Home iOS √ Cara Mengaktifkan Mode Gelap / Dark Mode di iOS 13

√ Cara Mengaktifkan Mode Gelap / Dark Mode di iOS 13

by Mas Admin
Apple iOS 13 tersedia untuk umum, dan Anda dapat mengalaminya sendiri jika Anda memiliki iPhone atau iPod Touch yang memenuhi syarat. Tetapi memasang sistem operasi baru yang mengkilap hanyalah awal dari perjalanan Anda. Ada banyak sekali hal baru yang termasuk dalam OS seluler terbaru Apple, tetapi salah satu fitur baru terbesar adalah perubahan warna yang sederhana. Mode Gelap adalah salah satu tambahan yang paling lama ditunggu-tunggu untuk iOS – inilah cara menggunakan Mode Gelap di iOS 13.
Apa itu Mode Gelap / Dark Mode?
Sebenarnya apa “Mode Gelap” ini? Meskipun mungkin terdengar seperti cara bagi iPhone Anda untuk menghidupkan kembali masa remaja canggung Anda, itu jauh lebih sederhana dari itu. Pada dasarnya, ini merupakan pertukaran warna untuk sistem operasi ponsel Anda, mengubah latar belakang cahaya tradisional mata iOS menjadi rona yang lebih gelap, artinya layar ponsel Anda kurang cerah. Karena itu, ini adalah mode yang sempurna untuk malam, ketika Anda tidak ingin tema putih-cerah bersinar ke mata Anda.
 dan Anda dapat mengalaminya sendiri jika Anda memiliki iPhone atau iPod Touch yang memenu Cara Mengaktifkan Mode Gelap / Dark Mode di iOS 13
Google telah memperkenalkan Mode Gelap ke dalam aplikasinya selama setahun terakhir, dan Android Q diatur untuk menambahkan mode pada basis sistem; iOS 13 melakukan hal yang sama. Ini berarti Anda akan dapat mengaktifkan mode untuk mengubah tidak hanya tema sistem Anda, tetapi semua aplikasi Apple sendiri, dan mendukung aplikasi ketiga untuk menampilkan tema yang lebih gelap juga.
Namun, penting untuk dicatat bahwa mode ini tidak akan mengurangi cahaya biru. Diduga tubuh Anda bereaksi terhadap cahaya biru dari layar ponsel cerdas Anda sama seperti bereaksi terhadap sinar matahari, dan paparan dapat mengganggu kemampuan Anda untuk tidur dengan benar. Hanya filter cahaya biru yang akan mengurangi cahaya biru.
Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Mode Gelap / Dark Mode di iOS13
Sangat mudah untuk memulai dengan Mode Gelap iOS 13. Cukup buka aplikasi Pengaturan Anda, lalu sentuh Tampilan & Kecerahan. Apple telah membuat Mode Gelap segera terlihat jelas di bawah header Appearance, dan Anda dapat dengan cepat memilih antara Terang atau Gelap dengan mengetuk salah satu gambar. Perubahan akan terjadi segera, dan jika Anda menuju ke salah satu aplikasi Apple, seperti Safari, Anda akan melihat bahwa peramban internet telah mengambil rona yang lebih gelap.


Referensi artikel ini dari berbagai blog salah satunya sepatamtekno

You may also like