Home Samsung √ Cara Screenshot Samsung Galaxy Note 10

√ Cara Screenshot Samsung Galaxy Note 10

by Mas Admin
Cara Screenshot Samsung Note 10 Plus – Kita sering ingin melakukan screenshot layar diperangkat yang digunakan, seperti screenshot pesan media sosial, tampilan layar permainan yang menang, atau artikel web yang sangat panjang, jadi bagaimana cara terbaik untuk melakukannya?
Sungguh mengejutkan betapa sering Anda perlu mengambil screenshot di ponsel Anda, apakah itu untuk menangkap momen dari posting media sosial, membekukan layar pemenang dalam permainan, atau mengambil gambar halaman web.
Berita baiknya adalah tidak hanya mudah untuk menangkap tangkapan layar pada Galaxy S10 dan Note 10+ Plus Anda, tetapi ada juga beberapa cara berbeda yang dapat Anda lakukan, sehingga Anda dapat mengandalkan mana saja yang paling mudah atau yang terbaik untuk Anda.
 Kita sering ingin melakukan screenshot layar diperangkat yang digunakan Cara Screenshot Samsung Galaxy Note 10
1. Cara Screenshot Galaxy Note 10 / Note 10+ Plus Menggunakan Tombol
Meskipun Samsung memberi Anda beberapa cara berbeda untuk mengambil tangkapan layar, cara tradisional, yang paling mirip dengan metode yang mungkin Anda ketahui dari ponsel lain, adalah dengan menggunakan tombol di sisi telepon.
  • Atur layar dengan cara yang Anda inginkan untuk mengambilnya.
  • Tekan tombol volume bawah dan daya secara bersamaan, dan tahan selama satu atau dua detik hingga tangkapan layar diambil. Anda akan melihat layar berkedip dan menyusut sedikit.
  • Strip alat tangkapan layar akan muncul di bagian bawah layar selama beberapa detik. Anda dapat menggunakan alat untuk mengubah gambar atau, jika Anda tidak melakukan apa pun, tangkapan layar akan disimpan secara otomatis ke Galeri.
2. Cara Screenshot di Samsung Note 10 / Note 10+ Plus Menggunakan Telapak Tangan / Palm Swipe
Banyak ponsel Android memungkinkan Anda melakukan tugas umum dengan gerakan, dan Samsung Note 10 memungkinkan Anda mengambil tangkapan layar dengan menggeser tepi telapak tangan ke layar. Ini harus diaktifkan secara default, tetapi jika Anda ingin memastikan, lakukan ini:
Buka aplikasi Pengaturan.
Ketuk “Fitur lanjutan”.
Ketuk “Gerakan dan gerakan”.
Pastikan “Geser gesek untuk menangkap” aktif dengan menggeser sakelar ke kanan.
Setelah dikonfigurasi, Anda dapat mengambil tangkapan layar menggunakan telapak tangan. Untuk melakukannya:
Atur layar Anda dengan konten yang ingin Anda tangkapan layar.
Tempatkan tepi telapak tangan Anda di tepi layar Samsung Note 10, sehingga jari kelingking Anda menunjuk ke sisi panjang telepon.
Dalam satu gerakan halus, geser telapak tangan Anda di telepon. Anda dapat melakukan ini di kedua arah, kanan ke kiri atau kiri ke kanan.
Anda akan melihat layar berkedip dan menyusut, menunjukkan tangkapan layar berhasil ditangkap.
3. Cara Screenshot Samsung Galaxy Note 10 / Note 10+ Plus Menggunakan Bixby
Bixby, yang merupakan asisten pribadi Samsung (mirip dengan Apple Siri), dapat mengambil tangkapan layar atas nama Anda juga.
Dengan asumsi bahwa Bixby telah diatur (jika tidak dikonfigurasi, tekan tombol Bixby di bawah kontrol volume di sisi kiri Samsung Note 10 untuk membuat Bixby siap untuk bisnis), inilah yang perlu Anda lakukan:
  • Atur layar Anda dengan konten yang ingin Anda tangkapan layar.
  • Katakan, “Hai Bixby, ambil tangkapan layar”.
  • Bixby akan mengambil tangkapan layar dan menyimpan gambar di Galeri.
4. Cara Screenshot Sebagian Layar di Samsung Note 10 / Note 10+ Plus dengan panel Edge
Note 10 memiliki beberapa panel Edge yang dapat Anda aktifkan dan akses dengan cepat dengan sapuan di sisi layar. Anda tidak dapat menggunakan panel Edge untuk mengambil tangkapan layar layar penuh, tetapi Anda dapat menggunakan panel Edge untuk meraih segmen layar.
Sebelum Anda dapat menggunakan panel Edge untuk menangkap bagian layar, Anda harus mengaktifkan panel yang sesuai, itu tidak aktif secara default.
  • Mulai aplikasi Pengaturan.
  • Ketuk “Tampilan” lalu ketuk “Layar tepi”.
  • Ketuk “Edge edge” untuk melihat daftar panel yang tersedia.
  • Yang pertama Tepi aplikasi mungkin sudah diaktifkan. Ketuk “Smart select” untuk memastikan itu diaktifkan juga.
Setelah Anda menyalakannya, berikut adalah cara mengambil sebagian layar dengan panel Edge.
  • Atur layar dengan konten yang ingin Anda ambil.
  • Geser dari tepi kanan layar ke kiri, di atas titik tengah layar. Jika Anda berada di beranda ponsel, itu akan berada di atas kotak pencarian Google Assistant.
  • Di layar lain, cukup gesek cukup tinggi pada layar sehingga Anda berada di atas titik tengah.
  • Geser hingga Anda melihat opsi pilih Cerdas. Jika Anda memiliki lebih dari satu panel yang diaktifkan, Anda mungkin perlu menggesek beberapa kali.
  • Ketika Anda melihat panel pilih Cerdas, ketuk alat yang Anda inginkan, seperti persegi panjang.
  • Posisikan dan ubah ukuran pilihan pada layar, lalu ketuk “Selesai”.
  • Saat Anda siap, ketuk tombol simpan di bagian bawah layar (ini adalah panah yang mengarah ke bawah) untuk menyimpan pilihan ke Galeri.
5. Cara Screenshot Panjang di Samsung Galaxy Note 10 / Note 10+ Plus
Saat Anda mengambil tangkapan layar penuh menggunakan salah satu metode di atas dengan menggunakan tombol, telapak tangan, atau Bixby, Anda dapat mengubah tangkapan layar sebelum menyimpannya menggunakan strip alat tangkapan layar yang muncul di bagian bawah layar selama beberapa detik.
Mungkin fitur yang paling kuat di strip alat adalah tombol tangkap bergulir, yang memungkinkan Anda mengambil tangkapan layar halaman web yang jauh lebih lama daripada tampilan telepon.
  • Atur layar dengan konten yang ingin Anda ambil, seperti halaman web.
  • Ambil tangkapan layar menggunakan tombol, telapak tangan, atau metode Bixby.
  • Saat strip alat muncul, ketuk tombol pengambilan bergulir untuk memperpanjang panjang tangkapan layar.
  • Setiap kali Anda mengetuk tombol, itu menambah panjang ekstra dari bagian bawah tangkapan layar, sehingga Anda dapat mengetuknya berulang kali untuk halaman yang sangat panjang.
Ada opsi lain di strip alat, termasuk tombol krop, tombol anotasi (sehingga Anda dapat menggambar pada tangkapan layar), dan tombol bagikan.
Itulah beberapa cara untuk melakukan screenshot di Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10+ Plus, dengan metode di atas maka Anda menjadi tahu dan menentukan untuk menggunakan metode yang mudah Anda lakukan.


Referensi artikel ini dari berbagai blog salah satunya sepatamtekno

You may also like