan baterainya yang tahan lama. Ini memiliki kualitas yang solid dengan layar LCD IPS 6,22 inci yang memiliki resolusi 720 x 1520 piksel. Menggunakan sistem kamera belakang ganda dan kamera selfie 8MP tunggal di bagian depan. 
Di bawah tenda, Anda akan menemukan prosesor inti Snapdragon 439 octa yang dipasangkan dengan RAM 3GB. Meskipun ini adalah perangkat berperforma solid, ada beberapa kasus ketika masalah tertentu dapat terjadi yang akan kita bahas hari ini. Dalam angsuran terbaru dari seri pemecahan masalah kami, kami akan mengatasi masalah layar berkedip Vivo Y91.
Cara Memperbaiki Masalah Layar Berkedip Vivo Y91
Salah satu faktor yang dapat menyebabkan layar ponsel berkedip adalah kesalahan perangkat lunak. Anda mungkin telah menginstal aplikasi yang menyebabkan masalah ini atau beberapa data yang rusak di ponsel membuat layar berkedip. Saat ini kami akan memusatkan upaya pemecahan masalah kami di sisi perangkat lunak perangkat.
Lakukan soft reset
Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menyegarkan perangkat lunak ponsel dengan melakukan soft reset. Ini akan menghapus data sementara yang rusak yang tersimpan di telepon yang dapat menyebabkan masalah ini.
  • Tekan dan tahan tombol Daya hingga 45 detik.
  • Tunggu saat perangkat dimulai ulang.
  • Periksa apakah masalah kedipan layar Vivo Y91 masih terjadi.

Mulai telepon dalam Safe Mode
Ada beberapa kasus ketika aplikasi yang Anda unduh dari Google Play Store akan menyebabkan layar Vivo Y91 berkedip ketika diinstal. Ini dapat terjadi jika aplikasi memiliki bug atau tidak kompatibel dengan perangkat Anda. Untuk memeriksa apakah suatu aplikasi yang Anda unduh menyebabkan masalah, Anda harus memulai telepon dalam Safe Mode karena hanya aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya yang boleh dijalankan dalam mode ini.
  • Matikan telepon
  • Tekan tombol daya untuk menghidupkan telepon kemudian tekan lama tombol volume turun ketika logo Vivo muncul
  • Telepon sekarang harus boot dalam Safe Mode.
  • Jika masalah tidak terjadi dalam mode ini maka kemungkinan besar disebabkan oleh aplikasi yang Anda instal. Cari tahu aplikasi apa ini dan hapus instalannya.

Untuk menemukan aplikasi tertentu, Anda harus melakukan metode coba-coba. Mulai ponsel secara normal kemudian hapus instalan aplikasi. Periksa apakah masalah masih terjadi. Jika tidak maka teruslah mencopot aplikasi hingga masalah tidak lagi terjadi. Aplikasi terakhir yang Anda hapus instalannya kemungkinan besar adalah penyebab masalahnya.
 adalah model ponsel Android kelas menengah yang dirilis bulan November  Cara Memperbaiki Masalah Layar Berkedip Vivo Y91
Bersihkan partisi cache telepon
Ada kasus-kasus di mana data yang disimpan dalam cache yang disimpan dalam partisi khusus ponsel dapat rusak. Ketika ini terjadi ini biasanya akan menyebabkan masalah tertentu terjadi di telepon. Untuk menghilangkan kemungkinan inilah yang menyebabkan masalah, Anda harus menghapus partisi cache telepon dari mode pemulihan.
  • Tekan dan tahan tombol Volume Turun + Daya secara bersamaan untuk sementara waktu.
  • Lepaskan semua tombol saat Mode Fastboot muncul.
  • Dalam mode ini pilih “Pemulihan”. Gunakan Volume Turun untuk menavigasi dan tombol Daya untuk mengonfirmasi itu.
  • Tekan tombol volume untuk menyorot opsi Hapus cache lalu tombol daya untuk memilihnya
  • Gunakan tombol volume untuk pergi ke “sistem reboot sekarang” dan tekan tombol daya.
  • Periksa apakah masalah kedipan layar Vivo Y91 masih terjadi.

Lakukan reset pabrik
Jika langkah-langkah di atas gagal untuk memperbaiki masalah layar berkedip Vivo Y91 maka cara terbaik untuk menghadapinya sekarang adalah dengan melakukan reset pabrik. Pastikan untuk membuat cadangan data ponsel Anda sebelum melakukan reset.
  • Tekan dan tahan tombol Volume Turun + Daya secara bersamaan untuk sementara waktu.
  • Lepaskan semua tombol saat Mode Fastboot muncul.
  • Dalam mode ini pilih “Pemulihan”. Gunakan Volume Turun untuk menavigasi dan tombol Daya untuk mengonfirmasi itu.
  • Tekan tombol volume untuk menyorot “wipe data / factory reset” dan tekan tombol daya untuk masuk. Layar dengan banyak TIDAK dan YA akan muncul, dengan tombol volume kembali ke YA dan tekan dengan tombol daya.
  • Gunakan tombol volume untuk pergi ke “sistem reboot sekarang” dan tekan tombol daya.

Jangan memasang aplikasi apa pun setelah reset. Coba periksa apakah masalah layar berkedip masih terjadi. Jika tidak maka ini kemungkinan besar disebabkan oleh komponen perangkat keras yang rusak dalam hal ini Anda harus membawa telepon ke pusat layanan dan memeriksanya.


Referensi artikel ini dari berbagai blog salah satunya sepatamtekno

You may also like