Home Samsung √ Trik Menggunakan Kamera di Samsung Galaxy Note 10 Plus

√ Trik Menggunakan Kamera di Samsung Galaxy Note 10 Plus

by Mas Admin
Pengaturan Fitur Kamera Samsung Galaxy Note 10 Plus – Samsung Galaxy Note 10 Plus memiliki sejumlah kamera. Mulai dari lensa ultra-wide dan wide hingga lensa telefoto dan kamera DepthVision, kamera ini dipersenjatai dengan lensa yang mumpuni juga. 
Kecerdasan AI dari Snapdragon 855 mendukung departemen kamera. Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus dapat mengklik gambar berkualitas sangat baik. Berita baiknya adalah Anda dapat menjadikannya hebat dengan mengutak-atik beberapa fitur dan pengaturan kamera di Samsung Galaxy Note 10 Plus.
Dalam posting ini hari ini, kami akan menunjukkan kepada Anda semua tips dan trik setting pengaturan kamera Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus.
Trik Menggunakan Kamera di Samsung Galaxy Note 10 Plus
 Pengaturan Fitur Kamera Samsung Galaxy Note  Trik Menggunakan Kamera di Samsung Galaxy Note 10 Plus
1. Mengatur Scene Optimizer 
Scene Optimizer atau Pengoptimal adegan adalah salah satu tambahan terbaru untuk seri Galaxy Note. Sesuai dengan namanya, ini merupakan fungsi AI, yang membantu meningkatkan kualitas foto dengan mempelajari objek dan melakukan perubahan yang sesuai.
Untuk mengaktifkan Scene Optimizer, buka Pengaturan Kamera (ikon berbentuk roda kecil di sisi kiri atas) dan alihkan sakelar pertama.
Setelah itu, Anda akan melihat ikon biru menjadi hidup setiap kali Anda mengarahkan kamera ke suatu objek. Dalam sepersekian detik, ia akan mengenali objek dan menerapkan perubahan yang diperlukan.
Mengalami kesulitan dalam membingkai foto Anda? Mengapa tidak membiarkan AI menanganinya? Aktifkan opsi Sasaran Pemotretan di pengaturan kamera dan tunggu hingga AI mulai melakukannya.
2. Pengaturan Mode Super Stable di Video
Tangan Gemetar? Mengapa tidak membiarkan kamera melakukan pekerjaan menstabilkan video Anda? Samsung Note 10 hadir dengan Mode Super Steady untuk perekaman video, yang menghadirkan stabilisasi berbasis perangkat lunak sehingga memastikan rekaman yang lebih lancar dan bebas goncangan. Ini tersedia untuk lensa sudut lebar dan lensa primer.
Untuk mengaktifkannya, buka mode video dan ketuk ikon tangan kecil di bagian atas. Jadi, yang perlu Anda lakukan hanyalah merekam video bebas-guncangan Anda.
Perhatikan bahwa video ini dibatasi hingga 1080p dalam video 30fps.
3. Pengaturan Save As Video HDR10+ 
Seperti Samsung Galaxy S10, Galaxy Note 10 dan 10+ juga mendukung HDR10 +. Itu adalah format rentang dinamis tinggi yang membantu Anda mendapatkan video yang lebih kaya dan lebih hidup dengan mengoptimalkan warna dan kontras.
Untuk mengaktifkannya, buka Pengaturan kamera dan pilih Opsi Perekaman Lanjut. Selanjutnya, pilih video HDR10 +. Perhatikan bahwa karena ini fitur eksperimental, Anda mungkin tidak mendapatkan hasil yang sama setiap kali.
4. Memanfaatkan MIC ZOOM-IN
Fitur laboratorium lain yang memulai debutnya adalah Zoom-in mic. Sesuai dengan namanya, ia memperbesar suara, sehingga memperkuat audio dan menghilangkan kebisingan latar belakang lainnya.
Pengaturan bersembunyi di bawah Opsi Perekaman Lanjut. Yang perlu Anda lakukan adalah mengaktifkan sakelar.
5. Pengaturan Mode Malam Ultra Wide Samsung Note 10
Sekarang, sedikit berita buruk. Kombinasi Mode Malam dan Mode Ultra-Wide tidak terlalu bagus di Samsung Note 10 Plus. Meskipun Anda akan mendapatkan bidikan sudut lebar, kualitasnya akan sedikit kasar dengan banyak noise.
Oleh karena itu, opsi terbaik adalah mengklik gambar normal dalam mode malam.
6. Fitur Ultra Wide Shape Correction Samsung Galaxy Note 10
Lensa sudut lebar Galaxy Note 10 sangat bagus untuk menangkap pemandangan lebar. Tetapi ketika lensa wide angle berjalan, mereka dapat memberikan tampilan mata ikan, terutama jika bingkai memiliki bangunan atau struktur lurus lainnya di sisinya.
Untungnya, Galaxy Note 10 hadir dengan opsi bawaan untuk melakukan koreksi ini. Namun, Samsung tidak mengaktifkannya secara default.
Untuk melakukan perubahan ini, buka Pengaturan dan gulir ke bawah hingga Anda melihat Simpan Opsi. Selanjutnya, pilih Ultra Wide Shape Correction.
Suka memotret dalam Mode Pro? Jika ya, aktifkan sakelar untuk gambar RAW di bawah Simpan Opsi.
 Pengaturan Fitur Kamera Samsung Galaxy Note  Trik Menggunakan Kamera di Samsung Galaxy Note 10 Plus
7. Cara Mode Edit di Samsung Galaxy Note 10
Apakah Anda ingin antarmuka kamera yang berantakan? Tidak semua mode kamera digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Paling banyak waktu, Anda akan menemukan bahwa Mode Malam, Fokus Langsung, dan Mode Makanan lebih banyak digunakan daripada yang lain. Lagi pula, siapa yang bisa menolak mengklik gambar sepiring spaghetti dengan bakso?
Bagaimanapun kembali ke titik, jika Anda mencari cara untuk menyatakan antarmuka kamera, ada cara. Buka Pengaturan> Mode Kamera> Edit Mode, dan hapus centang semua mode yang tidak Anda sukai.
Dan saat Anda melakukannya, Anda juga dapat mengatur ulang berbagai mode sesuai kenyamanan Anda.
8. Pengaturan Metode Shooting Samsung Note 10
Menampilkan telapak tangan untuk mengambil gambar sangat umum. Dengan Note 10, Anda harus melakukan hal-hal yang sedikit berbeda. Say Hi to the S Pen.
Yap, S Pen bisa mengklik gambar. Jadi arahkan kamera ke arah Anda (atau subjek Anda) dan klik tombol S Pen Anda. Sesederhana itu.
9. Fitur Capture Quirky Video di Samsung Note 10
Dua tahun lalu, mode Fokus Langsung atau live focus pada Galaxy Note 8 adalah salah satu fitur yang paling banyak dibicarakan. Sekarang, perusahaan siap dengan mode Fokus Langsung yang baru, dan kali ini untuk video.
Anda tidak hanya dapat mengaburkan latar belakang video, tetapi Anda juga dapat memilih dari tiga gaya berbeda – Color Point, Big Circle, dan Glitch. Untuk merekam dalam mode Fokus Langsung, geser ke mode yang sesuai.
10. Membagikan Langsung di Instagram
Samsung Galaxy Note 10 dapat menangkap beberapa gambar luar biasa. Dan hal terbaik tentang itu adalah Anda dapat membagikan gambar langsung ke Instagram dari antarmuka kamera.
Yang perlu Anda lakukan adalah mengambil gambar, ketuk pada thumbnail melingkar untuk membukanya, dan Anda akan melihat ikon Instagram di bagian bawah. Rapi kan?
Jadi ini adalah bagaimana Anda bisa meningkatkan fotografi Anda dengan tips dan trik kamera di Samsung Galaxy Note 10 Plus. Semoga dengan mengikuti panduan kami di atas bisa menambah pengalaman Anda bersama Samsung Galaxy Note 10 yang Anda miliki.


Referensi artikel ini dari berbagai blog salah satunya sepatamtekno

You may also like