Home Android √ Cara Mendapatkan Mode Gelap di Google Photo

√ Cara Mendapatkan Mode Gelap di Google Photo

by Mas Admin
Mode gelap atau dark mode ada di mana-mana. Baik Android 10 dan iOS 13 menambahkan fitur secara asli, dan banyak aplikasi favorit Anda sekarang menyertakan opsi dark mode juga. Sejauh ini, Google memiliki misi untuk menambahkannya ke semua aplikasi mereka, dan kami baru saja mendapatkan yang lain, yaitu Foto Google.
Seperti semua aplikasi mode gelap Google, ini lebih merupakan latar belakang abu-abu dan bukan hitam asli. Namun, jangan biarkan ini menghalangi Anda. Bahkan dengan warna ini, Anda tetap mendapatkan manfaat hemat baterai dari mode gelap. Untuk saat ini, Google belum memasukkan toggle di dalam aplikasi, jadi tidak seperti Pesan dan Pemanggil, tidak semudah itu. Tetapi dalam beberapa langkah, Anda dapat menikmati tampilan baru yang keren di aplikasi Google Photo Anda.
 dan banyak aplikasi favorit Anda sekarang menyertakan opsi dark mode juga Cara Mendapatkan Mode Gelap di Google Photo
Download Versi Google Photo Terbaru
Anda akan memerlukan versi terbaru dari Foto Google. Buka bagian “Aplikasi Saya” di menu samping aplikasi Play Store Anda dan lihat apakah ada tombol pembaruan di sebelah Google Photo. Jika ada, pilih tombol ini untuk memperbarui aplikasi. Saya menguji fitur ini pada v.4.18, jadi selama Google Photos menjalankan versi ini atau yang lebih baru, Anda akan dapat menggunakan mode gelap.
Download Versi Terbaru Google Photo di Play Store
Jika pembaruan belum tersedia di Play Store untuk Anda, Anda dapat melakukan sideload versi baru dari APKMirror. Ini adalah situs tepercaya yang meng-host file APK yang ditarik langsung dari Play Store, sehingga tidak ada risiko malware dan Anda akan terus menerima pembaruan untuk Foto Google dari Play Store di masa mendatang.
Buka Opsi Pengembang
Tidak seperti aplikasi Google lainnya, tidak ada tombol untuk mode gelap di pengaturan Foto Google. Sebagai gantinya, Anda harus memanfaatkan sakelar mode malam di Opsi Pengembang, itulah mengapa fitur ini membutuhkan Android 8.0 atau lebih tinggi (sakelar tidak ditambahkan hingga 8.0).
Secara default, menu Opsi Pengembang tidak dapat diakses. Anda harus membuka kuncinya terlebih dahulu dengan masuk ke Pengaturan -> Tentang Telepon, lalu mengetuk “Build Number” tujuh kali berturut-turut dengan cepat. Jika Anda ingin bantuan lebih lanjut, kami memiliki tutorial mendalam tentang cara mengaktifkan Opsi Pengembang di tautan di bawah ini.
Aktifkan Mode Gelap
Sekarang, dari halaman Pengaturan utama ponsel Anda, buka menu Opsi Pengembang. Jika Opsi Pengembang tidak muncul pada daftar Pengaturan utama, buka sub-menu “Sistem”, lalu ketuk “Tingkat Lanjut” (jika ada) dan pilih Opsi Pengembang dari sana.
Begitu masuk ke dalam menu Opsi Pengembang, gulirkan sedikit ke bawah dan pilih “Mode Malam.” Kemudian, dari jendela sembulan, pilih “Selalu aktif.”
Lihat Mode Gelap Baru Anda
Buka Foto Google, dan sekarang, alih-alih latar belakang putih, Anda akan melihat yang hitam. Tidak hanya terlihat keren, tetapi juga akan menghemat baterai Anda, terutama jika ponsel Anda memiliki panel OLED seperti AMOLED atau POLED.


Referensi artikel ini dari berbagai blog salah satunya sepatamtekno

You may also like

×