Home whatsapp √ Cara Menyembunyikan Nomor Telepon Anda di WhatsApp

√ Cara Menyembunyikan Nomor Telepon Anda di WhatsApp

by Mas Admin
WhatsApp adalah aplikasi perpesanan terkenal yang menggantikan fungsi SMS dasar ponsel Anda dengan cara mudah mengobrol, menelepon, mengirim foto dan video, dan lainnya dengan teman. Meskipun aplikasi ini tidak populer di Amerika Serikat seperti di Eropa dan lokasi lain di seluruh dunia, aplikasi ini tetap menjadi salah satu aplikasi perpesanan lintas platform favorit kami, karena berfungsi baik di Android dan iOS.
Plus, dengan dukungan Facebook di balik aplikasi, mudah untuk mempercayai aplikasi tersebut tidak akan kemana-mana dalam waktu dekat. Dan sementara konsumen di AS telah terhubung ke aplikasi seperti iMessage atau Facebook Messenger di atas WhatsApp, jika Anda dapat membuat teman dan keluarga Anda beralih klien, WhatsApp dapat menjadi pengalaman yang bermanfaat dalam dan dari dirinya sendiri.
Salah satu alasan terbesar orang suka menggunakan WhatsApp adalah karena proses pendaftaran. Saat pertama kali membuat akun WhatsApp, Anda mendaftar menggunakan nomor telepon yang ada, yang memungkinkan Anda untuk terhubung ke pengguna yang tersimpan di daftar kontak perangkat Anda.
Meskipun ada banyak manfaat menggunakan nomor telepon Anda untuk mendaftar ke WhatsApp, seperti kemampuan untuk mem-bypass segala jenis informasi keamanan atau harus menggunakan alamat email Anda untuk memverifikasi akun Anda, tidak setiap pengguna ingin menggunakan ponsel mereka. nomor untuk menghubungkan akun WhatsApp mereka ke perangkat mereka, terutama jika Anda tertarik untuk mengobrol secara pribadi dengan koneksi baru secara online.
Memberi seseorang nomor telepon Anda yang sebenarnya bisa menjadi risiko nyata ketika Anda menjelajahi web secara online, dan masuk akal jika pengguna ingin menghindari memberikan informasi pribadi di zaman sekarang ini. Jadi, bagaimana Anda bisa mengatasi persyaratan ini sambil tetap bisa mengobrol menggunakan WhatsApp?
Sayangnya, tidak ada metode sederhana untuk menyembunyikan nomor telepon Anda dari WhatsApp — Anda perlu menggunakan nomor telepon yang valid untuk mendaftar dengan layanan ini. Tetapi itu tidak berarti bahwa kami tidak dapat menggunakan nomor telepon sekunder atau alternatif untuk menyembunyikan digit pengidentifikasi perangkat Anda yang sebenarnya di perangkat Anda.
Dengan cara ini, Anda dapat memberikan nomor WhatsApp Anda kepada orang yang Anda temui di dunia nyata tanpa harus khawatir tentang mereka menggunakan nomor telepon asli Anda untuk segala jenis tujuan jahat. Untuk memulai, yang kami butuhkan adalah layanan yang memberikan pengguna nomor gratis untuk berkomunikasi dan mengirim pesan teks, dan akun WhatsApp baru untuk terus digunakan di perangkat Anda sendiri. Mari kita lihat bagaimana hal itu dilakukan.
 WhatsApp adalah aplikasi perpesanan terkenal yang menggantikan fungsi SMS dasar ponsel An Cara Menyembunyikan Nomor Telepon Anda di WhatsApp
Mendapatkan Nomor Telepon Baru
Untuk memulainya, kita perlu memanfaatkan salah satu dari beberapa layanan dan aplikasi berbeda untuk memberi Anda nomor telepon baru. Ini tidak akan menggantikan nomor Anda saat ini — anggap itu sebagai tambahan sekunder ke nomor utama Anda. Ada lebih dari selusin layanan online yang berjanji untuk memberikan Anda nomor sekunder, baik untuk panggilan telepon gratis dan pesan atau sebagai nomor sementara, tetapi tidak semua layanan ini dibuat sama. Jadi, alih-alih mengandalkan layanan acak online, pilih dari layanan tepercaya ini:
Google Voice: Sejauh ini pilihan teratas kami untuk nomor sekunder, Google Voice baru-baru ini diperbarui untuk 2017 dengan antarmuka baru di web dan seluler, sekali lagi menjadikannya pilihan yang cocok untuk pengguna dari semua jenis. Google adalah perusahaan tepercaya, dan Voice bahkan memungkinkan Anda untuk menggunakan nomor Anda untuk meneruskan panggilan, membuat panggilan telepon gratis di Amerika Serikat, dan mengirim pesan teks ke keluarga dan teman Anda dengan mudah. Plus, ketika Anda memilih nomor Suara Anda, Anda dapat menyesuaikannya untuk memastikan Anda mendapatkan nomor yang tepat untuk Anda. Nomor Anda dapat dipanggil dan dikirim pesan teks, membuatnya seperti ponsel standar. Ini layanan hebat, terutama gratis, dan itu datang sebagai layanan terbaik yang direkomendasikan bagi siapa pun yang mencari nomor telepon baru untuk digunakan dengan WhatsApp.
Talkatone: Seperti Google Voice, Talkatone dibangun untuk menyediakan nomor alternatif untuk menelepon dan mengirim teks ke pengguna yang berbasis di AS secara gratis (dan untuk menelepon dan mengirim nomor teks di luar Amerika Serikat dengan biaya kecil). Dengan demikian, Anda memperoleh nomor telepon alternatif untuk menelepon dan mengirim SMS ketika Anda bergabung dengan layanan, lengkap dengan kode area yang berbasis di AS atau Kanada. Talkatone bahkan memungkinkan Anda mengubah nomor ini ketika Anda perlu, fitur hebat yang, sejauh yang kami tahu, tidak diizinkan dengan Google Voice. Kelemahan dari Talkatone adalah iklan yang termasuk dalam aplikasi, tetapi jika Anda hanya menggunakan nomor telepon untuk memverifikasi akun Anda, mudah untuk mengabaikan iklan di dalam aplikasi itu sendiri untuk hanya fokus hanya pada nomor alternatif yang Anda peroleh dalam aplikasi .
Sementara Voice dan Talkatone adalah dua pilihan teratas kami karena kurangnya biaya dan kemudahan penggunaan, jika Anda mencari aplikasi dengan fungsionalitas yang sedikit lebih banyak di luar panggilan dan teks sederhana, atau aplikasi dengan kemampuan untuk membuat lebih dari satu jumlahnya sangat mudah, lihat aplikasi ini:
Burner: Dinamai setelah “telepon burner,” atau penggunaan nomor telepon sementara, Burner adalah aplikasi yang secara otomatis memberi Anda nomor baru kapan pun diperlukan. Anda mendapatkan nomor telepon nyata yang dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon dan teks dari dalam aplikasi, dan Anda dapat mengatur informasi tentang nomor itu secara otomatis. Setelah selesai dengan nomor itu, Anda dapat dengan mudah menghapusnya dari perangkat. Burner hadir dengan nomor gratis selama tujuh hari, tetapi setelah itu, Anda harus membayar layanan berlangganan untuk menggunakan aplikasi, atau membeli burner menggunakan kredit. Ini bisa menjadi mahal dengan cukup cepat, tetapi jika Anda melihat diri Anda menggunakan banyak nomor telepon dengan beberapa akun WhatsApp, mungkin layak menggunakan Burner di atas sesuatu seperti Google Voice.
Sideline: Dengan aplikasi untuk iOS dan Android, kemampuan untuk menggunakan kode area lokal, dan kemampuan untuk menempatkan teks dan panggilan dengan mudah, Sideline adalah tambahan yang bagus untuk daftar ini. Tidak seperti sebagian besar aplikasi dalam daftar ini, sampingan menggunakan menit normal Anda alih-alih menggunakan antarmuka VoIP, menghemat data Anda saat Anda tidak menggunakan WiFi. Ada banyak fitur canggih di sini, tetapi jika Anda hanya mencari nomor untuk memverifikasi akun WhatsApp Anda, Sideline mungkin sedikit berlebihan — terutama karena biayanya $ 9,99 per bulan untuk pengguna pribadi. Namun, ada uji coba 7 hari gratis, yang mungkin cukup untuk membantu memverifikasi akun Anda.
Flyp: Flyp sangat mirip dengan Sideline, karena ini adalah aplikasi yang dibuat untuk mengganti nomor telepon Anda saat ini dengan cara mudah untuk menghubungi rekan bisnis, sementara juga memungkinkan Anda untuk memisahkan akun bisnis Anda dari nomor pribadi Anda. Anda dapat dengan mudah mencerminkan kode area lokal saat memanggil seseorang, menutupi kode di luar negara Anda. Dan kualitas audio Flyp sangat baik. Tetapi dengan $ 7,99 per bulan, mungkin agak mahal untuk digunakan hanya untuk memverifikasi akun WhatsApp. Seperti Sideline, aplikasi ini memiliki uji coba 7 hari gratis.
Hushed: Apa yang membuat aplikasi ini luar biasa adalah enkripsi ujung ke ujung saat berbicara dengan pengguna lain. Ini menjadikannya aplikasi nomor telepon paling aman di daftar ini, dan itu mungkin penting jika Anda mencoba menyembunyikan identitas Anda baik di dalam maupun di luar WhatsApp. Semua nomor dapat dibuang, tidak ada kartu kredit yang diperlukan untuk membuat akun, dan panggilan dapat dikirim dan diterima dari mana saja. Yang mengatakan, rencana awal mulai dari $ 1,99 per bulan dan berjalan hingga $ 4,99 per bulan untuk panggilan dan teks tidak terbatas. Ada uji coba gratis, dan jika privasi menjadi perhatian utama Anda, ini adalah aplikasi yang sempurna untuk digunakan untuk memanggil pengguna di luar WhatsApp.
Untuk keperluan artikel ini, kami akan menggunakan nomor dari Google Voice, bersama tangkapan layar dari Voice saat kami menyiapkan akun WhatsApp baru kami. Proses penyiapan Google Voice sendiri cukup mudah; aplikasi dan situs web akan memandu pengguna baru dengan memilih nomor baru, dan Anda memerlukan akun Google untuk membuat profil Suara Anda. Setelah Anda memiliki nomor Google Voice baru Anda, Anda siap untuk melanjutkan ke langkah berikutnya dalam proses. Pastikan Anda menyimpan aplikasi Google Voice di iPhone atau perangkat Android Anda untuk melihat pesan SMS konfirmasi yang dikirim WhatsApp selama pembuatan akun, atau buka voice.google.com di peramban komputer Anda.
Mengatur Akun WhatsApp Baru
Baiklah, setelah Anda dipersenjatai dengan nomor baru Anda dari salah satu layanan yang kami uraikan di atas, Anda siap untuk mulai menyiapkan akun WhatsApp baru. Atau, Anda dapat mencoba mengubah nomor telepon di akun WhatsApp Anda saat ini jika Anda tidak ingin kehilangan percakapan, meskipun Anda mungkin mengalami beberapa masalah ketika mencoba melakukan ini tergantung pada akun Anda dan apakah Anda telah mengubah nomor sebelumnya . Kami akan menjelaskannya lebih jauh ke bawah dalam panduan ini, jadi jika Anda ingin mencoba langkah itu terlebih dahulu, lewati bagian tersebut di bawah. Kami juga menggunakan Whatsapp versi Android untuk menguji layanan ini; jarak tempuh Anda dapat bervariasi di iOS atau sistem operasi lain.
Mulailah dengan keluar sepenuhnya dari akun WhatsApp Anda. Atau, Anda dapat menghapus aplikasi dan menginstal ulang dari App Store atau Play Store untuk menjamin instalasi baru. Setelah Anda mencapai layar login untuk WhatsApp, WhatsApp akan meminta nomor telepon Anda untuk mendaftarkan akun Anda dan memverifikasi perangkat Anda. Alih-alih memasukkan nomor telepon Anda saat ini, masukkan nomor sekunder yang Anda buat melalui Google Voice atau Talkatone (atau alternatif yang Anda pilih di atas). Tekan ikon “Next”, dan WhatsApp akan memberi tahu Anda nomor yang akan mereka verifikasi. Pastikan Anda memasukkan nomor Anda dengan benar; setelah Anda memastikan nomor yang benar telah dimasukkan ke perangkat Anda, tekan “OK” untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.
Setelah ini, WhatsApp akan memberi Anda prompt untuk secara otomatis mendeteksi kode verifikasi Anda melalui melihat pesan SMS Anda. Meskipun ini biasanya merupakan metode mudah untuk melewati secara manual memasukkan kode konfirmasi, jangan izinkan WhatsApp melakukan ini. Karena teks akan menuju ke nomor Google Voice atau Talkatone Anda dan bukan ke kotak masuk SMS perangkat Anda, WhatsApp tidak akan dapat mendeteksi kode dari dalam ponsel Anda. Sebaliknya, klik “Tidak Sekarang” untuk mengirim kode. Setelah Anda menerima kode di dalam kotak masuk alternatif Anda, masukkan enam digit ke dalam bidang di perangkat Anda. Setelah Anda mengetik angka keenam, perangkat Anda akan secara otomatis memverifikasi nomor tersebut. Anda akan diminta untuk memasukkan nama untuk akun WhatsApp Anda (ini selalu dapat diubah kemudian; itu bukan nama pengguna), dan setelah ini selesai, Anda akan dibawa ke kotak masuk baru Anda. Meskipun menggunakan nomor alternatif Anda, Anda masih dapat melihat kontak Anda secara otomatis dari dalam perangkat, namun perhatikan bahwa mereka tidak akan melihat nama Anda di akun Anda kecuali Anda memberi mereka nomor alternatif Anda atau Anda mulai mengirimkannya melalui layanan.
Merubag Nomor Telepon Anda Saat Ini 
Jika Anda telah menggunakan WhatsApp selama bertahun-tahun dan tidak ingin menghapus pesan dan kontak Anda untuk memulai kembali dengan nomor sekunder, dimungkinkan untuk mengubah nomor di dalam pengaturan akun WhatsApp Anda di ponsel Anda. Di FAQ WhatsApp sendiri tentang subjek, WhatsApp menjelaskan bahwa kontak Anda perlu menyimpan nomor baru Anda di perangkat mereka untuk pengalaman yang mulus, jadi sementara ini akan mengaburkan nomor Anda saat ini untuk nomor baru Anda, itu tidak akan serta merta menghapus kemampuan orang untuk memiliki nomor lama Anda melalui WhatsApp. Manfaat untuk mengubah nomor Anda di dalam aplikasi daripada hanya membuat nomor baru adalah kemampuan Yang mengatakan, inilah cara mengedit nomor lama Anda ke nomor alternatif Anda yang dibuat pada langkah-langkah di atas. Sekali lagi, langkah-langkah di bawah ini menggunakan versi aplikasi Android, meskipun pengguna iOS harus dapat mengikuti langkah-langkah serupa di platform mereka sendiri.
Mulailah dengan membuka WhatsApp, yang seharusnya terbuka ke kotak masuk Anda. Ketuk ikon menu tiga titik di sudut kanan atas (untuk pengguna iOS, Anda akan menuju ke Pengaturan) dan ketuk pada tampilan Profil di bagian atas tampilan Anda untuk memuat profil Anda. Di bagian bawah layar ini harus nomor telepon Anda yang digunakan untuk mendaftar layanan. Ketuk nomor telepon Anda untuk membuka konfirmasi yang memungkinkan Anda mengedit nomor Anda. Di bagian atas layar, ketuk ikon “Berikutnya”, lalu masukkan nomor telepon Anda saat ini ke dalam bidang “Nomor Telepon Lama”. Di bawah ini, masukkan nomor alternatif baru Anda di bidang “Nomor Telepon Baru”. Ingat juga untuk memastikan kode negara Anda benar, jika Anda menggunakan nomor sementara yang bukan berbasis AS.
Setelah ini diatur, tekan “Selesai” di sudut kanan atas untuk mentransfer akun Anda ke nomor baru Anda. Ini akan memungkinkan Anda menyimpan semua utas pesan, grup, dan kontak yang sudah ada sebelumnya di perangkat Anda, dan kontak baru harus menggunakan nomor baru Anda untuk menghubungi Anda. Tidak jelas apakah ada batasan berapa kali seseorang dapat mengubah nomor telepon mereka di akun WhatsApp, jadi ingatlah itu ketika berpindah nomor berulang kali.
Apa yang harus dilakukan jika Anda membutuhkan Nomor Baru?
Hampir setiap layanan yang disebutkan di atas memungkinkan Anda membakar nomor lama Anda untuk yang baru. Penawaran premium, termasuk Burner, Flyp, dan Hushed, semuanya dibangun di sekitar gagasan untuk dapat membakar nomor sementara dan mendapatkan yang baru. Talkatone memungkinkan Anda membakar nomor secara gratis satu kali; setelah itu, Anda akan dikenakan biaya beberapa dolar untuk mengulangi hal yang sama. Tapi itu tidak terlalu buruk, terutama karena sebagian besar pengguna tidak perlu terlalu sering membakar nomor. Google Voice juga memungkinkan Anda untuk mengubah nomor Anda; namun, setelah Anda membakar nomor lama Anda, Anda tidak bisa mendapatkan kembali akses ke nomor itu. Juga tidak ada pembakaran gratis atau uji coba dengan Google Voice — biayanya sepuluh dolar di muka setiap kali Anda ingin mengubah nomor Anda.
Setelah Anda memiliki nomor baru, Anda harus membuat akun WhatsApp baru atau menggunakan panduan di atas untuk mengubah nomor di akun Anda. Sekali lagi, mengubah nomor adalah transisi yang cukup mudah di WhatsApp, dan pengguna akan membutuhkan nomor baru Anda untuk terus berbicara dengan Anda dan menambahkan akun Anda melalui layanan.
Tidak ada cara untuk menyembunyikan nomor telepon Anda di dalam WhatsApp agar tidak dapat dilihat oleh rekan kontak Anda ketika mereka melihat profil Anda. Sayangnya, WhatsApp dibangun menggunakan nomor telepon untuk menghubungi pengguna sambil secara bersamaan memberikan pengalaman yang jauh lebih kaya daripada apa yang diberikan pesan SMS dasar kepada pengguna. Sementara WhatsApp mengharuskan nomor telepon Anda untuk menambahkan pengguna dan agar kontak mengirim pesan kepada Anda menggunakan aplikasi, tidak ada yang menghentikan Anda untuk menggunakan nomor telepon alternatif atau burner untuk secara efektif “menyembunyikan” nomor asli Anda. 


Referensi artikel ini dari berbagai blog salah satunya sepatamtekno

You may also like