Home Samsung √ Cara Screenshot Samsung M20 Tanpa Menekan Tombol

√ Cara Screenshot Samsung M20 Tanpa Menekan Tombol

by Mas Admin
Cara Screenshot Samsung M20 Tanpa Tombol – Pada dasarnya terdapat fitur screenshot untuk perangkat Android tanpa menekan tombol, terutama untuk perangkat Android dengan versi terbaru. Seperti Samsung Galaxy M20 yang menggunakan sistem Android 8.1 Oreo yang memiliki fitur untuk cara screenshot tanpa tombol di Samsung M20.
Disini akan kami bahas beberapa metode cara screenshot Samsung M20, metode berbeda yang bisa Anda lakukan tanpa harus menekan tombol. Bagi Anda yang baru saja menggunakan perangkat ini, dan sedang mencari tahu caranya, disini akan kami bahas dan panduan ini akan berguna untuk Anda. 
Screenshot Anda lakukan disaat membutuhkan sebuah tampilan layar aplikasi, mungkin tampilan chat WhatsApp, Instagram, Twitter atau bahkan tampilan game yang terpasang pada Samsung Galaxy M20 Anda. Apapun tujuan Anda tentunya Anda mengharapkan tugas ini bisa dengan mudah Anda lakukan, terutama tanpa harus menggunakan tombol. 
 Pada dasarnya terdapat fitur screenshot untuk perangkat Android tanpa menekan tombol Cara Screenshot Samsung M20 Tanpa Menekan Tombol
Cara screenshot Samsung M20 tanpa menekan tombol bisa digunakan juga jika tombol pada perangkat Anda bermasalah, entah itu pada tombol daya atau tombol volume yang tidak responsif. Untuk itu Anda membutuhkan cara ini agar bisa mengambil tampilan layar aplikasi pada perangkat yang Anda gunakan. Lalu bagaimana caranya, simak panduan kami di bawah ini untuk cara screenshot Samsung M20 tanpa menekan tombol:
Cara Screenshot Samsung M20 Tanpa Menekan Tombol
1. Screenshot Samsung M20 Menggunakan Palm Swipe Gesture
Fitur ini terdapat pada perangkat Samsung Galaxy M series, jadi Anda bisa memanfaatkan gerakan tangan untuk screenshot di Samsung M20 tanpa menekan tombol. Namun perlu Anda ketahui bahwa fitur ini secara default belum diaktifkan, karena memang untuk menghindari tindakan screenshot yang tidak disengaja. Berikut ini cara screenshot Samsung M20 menggunakan Palm Swipe Gesture:
  • Aktifkan Gesture dengan masuk ke Pengaturan > Gesture > Aktifkan Swipe Gesture untuk screenshot dengna gerakan tangan.
  • Setelah diaktifkan lalu Anda tentukan tampilan layar yang akan diambil screenshot.
  • Lakukan sapuan tangan dengan telapak tangan menghadap ke kiri atau ke kanan sampai Anda berhasil.
  • Layar akan berkedip dan hasilnya bisa Anda lihat di bilah notifikasi dan siap Anda simpan ke galeri.
2. Screenshot Samsung M20 Menggunakan Google Assistant
Cara ini bisa juga Anda gunakan untuk screenshot Samsung M20 tanpa menekan tombol, yaitu dengan menggunakan Google Assistant. Berikut ini cara Anda screenshot Samsung M20 menggunakan asisten Google:
  • Pertama, tentukan layar yang akan Anda ambil screenshot di Samsung M20.
  • Buka Google Assistant dan katakan ‘take screenshot’.
  • Google Assistant akan melakukan perintah yang Anda katakan dan hasilnya bisa Anda lihat di bilah notifikasi, dan simpan ke galeri.
  • Anda telah berhasil screenshot tanpa menekan tombol menggunakan Google Assistant di Samsung M20.
Nah itulah metode berbeda yang bisa Anda gunakan untuk screenshot diperangkat Samsung Galaxy M20 tanpa harus menekan tombol. Anda bisa menggunakan salah satunya yang kami sebutkan di atas. Selamat mencoba!


Referensi artikel ini dari berbagai blog salah satunya sepatamtekno

You may also like