Home Android √ Cara Mengaktifkan Twitter’s Lights Mode Lampu di Android dan Desktop

√ Cara Mengaktifkan Twitter’s Lights Mode Lampu di Android dan Desktop

by Mas Admin
Tema gelap ekstra-gelap baru dari Twitter yang disebut “Light Out” akhirnya tersedia di aplikasi Android Twitter. Fitur ini pertama kali diluncurkan di iOS awal tahun ini. Tidak seperti mode gelap asli Twitter (sekarang disebut “Dim”) yang mengubah latar belakang dan UI menjadi warna biru kehitaman-arang, mode Lights Out menggunakan hitam pekat untuk estetika yang jauh lebih gelap yang dirancang untuk mengurangi konsumsi daya pada perangkat dengan layar OLED, meskipun ada yang dapat mengaktifkannya, apa pun jenis layar yang dimiliki smartphone atau tablet Android mereka.
 akhirnya tersedia di aplikasi Android Twitter Cara Mengaktifkan Twitter's Lights Mode Lampu di Android dan Desktop
Cara mengaktifkan mode Lamp Out Twitter di Android
Mode Lights Out dapat diaktifkan dengan cepat apakah Anda menggunakan tema lampu default atau mode gelap.
Buka aplikasi Twitter.
Ketuk gambar profil Anda untuk membuka menu bilah samping.
Gulir ke bawah dan ketuk bola lampu, dan aplikasi akan secara otomatis berubah menjadi Lights Out.
Anda juga dapat menemukan opsi di pengaturan aplikasi dengan membuka menu bilah samping dan pergi ke Pengaturan dan Preferensi> Tampilan dan Suara> Penampilan Mode Gelap.
Lampu mati di Twitter.com
Layak dicatat bagi mereka yang mungkin tidak menyadari bahwa mode Lights Out juga tersedia untuk peramban web, jika Anda tidak memiliki perangkat Android.
 akhirnya tersedia di aplikasi Android Twitter Cara Mengaktifkan Twitter's Lights Mode Lampu di Android dan Desktop
Klik ikon “…” di menu sebelah kiri.
Klik “Display”.
Gulir ke bawah ke Latar Belakang dan klik “Light” dari pemilihan tema.
Klik “Done” untuk menerapkan perubahan.
Bagaimana mode Light Out Twitter dapat menghemat masa pakai baterai?
Mode gelap biasanya dirancang untuk mengurangi kelelahan mata dalam pengaturan cahaya rendah, tetapi warna yang lebih gelap juga berarti perangkat Anda harus menggunakan lebih sedikit cahaya untuk menerangi layar. Penghematan daya dapat didorong lebih jauh pada layar OLED dengan menggunakan true black. Secara umum, layar bekerja dengan menerangi cahaya latar melalui filter yang mengubah warna cahaya, sehingga menciptakan warna dan gambar yang kita lihat.
Tidak seperti teknologi layar lainnya, OLED dapat mematikan bit kecil layar yang membiarkan cahaya lewat, itulah cara mereka dapat mencapai nada hitam pekat tanpa “halo” atau efek kabur yang dihadapi oleh jenis layar lain. Sebagai efek samping, gambar yang lebih gelap membutuhkan lebih sedikit layar OLED untuk menyala, yang berarti lebih sedikit daya yang digunakan. Jadi, dengan menggunakan mode Lights Out dari Twitter, Anda akan berpotensi menghemat masa pakai baterai jika ponsel Anda menggunakan layar OLED.


Referensi artikel ini dari berbagai blog salah satunya sepatamtekno

You may also like