Home Samsung √ Cara Screenshot Hp Samsung A50 Dengan 2 Cara Mudah

√ Cara Screenshot Hp Samsung A50 Dengan 2 Cara Mudah

by Mas Admin
Cara Screenshot Hp Samsung Galaxy A50 – Memiliki perangkat baru dari Samsung Galaxy A50 tentunya menjadi kebanggaan Anda karena memilikinya. Fitur yang ada di Samsung A50 yang Anda punya harus Anda ketahui, seperti yang akan kita bahas disini. Anda harus setidaknya mengetahui 2 metode untuk cara screenshot Hp Samsung A50, untuk lebih meningkatkan pengalaman menggunakan perangkat Samsung yang Anda gunakan.
Cara screenshot hp Samsung A50 yang akan kami bahas disini yaitu screenshot dengan tombol dan cara screenshot Hp Samsung A50 tanpa tombol. Kedua metode ini tentunya harus Anda ketahui, ketika Anda membutuhkan tampilan sebuah aplikasi yang Anda butuhkan. 
 Memiliki perangkat baru dari Samsung Galaxy A Cara Screenshot Hp Samsung A50 Dengan 2 Cara Mudah
Bagi Anda yang menggunakan Hp Samsung Galaxy A50 dan mencari bagaimana cara screenshot diperangkat tersebut, berikut ini yang mesti Anda lakukan untuk bisa melakukannya:
2 Cara Screenshot Hp Samsung Galaxy A50
1. Menggunakan Tombol
Cara screenshot Hp Samsung A50 dengan tombol ini paling banyak dipilih karena caranya mudah diingat, dan juga paling umum karena screenshot dengan tombol caranya hampir sama disetiap perangkat Android, berikut ini cara screenshot Samsung A50 dengan tombol:
  • Tentukan layar aplikasi yang akan Anda ambil screenshot di Hp Samsung A50.
  • Secara bersamaan tekan lalu tahan tombol volume down dan tombol daya selama beberapa detik.
  • Lepaskan kedua tombol setelah layar berkedip dan terdengar rana kamera.
  • Temukan hasil screenshot yang Anda ambil dari Galeri dan siap untuk Anda pergunakan sesuai kebutuhan Anda.

2. Screenshot Samsung A50 Tanpa Tombol
Cara screenshot Hp Samsung A50 tanpa tombol ini bisa Anda memanfaatkan fitur Gesture pada Samsung A50. Namun fitur ini nonaktif, untuk mengaktifkan maka Anda harus ke Pengaturan >> Gesture > Smart Gesture > Screenshot 3 jari Anda aktifkan. Untuk caranya screenshot tanpa tombol di Hp Samsung A50 yaitu sebagai berikut:
  • Pilih layar yang akan diambil screenshot.
  • Letakkan ketiga ujung jari di atas layar lalu gesek ke arah bawah layar.
  • Jika berhasil Anda akan mendengar suara dan layar berkedip.
  • Simpan hasilnya ke galeri dari bilah Notification.

Itulah kedua cara untuk Anda ketahui tentang cara screenshot Hp Samsung Galaxy A50, kedua metode di atas bisa Anda gunakan sesuai dengan keadaan dan kebutuhan tampilan aplikasi yang ingin Anda ambil. 


Referensi artikel ini dari berbagai blog salah satunya sepatamtekno

You may also like

×