Home Samsung √ Cara Screenshot Samsung A30 Tanpa Ribet

√ Cara Screenshot Samsung A30 Tanpa Ribet

by Mas Admin
Cara Screenshot Samsung Galaxy A30 – Bagi kalian yang baru saja membeli perangkat Samsung A30, tentunya menyenangkan karena memiliki perangkat terbaru dari Samsung. Seiring waktu dalam penggunaan, kalian akan dihadapkan dimana kalian membutuhkan tampilan aplikasi yang terinstall di Samsung A30 yang kalian gunakan.
Untuk bisa mewujudkan hal tersebut maka kalian menggunakan screenshot untuk mengambil gambar aplikasi. Cara screenshot Samsung A30 bisa kalian lakukan dengan beberapa cara berbeda, tergantung pada tingkat kemudahan dalam melakukannya. Jika kalian mencari tahu bagaimana cara screenshot Samsung Galaxy A30, maka disini kalian bisa mendapatkan informasi tersebut.
Pada panduan ini kami akan membahas tentang cara screenshot Samsung A30 dengan dua metode berbeda, yaitu dengan tombol dan cara lainnya screenshot Samsung A30 tanpa tombol. Kalian bisa menentukan nantinya untuk menggunakan cara yang mudah, dan berikut ini langkah-langkah yang bisa kalian lakukan:
 Bagi kalian yang baru saja membeli perangkat Samsung A Cara Screenshot Samsung A30 Tanpa Ribet
Cara Screenshot Samsung A30
1. Menggunakan Tombol
Cara screenshot menggunakan tombol ini banyak digunakan diperangkat Android, karena mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Kalian bisa mencobanya dengan kombinasi tombol di Samsung Galaxy A30 sebagai berikut:
  • Terlebih dahulu tentukan layar yang ingin Anda ambil screenshot di Samsung A30.
  • Tekan dan tahan secara bersamaan selama bepara detik tombol volume turun dan tombol daya.
  • Sampai kalian mendengar rana kamera dan layar berkedip maka kalian lepaskan tombol.
  • Ini muncul sebagai tanda bahwa kalian telah berhasil screenshot.
  • Hasilnya bisa kalian lihat di Galeri dan gambar screenshot siap kalian gunakan.

2. Menggunakan 3 Jari
Screenshot Samsung A30 bisa dengan menggunakan tiga jari tanpa harus menggunakan tombol. Cara ini menggunakan fitur gesture untuk screenshot dan fiturnya belum diaktifkan karena untuk menghindari screenshot secara tidak sengaja. Berikut ini cara untuk screenshot Samsung A30 tanpa tombol yaitu dengan 3 jari.
  • Masuk ke Pengaturan > Gesture > Aktifkan screenshot tiga jari.
  • Pilih layar yang ingin Anda screenshot.
  • Letakkan ketiga ujung jari Anda di atas layar dan mulai menggeseknya ke arah bahwa layar.
  • Jika kalian berhasil maka kalian akan melihat layar berkedip dan hasilnya bisa kalian lihat di bilah notifikasi, dan siap untuk kalian simpan.

Itulah cara screenshot Samsung A30 dengan 2 cara yang mudah Anda lakukan, yaitu dengan tombol dan tanpa menekan tombol. Semoga panduan ini bisa membantu Anda untuk menambah pengalaman dalam penggunaan Samsung A30 yang Anda gunakan.


Referensi artikel ini dari berbagai blog salah satunya sepatamtekno

You may also like

×