Home Instagram √ Cara Menemukan Tren Hashtag di Instagram

√ Cara Menemukan Tren Hashtag di Instagram

by Mas Admin
Untuk setiap ‘Grammer di luar sana yang tahu semua tentang nuansa #TBT dan #Instagood, banyak orang lain tidak tahu apa yang mereka lakukan ketika harus menambahkan tag ke ujung pos mereka. Sepintas, tagar bisa tampak seperti cara mengacaukan konten Anda. Namun, mereka jauh lebih berguna daripada yang Anda kira.
Ketika Anda tahu cara menemukan tagar yang sedang tren di Instagram, Anda juga tahu cara memasukkan foto Anda dengan saus rahasia yang akan membuat merek Anda lebih mudah di-share dan meningkatkan peluang pengikut baru Anda.
1. Mengapa Anda Perlu Menemukan Hashtag Tren di Instagram
Sebelum kita mulai mencari cara menemukan tagar yang sedang tren di Instagram, mari kita mulai dengan membahas mengapa sangat penting untuk mendapatkan tag yang tepat pada posting Anda. Menurut penelitian, posting Instagram dengan setidaknya satu tagar menerima hingga 12,6% lebih banyak keterlibatan.
Gabungkan audiens yang lebih bahagia dengan fakta bahwa tagar yang tepat dapat meningkatkan peluang Anda untuk tampil di bagian “Posting Top” di Instagram, dan Anda punya resep serius untuk sukses.
Yang paling penting untuk diingat adalah Anda tidak dapat mencapai #InstaFame hanya dengan tag lama apa pun. Anda memerlukan keseimbangan tagar yang relevan dan tren untuk akun Anda.
Yang terpenting, sukses dengan tagar yang sedang tren tidak selalu berarti berfokus secara eksklusif pada tag online yang paling populer. Anda harus memilih kata dan frasa yang saat ini mendapatkan daya tarik paling besar di Insta. Itulah yang akan kita lihat hari ini.
2. Temukan Hashtag yang Sudah Digunakan Komunitas Anda
Hal pertama yang harus dilakukan ketika Anda mencari tahu bagaimana menemukan tagar yang sedang tren di Instagram adalah melihat komunitas Anda. Bagaimanapun, inti dari memilih tag yang tepat adalah bahwa itu akan membantu Anda untuk membentuk koneksi yang lebih dalam dengan audiens target Anda. Dengan pemikiran itu, masuk akal untuk menggunakan kata-kata dan frasa yang paling populer di kalangan pelanggan Anda. Melihat:
Audiens Anda: Lihat beberapa posting terbaru dari pengikut Anda di Instagram. Kemungkinannya bahwa mereka telah menambahkan beberapa tagar ke konten mereka. Jika Anda melihat beberapa istilah yang sedang ngetren, tambahkan ke daftar kata yang akan Anda gunakan nanti.
Pesaing Anda: Pesaing Anda di Instagram bekerja sama kerasnya dengan Anda untuk menemukan tag tren yang tepat untuk pos sosial mereka. Kurangi beberapa kerja keras Anda dengan menggunakan tag yang ditemukan perusahaan lain untuk Anda.
Influencer: Influencer hampir selalu berada di #CuttingEdge dari tren terbaru. Periksa beberapa influencer paling populer di industri Anda dan lihat tag mana yang baru-baru ini mereka gunakan yang relevan dengan audiens target Anda.
Ingat, setelah Anda menemukan tag, jangan takut untuk menggunakan variasi. Misalnya, alih-alih hanya menggunakan #DogLover, mengapa tidak mencoba sesuatu seperti #Frenchie, atau jenis anjing Anda di pic anjing berikutnya.
Grammer di luar sana yang tahu semua tentang nuansa  Cara Menemukan Tren Hashtag di Instagram
3. Kumpulkan Tagar Hashtag dari Top-Performing Posts
Strategi lain yang perlu dipertimbangkan ketika mencari tahu bagaimana menemukan tagar yang sedang tren adalah dengan melihat tagar yang tersedia dari posting berkinerja terbaik di Instagram. Ini adalah posting paling populer yang berakhir di bagian atas halaman Instagram Explore ketika Anda mencari konten baru. Fakta bahwa pos-pos ini berperingkat sangat tinggi merupakan indikasi yang baik bahwa mereka telah menggunakan beberapa tagar yang cukup efektif.
Ingatlah bahwa ketika Anda mengumpulkan tag tren dari pos berkinerja terbaik, Anda tidak bisa memilih kata atau frasa lama apa pun. Anda perlu memilih tag yang paling relevan dengan bisnis dan industri Anda. Jika Anda mulai menggunakan tag hanya karena sedang tren, Anda berisiko bahwa Instagram akan menandai konten Anda sebagai spam.
4. Temukan Hashtag Instagram Terkait
Ini adalah salah satu trik favorit kami untuk menemukan tagar di Instagram karena memberikan hasil yang bagus, dan Anda tidak perlu melakukan banyak pekerjaan. Ketikkan hashtag atau kata yang relevan dengan industri Anda di bilah pencarian di Instagram dan lihat apa yang muncul di kotak saran otomatis. Anda yakin untuk mendapatkan setidaknya beberapa ide yang tidak Anda pertimbangkan sebelumnya.
Untuk memastikan bahwa tag baru yang Anda temukan sedang tren, ketik tagar Anda di bilah pencarian dan pilih opsi “tag” pada menu dropdown. Anda akan dapat melihat tag berperingkat teratas yang terkait dengan tag Anda, dan Anda juga akan melihat berapa banyak orang yang menggunakan tag itu.
4. Gunakan Alat untuk Menemukan Hashtag di Ceruk Anda
Salah satu kiat terbaik yang dapat kami berikan kepada orang-orang yang datang kepada kami bertanya bagaimana menemukan tagar yang sedang tren di Instagram adalah dengan menggunakan semua berbagai alat dan aplikasi di luar sana yang dirancang untuk melacak penggunaan tag untuk Anda. Misalnya, ada situs web yang disebut RiteTag yang digunakan banyak influencer untuk memeriksa tagar yang sedang tren untuk minggu atau hari saat ini.
Yang perlu Anda lakukan untuk menggunakan sistem adalah pergi ke halaman Pencarian Hashtag, dan Anda dapat memuat daftar lengkap dari tagar tren paling populer yang sedang digunakan. Jika Anda ingin info lebih lanjut tentang tagar tertentu, maka Anda dapat mengklik opsi “Lihat Statistik” untuk melihat detail tentang grafik penggunaan dan statistik popularitas per jam.
Atau, Anda dapat mencoba alat seperti Hashtagify.me, hal hebat tentang alat ini adalah memungkinkan Anda untuk mencari secara khusus untuk hashtag yang relevan dengan niche yang Anda pilih. Alat ini sangat mudah digunakan, jadi meskipun Anda pemula di Insta, Anda tetap harus merasa nyaman dengan aplikasi ini.
5. Temukan Hashtag Lintas-Platform
Mengapa tidak maju terus dengan pencarian hashtag trending Anda dan cari tahu apa yang orang bicarakan di internet (tidak hanya di Instagram). Banyak alat fokus untuk membantu Anda menemukan tag mana yang paling populer untuk platform tertentu. Namun, dengan alat seperti Tagboard, Anda dapat memeriksa apa yang dibicarakan pelanggan Anda di saluran di seluruh web.
Karena Tagboard mengagregasi percakapan yang terjadi di seluruh web, Tagboard merupakan alat yang sangat baik untuk menjaga profil Anda serelevan mungkin dalam industri Anda. Meskipun tagboard tidak memperkenalkan Anda pada tagar baru yang dapat Anda gunakan untuk perusahaan Anda, tagboard akan membantu Anda melihat tag mana yang paling populer sehingga Anda dapat memastikan bahwa Anda menarik pengikut yang tepat.
6. Dapatkan Menjelang Tren
Akhirnya, alih-alih menghabiskan seluruh waktu Anda mencari tahu bagaimana menemukan tagar yang sedang tren di Instagram, mengapa tidak membuat tag Anda sendiri dan membuatnya menjadi viral? Ini mungkin merupakan strategi paling sulit di daftar ini, tetapi ini juga sesuatu yang bisa sangat bermanfaat jika Anda tahu cara mengelolanya dengan sukses. Yang perlu Anda lakukan adalah menjadikan tagar kampanye Anda lucu, pintar, dan berkesan mungkin.
Tagar bermerek sangat bagus untuk mempromosikan acara mendatang dan produk baru Anda. Misalnya, Red Bull membuat tagar #PutaCanOnIt untuk mendorong orang agar mengirim lebih banyak gambar di Instagram. Jika tagar bermerek Anda lepas landas, orang akan membicarakan bisnis Anda selama berhari-hari, berbulan-bulan, dan bahkan bertahun-tahun yang akan datang.
Maksimalkan Hashtag Instagram yang Sedang Tren
Pada akhirnya, mencari tahu cara menemukan tagar Instagram yang tren untuk digunakan tidak selalu mudah.
Setiap hari dapat memiliki pilihan sendiri dari tagar populer. Misalnya, Anda mendapat #ThrowBackThursday dan #MondayMotivation. Namun, jika Anda belajar cara memahami dan menavigasi nuansa kompleks dari tagar tren, Anda akan segera menjadi bintang dalam waktu singkat!


Referensi artikel ini dari berbagai blog salah satunya sepatamtekno

You may also like