Home Samsung √ Cara Menonaktifkan Bixby di Samsung Galaxy Note 10

√ Cara Menonaktifkan Bixby di Samsung Galaxy Note 10

by Mas Admin
Samsung Galaxy Note 10 sudah resmi diluncurkan akhir Agustus, smartphone ini hadir dalam dua ukuran, menampilkan tampilan Infinity merek dagang Samsung, yang mencakup seluruh bagian depan perangkat, kamera canggih, dan stylus S-Pen yang populer di perusahaan.
Namun secara tradisional, salah satu fitur yang kurang populer dari perangkat Galaxy Samsung adalah asisten cerdasnya, Bixby.
Samsung telah berupaya meningkatkan Bixby – yang terbaru membuatnya tersedia dalam empat bahasa Eropa baru, termasuk “Inggris Inggris” – tetapi banyak yang masih lebih suka menggunakan Google Assistant.
Kedua asisten AI datang pra-instal pada Galaxy Note 10 baru, sehingga Anda dapat dengan mudah menonaktifkan Bixby dan menjadikan Google Asisten sebagai default jika Anda mau.
 menampilkan tampilan Infinity merek dagang Samsung Cara Menonaktifkan Bixby di Samsung Galaxy Note 10
Cara Menonaktifkan Tombol Samping Bixby
Samsung Note 10 memiliki dua tombol di samping, volume rocker dan tombol lain yang hanya dikenal sebagai “tombol samping”.
Secara default, tombol samping mengaktifkan dan menonaktifkan layar, tetapi pers lama meluncurkan Bixby.
Untungnya, Samsung membuatnya mudah untuk mengubahnya.
Jika Anda menuju ke Pengaturan > Fitur Lanjutan > Tombol Samping, Anda akan dapat menukar pers lama dari “Wake Bixby” ke “Matikan menu”.
Ini berarti menahan tombol samping sekarang akan memulai proses mematikan daripada meluncurkan Bixby.
Sayangnya, tidak ada opsi untuk meluncurkan Google Assistant dengan mesin cetak yang panjang. Namun, layar yang sama ini juga dapat digunakan untuk menyesuaikan apa yang akan dilakukan dengan menekan dua kali tombol samping.
Cara Menonaktifkan Bixby di layar beranda Samsung Galaxy Note 10
Bahkan jika tombol samping Bixby dinonaktifkan, Anda masih dapat mengakses Bixby Home – yang terdiri dari bermacam-macam kartu informasi – dengan menggesekkan langsung ke layar beranda Anda.
Untuk mematikan ini, tekan lama pada bagian kosong dari layar beranda, lalu geser ke kanan.
Sakelar akan muncul di bagian atas layar berlabel “Bixby Home”. Jika Anda mematikan ini, Bixby tidak akan lagi muncul di layar beranda Anda.
Cara mengakses Google Assistant di Samsung Note 10
Untuk mengatur Google Assistant di Galaxy Note Anda, sentuh dan tahan tombol Home, lalu ikuti petunjuk di layar.
Setelah Google Assistant diatur, Anda dapat meluncurkannya kapan saja dengan menyentuh dan menahan tombol Home, atau hanya dengan mengatakan “OK Google”.


Referensi artikel ini dari berbagai blog salah satunya sepatamtekno

You may also like