Home Android √ Cara Mengalihkan Navigasi Gesture Android Q ke Tombol Lama

√ Cara Mengalihkan Navigasi Gesture Android Q ke Tombol Lama

by Mas Admin
Saat Google mendorong keluar beta demi beta Android Q, menjadi jelas perusahaan mengeluarkan halaman dari UI Apple. Ini paling menonjol sehubungan dengan sistem navigasi baru Android Q. Jika Anda sudah memiliki perasaan campur aduk tentang sistem dua tombol di Android Pie, gerakan peniru iOS di Android Q kemungkinan akan membuat Anda semakin frustrasi.
Gerakan baru ini bekerja sangat dekat dengan implementasi iPhone mereka, kami terkejut Apple belum menggugat Google. Geser ke atas dari bawah untuk Home, geser ke atas dan tahan untuk melihat aplikasi terbaru, geser dari sisi untuk kembali.
 Saat Google mendorong keluar beta demi beta Android Q Cara Mengalihkan Navigasi Gesture Android Q ke Tombol Lama
Selain menghemat beberapa piksel layar real estat, sulit untuk melihat keuntungannya dari sistem tiga tombol yang lama. Dalam beberapa hal, ini benar-benar buruk, menyebabkan konflik dengan aplikasi yang memerlukan gesekan dari tepi untuk fitur, seperti menu samping di banyak aplikasi Android.
Untungnya, tampaknya Google tidak berencana memaksa Anda untuk menggunakan sistem gesture baru, seperti yang terjadi pada Pixel 3. Sementara itu, jika Anda memiliki salah satu perangkat yang sudah mampu menjalankan Android Q, kembali ke sistem 3 tombol klasik – atau sistem 2 tombol Android Pie caranya cukup mudah.
 Saat Google mendorong keluar beta demi beta Android Q Cara Mengalihkan Navigasi Gesture Android Q ke Tombol Lama
Cukup buka Pengaturan > Sistem > Gerakan > Navigasi sistem (atau cukup cari ‘gerakan’ dari dalam menu Pengaturan). Dari sana, Anda dapat beralih di antara sistem navigasi gratis mana pun. Pengaturan dapat bervariasi pada ponsel Android masa depan dari berbagai produsen, tetapi harus tersedia melalui cara yang serupa.
Meskipun saya menghargai bahwa Google memberi opsi untuk beralih ke tombol lama, di sini berharap setidaknya memperbaiki gerakan pada waktunya untuk rilis final, dan mungkin muncul dengan sesuatu yang lebih asli di waktu berikutnya.


Referensi artikel ini dari berbagai blog salah satunya sepatamtekno

You may also like