Home Samsung √ Cara Screenshot Samsung A10 dengan 2 Metode Mudah

√ Cara Screenshot Samsung A10 dengan 2 Metode Mudah

by Mas Admin
Cara Screenshot Samsung Galaxy A10 – Screenshot adalah gambar dari tampilan apapun di layar pada saat Anda ingin mengambil dan mengambadikan sebuah tampilan aplikasi. Screenshot sangat membantu ketika Anda perlu menunjukkan sesuatu yang berada diperangkat Samsung Galaxy A10. Anda juga dapat menggunakan screenshot sebagai daftar keinginan untuk sesuatu yang Anda lihat di internet yang ingin Anda miliki atau sebagai bukti phishing atau pesan yang mengancam.
Samsung kembali merilis produk terbarunya yaitu Samsung Galaxy A10 bar-baru ini di awal tahun 2020. Perangkat ini memiliki banyak kualitas pada body 6.2 “nya. Layar HD + infinity & suara Dolby Atmos 3D sangat bagus untuk video, game, dan gulir.
Kamera belakang 13MP yang sangat terhormat & kamera depan 5MP mengambil gambar yang cerah dan jelas. Nikmati ponsel Anda lebih lama untuk berkat baterai 3.400 mAh. Spesifikasi solid plus akses ke layanan hebat seperti Samsung Pay, Samsung Smart Switch & Samsung SmartThings menjadikan perangkat ini pilihan yang bagus.
 Screenshot adalah gambar dari tampilan apapun di layar pada saat Anda ingin mengambil dan Cara Screenshot Samsung A10 dengan 2 Metode Mudah
Petunjuk dalam artikel ini untuk cara screenshot Samsung A10 berlaku juga untuk Android 4.0 dan yang lebih baru, dan harus berlaku tidak peduli siapa yang membuat ponsel Android Anda: Samsung, Google, Huawei, Xiaomi, dll.
Cara Screenshot Samsung A10
1. Cara Screenshot SM A10 Dengan Tombol
Tekan Tombol Daya dan Volume Turun Secara Bersamaan
Google memperkenalkan fitur tangkapan layar dengan Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Jika Anda memiliki Android 4.0 atau lebih baru di ponsel atau tablet Anda, berikut ini cara mengambil tangkapan layar di Android:
  • Arahkan ke layar yang ingin Anda rekam dengan tangkapan layar.
  • Tekan tombol Power dan Volume Down secara bersamaan. Mungkin perlu latihan untuk menguasai penekanan simultan.
  • Tahan kedua tombol hingga Anda mendengar bunyi klik terdengar ketika tangkapan layar diambil. Jika Anda tidak menahan tombol sampai Anda mendengar bunyi klik, ponsel Anda dapat mematikan layar atau menurunkan volume.
  • Cari screenshot layar di Galeri Foto Anda atau di folder Screenshot.

2. Screenshot Samsung A10 Menggunakan Pintasan Internal Ponsel Anda
Beberapa telepon dilengkapi dengan utilitas tangkapan layar bawaan. Dengan beberapa perangkat Samsung, seperti Galaxy S9 dan Galaxy Note, geser tepi telapak tangan Anda melintasi layar dari kanan ke kiri.
Untuk mengetahui apakah ponsel Anda memiliki alat tangkapan layar seperti ini, periksa manualnya atau lakukan pencarian Google untuk [nama telepon] ambil tangkapan layar. Ada juga aplikasi khusus perangkat yang dapat Anda unduh untuk mengambil tangkapan layar dan lainnya. Misalnya, aplikasi Screen Capture Shortcut Free berfungsi dengan banyak perangkat Samsung. Gunakan aplikasi ini untuk mengambil foto setelah jeda atau ketika Anda menggoyangkan ponsel. Untuk perangkat lain, cari di Google Play Store untuk nama perangkat Anda dan tangkapan layar, ambil layar, atau tangkapan layar.
Instal Aplikasi untuk Screenshot
Jika Anda tidak memiliki Android 4.0 atau lebih baru di ponsel Anda, atau jika tidak memiliki fitur tangkapan layar bawaan, instal aplikasi Android. Beberapa aplikasi memerlukan rooting perangkat Android, dan beberapa tidak. Rooting memberi izin aplikasi pihak ketiga untuk mengambil gambar layar ponsel Android.
Aplikasi No Root Screenshot It adalah salah satu aplikasi yang tidak memerlukan perangkat untuk di-root. Gunakan aplikasi ini untuk mengambil tangkapan layar dengan widget, memberi catatan dan menggambar tangkapan layar, memotong dan membagikannya, dan banyak lagi. Harganya $ 4,99 dan berjalan di semua perangkat.
Jika perangkat Anda di-rooting, gunakan salah satu aplikasi yang mengambil layar pada perangkat Android yang di-rooting. Screencap Root Screenshot adalah aplikasi gratis, dan AirDroid (Android 5.0+), yang secara nirkabel mengelola perangkat Android Anda, mengambil tangkapan layar secara nirkabel melalui peramban web pada PC.
Itulah metode mudah untuk cara screenshot Samsung Galaxy A10 dengan dua metode berbeda yang bisa dilakukan. Beberapa metode lain juga bisa dilakukan dan jika Anda memiliki caranya berbagi disini melalui kotak komentar.


Referensi artikel ini dari berbagai blog salah satunya sepatamtekno

You may also like