Home Android √ Pembaruan Mode Gelap Gmail Diluncurkan ke Ponsel Android 10

√ Pembaruan Mode Gelap Gmail Diluncurkan ke Ponsel Android 10

by Mas Admin
Salah satu fitur utama rilis iOS 13 dan Android 10 tahun ini adalah mode gelap atau dark mode, sebuah fitur yang diharapkan dapat meningkatkan masa pakai baterai pada perangkat yang menampilkan layar OLED secara dramatis. Itu adalah keuntungan sampingan, karena mode gelap seharusnya memudahkan mata untuk menggunakan smartphone atau tablet di malam hari atau di lingkungan dengan penerangan rendah. Namun, salah satu masalah dengan mode gelap adalah bahwa, meskipun diaktifkan pada tingkat sistem, beberapa pengembang aplikasi juga harus memperbarui aplikasi mereka dengan desain mode gelap sehingga Anda dapat memanfaatkan mode gelap di aplikasi. 
Google mungkin membawa mode gelap ke Android 10, tetapi tidak semua aplikasi mendukungnya. Salah satu contohnya adalah salah satu aplikasi yang paling populer, Gmail, di mana mode gelap telah dalam pengujian sejak September. Namun, kabar baiknya adalah bahwa mode gelap bergulir ke pengguna Gmail yang memiliki perangkat Android 10.
 tahun ini adalah mode gelap atau dark mode Pembaruan Mode Gelap Gmail Diluncurkan ke Ponsel Android 10
Namun, kabar buruknya adalah sebagian besar handset di sana masih menggunakan Android 9 atau sebelumnya. Jika Anda memiliki telepon Pixel dan telah menginstal pembaruan Android terbaru pada ponsel Anda, maka Anda akan dapat memanfaatkan mode gelap, baik ketika datang ke sistem operasi dan aplikasi yang mendukungnya.
Untuk mengaktifkan mode gelap di Gmail untuk Android, yang harus Anda lakukan adalah mengetuk menu hamburger di sisi kiri bilah pencarian, pergi ke aplikasi Pengaturan, dan kemudian cari pengaturan Umum di mana Anda akan menemukan Tema. Di situlah Anda bisa memilih di antara tiga opsi, termasuk Terang, Gelap, dan Sistem default, seperti yang terlihat pada tangkapan layar berikut
 tahun ini adalah mode gelap atau dark mode Pembaruan Mode Gelap Gmail Diluncurkan ke Ponsel Android 10
Setelah Anda mengaktifkan mode gelap, latar belakang akan beralih dari terang ke gelap, sementara teks berubah dari hitam menjadi putih. Itu satu-satunya hal yang berubah di dalam Gmail, serta aplikasi lain yang mendukungnya.
Selama di iPhone, Gmail harus secara otomatis menghormati pengaturan default sistem, jadi jika Anda mengaktifkan mode gelap di iOS, Anda akan mendapatkan pengalaman mode gelap di dalam aplikasi Gmail.


Referensi artikel ini dari berbagai blog salah satunya sepatamtekno

You may also like

×