Home Android √ Cara Mengaktifkan Senter di Android Dengan Mudah

√ Cara Mengaktifkan Senter di Android Dengan Mudah

by Mas Admin
Fitur senter cukup standar di seluruh Android, tetapi mengaksesnya mungkin berbeda dari ponsel ke ponsel, jadi mudah-mudahan, panduan ini akan menunjukkan kepada Anda cara yang lebih universal untuk menyalakan senter untuk smartphone Android Anda.
Berikut ini cara dan langkah untuk mengaktifkan senter di Android melalui beberapa pengaturan, Anda juga akan kami berikan sebuah aplikasi yang berguna untuk penggunaan senter pada perangkat Andorid yang Anda gunakan.
Cara Mengaktifkan Senter di Android 
1. Menggunakan Quick Toggle
Ketika Google meluncurkan Android 5.0 Lollipop, mereka memperkenalkan lampu senter ke pengaturan / toggle cepat Android. Ini berarti bahwa mengakses fitur senter adalah proses yang cukup sederhana dan mudah.
  • Geser ke bawah dari atas layar untuk menarik bilah notifikasi
  • Cari sakelar senter
  • Ketuk untuk menyalakannya, ketuk lagi untuk mematikannya
 Fitur senter cukup standar di seluruh Android Cara Mengaktifkan Senter di Android Dengan Mudah

2. Menggunakan Asisten Google
Dengan Google Assistant dapat memberi tahu Anda cuaca, mengatur pengingat, dan mengirim pesan, masuk akal bahwa hal itu juga dapat menyalakan lampu senter di ponsel Anda. Dalam beberapa kasus, ini mungkin berguna jika Anda tidak dapat melihat di mana ponsel Anda dan menggunakan kata bangun Google Assistant memungkinkan Anda untuk menggunakan suara Anda untuk memerintahkannya.
Luncurkan Google Assistant dengan menekan tombol beranda atau dengan mengatakan “OK Google”
Setelah Google Assistant siap dan menunggu perintah Anda, ucapkan “Nyalakan lampu senter”
Setelah selesai, Anda dapat memberi tahu Google Assistant untuk “Matikan lampu senter”
3. Menggunakan Power Button Flashlight
Salah satu fitur berguna dari aplikasi Power Button Flashlight adalah tidak memerlukan akses root. Ini juga membantu untuk menyatukan beralih di beberapa merek handset Android, di mana Anda tidak perlu menggunakan telepon dari merek tertentu untuk menggunakan fitur tersebut. Setelah terinstal, yang perlu Anda lakukan adalah menekan tombol daya smartphone Anda tiga kali untuk menyalakan senter.
  • Download dan instal aplikasi Power Button Flashlight
  • Tekan tombol daya ponsel Anda tiga kali untuk menyalakan lampu senter
  • Ulangi proses di atas untuk mematikannya
 Fitur senter cukup standar di seluruh Android Cara Mengaktifkan Senter di Android Dengan Mudah

4. Menggunakan Aplikasi Torchie
Bagi mereka yang lebih suka tidak memakai tombol power mereka (kami tahu ini bisa sangat mengganggu) terlalu cepat, Torchie adalah aplikasi lain yang layak dipertimbangkan. Ini karena aplikasi menggunakan volume rocker ponsel Anda untuk mengaktifkan lampu senter alih-alih tombol daya.
  • Download dan instal aplikasi Torchie
  • Aplikasi akan meminta izin untuk menggunakan layanan Aksesibilitas, mengabulkannya.
  • Setelah diinstal, yang perlu Anda lakukan adalah menekan tombol volume rocker secara bersamaan untuk menyalakan atau mematikan lampu senter

Jika Anda merasa sedikit tidak nyaman memberikannya izin aksesibilitas, pengembang Torchie mengklaim bahwa izin aksesibilitas diperlukan untuk aplikasi untuk mencegat penekanan tombol perangkat keras, dan itu tidak melakukan hal lain. Aplikasi ini juga open-source sehingga Anda dapat melihat kodenya jika Anda ingin menggali lebih dalam.

Referensi artikel ini dari berbagai blog salah satunya sepatamtekno

You may also like