Home OPPO √ Cara Screenshot Hp Oppo A1K Mudah dan Cepat

√ Cara Screenshot Hp Oppo A1K Mudah dan Cepat

by Mas Admin
Cara Screenshot Hp Oppo A1K – Oppo kembali lagi dengan merilis smartphone terbaru mereka yaitu Oppo A1k. Ponsel dengan harga terjangkau ini dijual dengan harga di bawah 2 jutaan tepatnya sekitar Rp. 1.7 Juta.
Oppo A1K menggunakan sistem Android 9 Pie yang mempunyai banyak fitur di dalamnya. Jika Anda baru saja memiliki Hp Oppo A1K tentunya harus bisa mengenal fitur-fitur yang dimiliki Hp OppoA1K. Terutama dalam hal screenshot Oppo A1K memiliki beberapa metode yang bisa Anda gunakan, dari cara screenshot Hp Oppo A1K menggunakan tombol dan metode lain untuk cara screenshot Oppo A1K tanpa tombol.
Dalam pembahasan ini Anda akan kami pandu dalam melakukan screenshot di Hp Oppo A1K, karena ini Anda lakukan untuk mengambil tampilan layar aplikasi yang berada di Hp Oppo A1K. Misalnya chat Anda di WhatsApp, Instagram atau tingkat level pada game yang terpasang di Hp Oppo A1K. 
Tapi sebelum membahas cara screenshot, ada baiknya kami sedikit mengulas terlebih dahulu tentang spesifikasi Hp Oppo A1K terlebih dahulu, sekaligus menambah informasi untuk Anda tentang pernagkat yang Anda miliki.
Oppo A1K memiliki layar LCD 6,1 inci dengan resolusi HD+ dan terdapat lekukan berbentuk poni / notch. Oppo A1K ponsel pertama dari OPPO yang menggunakan chipset Helio P22 12nm. Menggunakan 2GB RAM dan 32GB penyimpanan internal yang mendukung hingga 256GB melalui microSD.
Di segmen kamera, ponsel ini memiliki kamera tunggal 8MP di bagian belakang dan kamera selfie 5MP di bagian depan. Kapasitas baterai 4000mAh memberi daya pada Oppo A1K dan mendukung 10W pengisian cepat. 
 Oppo kembali lagi dengan merilis smartphone terbaru mereka yaitu Oppo A Cara Screenshot Hp Oppo A1K Mudah dan Cepat
Untuk sistem, ponsel ini menjalankan antarmuka pengguna ColorOS 6.0 berbasis Android 9 Pie. Ini adalah ponsel dual-SIM yang mendukung 4G LTE, GPS, Wi-Fi b / g / n, Wi-Fi Direct, Bluetooth 4.2, port microUSB 2.0 dan jack headphone 3.5mm.
Berikut ini 2 cara screenshot Hp Oppo A1K yang bisa Anda lakukan untuk mengambil tampilan layar aplikasi. Anda bisa menentukan dari kedua metode berikut ini untuk Anda gunakan, caranya sebagai berikut:
2 Cara Screenshot Hp Oppo A1K Dengan Mudah
1. Cara Screenshot Oppo A1K Menggunakan Tombol
Cara ini terbilang bisa dilakukan disemua perangkat Android, kami sarankan Anda menggunakan metode pertama ini karena cara screenshot ini mudah dan cepat dilakukan. Berikut ini cara Anda melakukan screenshot di Oppo A1K menggunakan tombol:
  • Tentukan dulu tampilan aplikasi yang akan Anda screenshot.
  • Tekan dan tahan secara bersamaan selama beberapa detik tombol daya dan volume turun.
  • Lepaskan kedua tombol setelah Anda melihat flash cepat dan suara rana kamera.
  • Anda bisa melihat hasilnya pada Galeri dalam folder Screenshot.
2. Cara Screenshot Oppo A1K Menggunakan 3 Jari
Cara ini Anda lakukan untuk screenshot Hp Oppo A1K tanpa tombol, hanya dengan menggunakan ketiga ujung jari Anda tanpa harus menekan kombinasi tombol daya dan volume turun. Namun fitur Gesture untuk screenshot dengan tiga jari secara default tidak diaktifkan, maka Anda harus mengaktifkan terlebih dahulu fitur gesture di Oppo A1K.
  • Masuk ke Pengaturan >> Gesture >> Lalu aktifkan screenshot tiga jari.
  • Pilih layar aplikasi yang ingin Anda ambil screenshot.
  • Kemudian letakkan ketiga ujung jari Anda di atas layar dan gesek kebagian bawah layar, sampai Anda mendengar rana kamera dan melihat flash cepat.
  • Hasilnya berada dibagian bilah notifikasi dan siap untuk Anda simpan di Galeri.
Dengan kedua metode untuk screenshot di Hp Oppo A1K di atas, sekarang Anda bisa menentukan untuk menggunakan salah satu dari kedua metode tersebut. Semoga dengan panduan kami ini bisa menambah pengalaman Anda menggunakan Hp Oppo A1K.


Referensi artikel ini dari berbagai blog salah satunya sepatamtekno

You may also like

×