Home Instagram √ Cara Menambahkan Tautan ke Instagram Story

√ Cara Menambahkan Tautan ke Instagram Story

by Mas Admin
Ingin tahu bagaimana cara menambahkan link tautan ke cerita Instagram? Ini adalah alat yang fantastis untuk menggunakan akun Instagram Anda untuk menghasilkan pengikut, pembeli, dan pendapatan baru. Sayangnya, ini juga alat yang dibatasi untuk akses, dan tidak semua orang bisa menggunakannya.
Dan bahkan setelah Anda dapat menambahkan tautan ke cerita Instagram, Anda akan menemukannya tidak semudah beberapa platform lainnya. Baca selanjutnya untuk mempelajari lebih lanjut tentang proses ini dan apa yang perlu Anda ketahui.
Cara Menambahkan Tautan ke Instagram Story
Jika Anda ingin menambahkan tautan ke cerita Instagram Anda, maka Anda harus terlebih dahulu dan terutama untuk membuat cerita. Ini mudah dilakukan baik dengan menggesekkan layar, atau dengan memilih foto atau video dan kemudian membagikannya dengan Instagram Live Anda (daripada umpan) dari luar aplikasi.
Apa pun itu, Anda akan melihat ikon di kanan atas yang terlihat seperti rantai. Jika Anda mengklik ini, maka Anda akan melihat opsi yang bertuliskan “+ URL”, yang akan memungkinkan Anda untuk menambahkan tautan ke situs mana pun di web.
Sekarang ketik URL ke dalam kotak teks yang muncul. Kemudian, setelah Anda selesai membuat kiriman, cukup klik tombol “+ Story” di kanan bawah Story untuk membagikannya.
Dan itulah keseluruhan proses! Itulah cara menambahkan tautan ke Cerita Instagram. Tautan ini kemudian diaktifkan dengan menggesekkan ke atas selama pemutaran cerita. Ini nyaman, meskipun banyak orang tidak menyadarinya – jadi bisa berguna untuk memasukkan instruksi dalam pos Anda sendiri.
Satu-satunya adalah, Anda mungkin menemukan bahwa Anda tidak memiliki salah satu dari opsi itu di sana.
 Ingin tahu bagaimana cara menambahkan link tautan ke cerita Instagram Cara Menambahkan Tautan ke Instagram Story
Kenapa tidak bisa menambahkan tautan ke Instagram Story?
Jika Anda telah melihat dan menemukan bahwa Anda tidak memiliki hak istimewa yang diperlukan untuk membagikan tautan pada cerita-cerita Instagram Anda, maka Anda mungkin bertanya-tanya mengapa tidak! Jika rantai tidak ada di sana, lalu bagaimana Anda bisa menambahkan tautan ke cerita Instagram?
Berbagi tautan di cerita Instagram adalah fitur yang hanya tersedia dalam dua keadaan:
  • Anda memiliki lebih dari 10.000 pelanggan Instagram
  • Anda memiliki akun yang diverifikasi
  • Mari kita lihat bagaimana keduanya bekerja.

Tentu saja, mendapatkan pelanggan adalah sesuatu yang cukup mudah. Anda perlu tahu cara membangun pengikut dan menghasilkan momentum. Ini berarti memposting secara teratur dan konsisten, memastikan bahwa setiap posting berkualitas tinggi, dan memastikan untuk menyertakan banyak penggunaan tagar yang cerdas pada setiap posting. Itu biasanya berarti menggunakan tagar yang saat ini populer, tetapi itu tidak begitu populer sehingga benar-benar jenuh. Jika Anda memilih topik yang terlalu populer, maka posting Anda akan hilang dan tidak ada yang akan melihatnya.
Sayangnya, bahkan dengan strategi terbaik di dunia, menumbuhkan akun menjadi 10.000 pelanggan masih akan memakan banyak waktu dan kesabaran. Ini bisa membuat Anda memainkan jari Anda di atas meja, bertanya-tanya bagaimana cara menambahkan tautan ke cerita Instagram!
Itu sebabnya beruntung ada opsi lain: mendapatkan akun yang diverifikasi.
Cara Menambahkan Tautan ke Cerita Instagram Dengan Akun Terverifikasi
Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan istilah tersebut, akun yang diverifikasi adalah akun yang telah diperiksa oleh Instagram dan yang dianggap sebagai akun otentik dari pengguna tersebut.
Itu bagus, Anda mungkin berpikir, setelah semua, Anda benar-benar Anda. Satu-satunya masalah kecil adalah bahwa fitur ini biasanya disediakan untuk individu yang memiliki sejumlah status atau pengaruh. Itu artinya merek besar, atau selebritas terkenal.
Jika Anda merasa bisa mendapatkan akun terverifikasi, maka Anda dapat melakukannya dengan memilih opsi di menu pengaturan, dan kemudian memilih untuk membuat akun terverifikasi. Anda harus mengirimkan lisensi Anda atau bentuk identifikasi lain, dan kemudian menunggu IG untuk kembali kepada Anda.
Mengapa Menambahkan Tautan ke Cerita?
Jadi sekarang pertanyaan selanjutnya: mengapa Anda harus menambahkan tautan ke cerita Instagram Anda? Apa manfaatnya? Mengapa Anda perlu tahu cara menambahkan tautan ke cerita Instagram?
Alasan yang jelas adalah agar Anda dapat mempromosikan sesuatu, dan idealnya menghasilkan uang sebagai hasilnya.
  • Instagram memiliki kekuatan untuk menjadi sangat bermanfaat bagi bisnis sebagai platform pemasaran. Itu karena ia memiliki kemampuan unik untuk mempromosikan gaya hidup dan konsep melalui pencitraan, daripada mengandalkan teks tebal untuk mencoba dan secara eksplisit menginstruksikan orang untuk membeli sesuatu. Ini membuat perbedaan besar-BESARAN.
  • Satu-satunya masalah adalah Anda tidak dapat menambahkan tautan langsung di pos Instagram biasa. Banyak orang menyiasatinya dengan menempatkan tautan di bio mereka. Mereka kemudian dapat menyarankan agar pengguna ‘memeriksa bio mereka’ untuk mempelajari lebih lanjut tentang suatu produk.
  • Namun ini terbatas.
  • Jadi dengan memberikan tautan langsung dalam sebuah cerita, Anda dapat memanfaatkan kekuatan mereka dan mudah-mudahan mengubah lebih banyak pengikut setia dan termotivasi Anda menjadi pembeli.
  • Tidak memiliki produk atau layanan yang ingin Anda jual? Bukan bisnis? Masih ada manfaatnya memiliki tautan ini!

Pertama, tautan bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk berkomunikasi dengan audiens Anda dan untuk membagikan hal-hal yang Anda rasa menarik atau bergairah (ini ideal bagi mereka yang sangat meyakini suatu sebab).
Pada saat yang sama, dapat membagikan tautan berarti Anda dapat membuka diri untuk sponsor. Tarif yang berlaku untuk posting yang disponsori di Instagram adalah $ 1.000 per 100.000 pelanggan. Itu berarti Anda berpotensi mendapatkan jumlah yang besar jika Anda memiliki pengikut yang cukup besar dan tentu saja lebih banyak orang akan mau membayar untuk posting yang disponsori jika posting tersebut dapat menyertakan tautan. Beberapa orang benar-benar mencari penghasilan di Instagram dengan cara ini!


Referensi artikel ini dari berbagai blog salah satunya sepatamtekno

You may also like