Home whatsapp √ Cara Menghentikan Orang Menambahkan Kita ke Group WhatsApp

√ Cara Menghentikan Orang Menambahkan Kita ke Group WhatsApp

by Mas Admin
Fitur baru WhatsApp: Hentikan Seseorang Agar Tidak Menambahkan Anda ke grup. Begini caranya
Platform perpesanan instan populer WhatsApp telah meluncurkan sejumlah fitur baru tahun ini. Salah satu yang paling berguna dari mereka adalah fitur privasi grup baru WhatsApp. Mulai sekarang, pengguna di WhatsApp dapat memilih di kelompok mana ia ingin ditambahkan.
Hingga sekarang, siapa pun dapat menambahkan Anda ke grup dan jika Anda tidak ingin menjadi bagian dari grup itu, satu-satunya pilihan yang Anda miliki adalah keluar dari group. Tetapi aplikasi perpesanan populer baru-baru ini mengumumkan bahwa pengguna akan memiliki kontrol lebih besar atas ‘grup WhatsApp’.
 Hentikan Seseorang Agar Tidak Menambahkan Anda ke grup Cara Menghentikan Orang Menambahkan Kita ke Group WhatsApp
Pengguna perlu menginstal WhatsApp versi terbaru untuk mendapatkan fitur baru ini. Untuk Android versi 2.19.308 dan untuk iPhone, 2.19.112. Pembaruan tersedia di Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iPhone.
Bagaimana cara menghentikan seseorang menambahkan kita ke Gorup WA
Jika Anda ingin mengaktifkan fitur baru, Anda harus mengaktifkan opsi yang memungkinkan Anda mengontrol pengaturan privasi grup Anda di WhatsApp. 
  1. Pertama, supaya orang lain tidak bisa menambahkan Anda ke group WhatsApp, pergi ke opsi “Pengaturan” 
  2. Ketuk ‘Akun’. 
  3. Kemudian, klik pada opsi “Privasi” 
  4. Pilih “Grup”.
  5. Akan ada tiga opsi untuk dipilih: “Semua Orang”, “Kontak Saya” atau “Kecuali Kontak Saya”. Anda dapat memilih opsi sesuai dengan preferensi.

Opsi “Kontak Saya” hanya akan memungkinkan kontak Anda menambahkan Anda di grup mana pun. “Kontak Saya Kecuali” berarti Anda akan dimintai persetujuan sebelum bergabung dengan grup mana pun.
Jika Anda memilih ‘Kontak Saya’, admin tidak dapat menambahkan Anda ke grup acak apa pun yang tersedia di WhatsApp. Admin perlu mengirimi Anda undangan pribadi melalui obrolan individual yang memberi Anda pilihan untuk bergabung dengan grup. Anda akan memiliki tiga hari untuk menerima undangan sebelum habis masa berlakunya, kata WhatsApp dalam siaran pers.
Harus dicatat bahwa opsi “Kontak Saya” akan memungkinkan Anda memilih untuk mengecualikan kontak tertentu atau “pilih semua”.


Referensi artikel ini dari berbagai blog salah satunya sepatamtekno

You may also like