Home / Android / 10 Aplikasi Al-Qur’an Untuk Android Terbaik

10 Aplikasi Al-Qur’an Untuk Android Terbaik

10 Aplikasi Al-Qur’an Untuk Android Terbaik

Ridopedia – Hai pembaca semua, jumpa lagi di Ridopedia.com.

Gimana kabar anda semua? Semoga sehat selalu dan tidak sakit.
Jadi postingan kali ini admin ridopedia akan memberikan referensi tentang beberap aplikasi Al-Qur’an Android terbaik.
Setiap umat Islam memang akan lebih baik Nah apabila bisa membaca ayat-ayat Al-Qur’an dikala senggang dan santai. Banyak orang-orang yang selalu membawa mushaf Al-Qur’an kecil di saku atau di tas saat bepergian. Dengan harapan tetap bisa membaca Al-Qur’an dimanapun dan kapanpun.
Setelah itu banyak para developer aplikasi Android yang mencoba berinovasi dengan membuat Al-Qur’an digital dalam bentuk aplikasi Android. Ternyata respon masyarakat sangat bagus dan para developer lain berlomba-lomba untuk membuat aplikasi Al-Qur’an yang lebih bagus.
Nah admin ridopedia sudah merangkum beberapa aplikasi Al-Qur’an Android yang bagus dari segi tampilan, fitur, dan juga terjemahan. Berikut daftar aplikasi Al-Qur’an Android terbaik versi Ridopedia.com.

Daftar Aplikasi Al-Qur’an Android Terbaik

10 Aplikasi Al-Qur'an Untuk Android Terbaik 1

1. Al-Qur’an Al-Hadi

Aplikasi Al-Qur’an untuk Android ini mempunyai tampilan yang ramah dan struktur yang rapi. Setiap baris ayat sudah tercantun terjemahannya. Aplikasi ini dikembangkan oleh developer Indonesia, jadi sudah pasti tersedia terjemahan bahasa Indonesia. Dengan struktur yang detail dengan ayat Al-Qur’an, terjemahan bahasa Indonesia, dan keterangannya membuat kita bisa membaca Al-Qur’an dengan nyaman sekaligus bisa memahami maknanya.

2. Quran Android

Quran Android adalah aplikasi Al-Qur’an yan lengkap dan menurut admin ridopedia termasuk bagus. Aplikasi Al-Qur’an ini memiliki lisensi open source, sehingga anda semua bebas mengubah dan mengembangkan aplikasi ini sesuka anda semua.

3. iQuran

iQuran adalah aplikasi Al-Qur’an untuk Android terbaik menurut admin ridopedia. Belum ada aplikasi Al-Quran lain yang bisa menyaingi iQuran. Karena dalam penulisan ayat Al-Qur’an sudah ditandai dengan warna-warna tertentu untuk tajwid dan hukum bacaan. Untuk iQuran versi Lite yang ditandai hanya pada Juzz terakhir, Akan tetapi untuk versi Pro Full Version nya ditandai di seluruh Juzz.
Bahkan anda semua bisa mendownload lafadz setiap ayatnya berupa audio dan mampu menerjemahkan ayat ke berbagai bahasa. Antara lain bahasa English, German, French, Indonesian, Urdu, Farsi, Melayu, Spanish, Turkish, Russian, Bosnian, Dutch, Italian, Albanian, Romanian, dan Japanese.

4. MyQuran Indonesia

MyQuran Indonesia adalah aplikasi Al-Qur’an Android yang dikembangkan oleh developer Indonesia, The WALi Studio. MyQuran mencakup semua ayat Al-Qur’an lengkap dengan terjemahannya. Terjemahannya ada dalam berbagai bahasa, antara lain bahasa Indonesia, Tamil, Jepang, Inggris, Perancis, Korea, Polandia, Portugis, Swahili, dan lain sebagainya.
Fitur dalam MyQuran juga terbilang lengkap, seperti penanda surah terakhir yang dibaca dan juga rekaman ayat dalam bentuk audio yang dibacakan oleh Qori. Audio dari Qori ini untuk yang versi MyQuran Lite hanya tersedia untuk surat Al-Fatihah, Al-Falaq, Al-Ikhlas, dan An-Naas.
anda semua dapat menyesuaikan ukuran font atau huruf agar Al-Qur’an mudah dibaca. Agar mudah diingat, anda semua juga bisa merekam ayat terakhir yang anda semua baca untuk digunakan sebagai penanda.

5. Marbel Juzz Amma

Marbel Juzz Amma sebenarnya isinya hanya sebagian dari surat Al-Qur’an saja. Lebih tepatnya hanya berisi surat-surat Al-Qur’an yang ada pada Juzz ‘Amma atau Juzz 30. Walaupun tidak selengkap mushaf, Akan tetapi setidaknya sudah berisi banyak ayat dari juzz terakhir Al-Qur’an.
Aplikasi Android ini memiliki fitur-fitur yang tidak jauh berbeda dari aplikasi Al-Qur’an pada umumnya, yaitu antara lain fitur bookmark, huruf arab, lafadz dalam huruf latin, dan juga terjemahan. anda semua juga bisa mendengarkan bacaan ayat yang dibaca oleh Qoru, Akan tetapi anda semua harus mendownloadnya dulu.

6. Muslim Pro Muslim

Aplikasi ini jadi aplikasi dengan fitur paling lengkap. Tidak hanya berisi Al-Qur’an saja, Akan tetapi juga terdapat waktu salat, waktu puasa, azan, kompas kiblat, peta masjid, restoran halal, dan kalender Hijriah. Aplikasi ini dikembangkan oleh Muslim Pro Limited asal Singapura dan telah digunakan lebih dari 50 juta pengguna di seluruh dunia.
Dengan aplikasi Al-Qur’an terbaik di atas, anda semua bisa memilih mana aplikasi yang sesuai dan cocok dengan kebutuh. Tentunya, aplikasi-aplikasi tersebut akan memudahkan anda semua untuk membaca Al-Qur’an di mana pun dan kapan pun.
Selain dari 6 diatas, masih ada beberapa aplikasi Al-Qur’an Android terbaik yang layak anda semua coba, antara lain:

    Itulah beberapa aplikasi Al-Qur’an Android terbaik yang dapat memudahkan anda semua membaca Al-Qur’an dimanapun dan kapanpun.
    Kunjungi selalu ridopedia.com untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
    anda semua juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
    Silahkan share artikel ini di sosmed dan kunjungi terus ridopedia.com semoga bermanfaat.
    Baca :  Trik Whatsapp, Video Call Dengan Banyak Orang Sekaligus (Grup)

    About distracted-engelbart