10+0 Aplikasi Android Terbaik Gratis Teruji

By | November 17, 2018
10+0 Aplikasi Android Terbaik Gratis Teruji 1

HeyRiad.Com – Kumpulan aplikasi Android gratis terbaik dan bukan hanya sekedar terpopuler, namun juga telah teruji (tested).  Bagi para pengguna gres Smartphone dan Tablet Android hal yang paling utama sehabis anda gres saja membeli dan membuat akun google diperangkat tersebut merupakan timbulnya pertayaan “Aplikasi wajib apa saja yang harus terpasang di Android tersebut?”. Sebenarnya, semua itu tergantung dari kebutuhan yang mengacu pada kegiatan dan acara harian anda. Jika Android tersebut dipergunakan untuk membantu dan mempermudah pekerjaan, tentu anda wajib memasang aplikasi yang sifatnya untuk meningkatkan semangat kerja.  Jika anda seorang gamer, yang diperlukan merupakan aplikasi Android yang sanggup menjaga kinerja dan performa Android semoga tak cepat lemot. Jika seorang pelajar, mahasiswa atau pengguna cukup umur biasanya yang diperlukan merupakan aplikasi yang sanggup membantu untuk mempermudah tugas-tugas atau aplikasi chat dan media jejaraing sosial. Lalu bagaimana apabila pengguna Android itu merupakan para orang tua?

Aplikasi Android gratis yang akan admin rekomendasikan tak hanya mengacu pada seberapa terkenal dan seberap baik mulai dari rating dan tanggapan dari para penggunanya. Karena disitu ada sedikit hal yang harus kita perhatikan apakah aplikasi tersebut compatible baik dengan Android OS inginpun spesifikasi dari produk Smartphone dan Tablet Android yang digunakan? Apakah aplikasi tersebut tak menggangu privasi? Yang niscaya kita menginginkan aplikasi yang unik, keren, canggih, paling mempunyai kegunaan dan sesuai dengan kebutuhan.

 Kumpulan aplikasi Android gratis terbaik dan bukan hanya sekedar terpopuler 10+0 Aplikasi Android Terbaik Gratis Teruji

Daftar Aplikasi Android Gratis Terbaik dan Terpopuler

Sudah tak sabar bukan menunggu review dan penterangan perihal aplikasi wajib apa saja yang harus terpasang di Smartphone dan Tablet Android? Daftar berikut telah admin kelompokkan semoga sesuai dengan kategori dan kebutuhan.

  • Antivirus dan Keamanan Android.
  1. Lookout Security & Antivirus. Mereka telah berpengalaman dan tahu kaya perihal bagaimana cara melindungi Android alasannya ialah aplikasi ini merupakan aplikasi Anti-malware pertama yang dikembangkan di Android OS.
  2. avast! Mobile Security & Antivirus. Salah satu fitur dan jurus yang dimiliki avast merupakan ia benar-benar sanggup menghapus data pribadi hingga ke akar-akarnya dan melindungi privasi ketika anda berencana ingin menjual Smartphone Android apabila telah tak terpakai.
  3. 360 Mobile Security. Selain sanggup menghapus threats, membersihkan data yang terus dimonitor, aplikasi ini juga sanggup mengatasi kamera yang error.
  4. Orbot. Sering berselancar di internet? Orbot akan melindungi privasi anda.
  5. CM Security. Selain fitur anti-malware, ia juga sanggup memberitahukan aplikasi apa saja yang selalu mengintip nomor ponsel.
  • Aplikasi Android Untuk Fitness dan Kesehatan.
  1. MyFitnessPal. Dapat menghitung kalori dan melacak pergerakan ketika berolahraga dengan tujuan untuk membantu menurunkan berat badan.
  2. Sleep Cycle Alarm. Taruh smartphone disamping anda ketika tidur dan ia akan melacak pergerakan berdasarkan bunyi dari microfon.
  3. WebMD. Sering mengalami tanda-tanda nyeri yang tak biasa? Aplikasi ini akan memperlihatkan petunjuk perihal apa yang lagi anda alami.
  4. Runtastic Six-Pack Abs. Anda akan dilatih oleh karakter yang sanggup dipilih sesuai avatar yang diinginkan dan membantu anda ketika berlari, bersepeda atau memanjat tebing.
  5. MapMyFitness. Aplikasi ini akan mencatat setiap pergerakan mulai dari jarak, durasi waktu, kecepatan dari setiap kegiatan olahraga menyerupai ketika berjalan, berlari, bermain tenis, atau berenang.
  1. VideoShow. Sangat gampang dan cepat pada ketika proses penyimpanan.
  2. Magisto. Memiliki kaya fitur dan pengaruh Istimewa yang bikin ingin tau untuk dicoba.
  3. KineMix. Khusus bagi yang kerap memotong dan menggabungkan video.
  4. CuteCut. Memotong video dan menyatukannya dengan musik? Tidak masalah.
  5. Vidstitch Free. Bingung bagaimana caranya merotasi tampilan dan gambar video sesuai keinginan? Aplikasi ini jawabannya.
  1. Layer Paint HD. Khusus bagi yang kerap menggambar Manga atau karakter Anime jepang.
  2. Clover Paint. Sangat cocok bagi yang sudah profesional, kaya tool yang tersedia.
  3. Art Flow. Fitur brush dari aplikasi ini sangat disukai oleh para pelukis.
  4. Zen Brush. Template dan background yang disediakan sangat artistik.
  5. Sketch Master. Gambarlah denah hasil karya anda dengan mode layar dan tampilan portrait.
  • Aplikasi File Manager.
  1. ES File Explorer. Satu-satunya aplikasi yang pernah admin coba untuk sinkronisasi 2 akun dropbox dan berhasil. Sangat cocok dipasang di Android Tablet.
  2. Astro File Manager. Mengatur file hiburan menyerupai foto, video dan musik sanggup dilakukan dengan sangat cepat.
  3. Total Commander. Sering bekerja dikantor dan terkoneksi ke wifi, aplikasi ini terdapat keunggulan yang admin sukai dalam proses transfer file dan dokumen.
  4. X-Plore File Manager. Tampilan desain serta UI yang akan terasa sangat nyaman dipakai pada tablet dengan mode landscape view.
  5. AndroZip File Manager. Sebaiknya dipasang pada Android yang mempunyai layar lebih besar dan akan sangat cocok untuk dipakai oleh jari yang kecil ketika melaksanakan tap.
  • Chat dan Pesan
  1. BBM For Android.  Tidak usah diterangkan lagi, tampaknya wajib banget.
  2. Skout. Berkenalan dan mencari teman gres secara global.
  3. WhatsApp. Anda akan secara otomatis menemukan keluarga inginpun teman yang ada dikontak telepon apabila mereka telah lebih dahulu membuat akun di whatsapp. Ingat, aplikasi ini hanya gratis untuk 1 tahun.
  4. LINE. Salah satu yang paling disukai merupakan kayanya stiker lucu untuk mengekspresikan mood.
  • Media Jejaring Sosial, Photo dan Video Sharing.
  1. Instagram. Makin usang makin kaya pengguna instagram, jangan ingin ketinggalan bagi yang kerap foto selfie, nyanyi-nyai sendiri lewat video atau bisnis online?
  2. Vine. Kualitas video yang terekam akan disulap menjadi lebih baik, anda sanggup pribadi mengunggahnya kemudian membagikannya ke Facebook atau Twitter.
  3. YouTube. Bukan saja untuk menonton video, sekali-kali upload video youtube sendiri.
  4. Path. Jika anda sangat memperhatikan privasi dan tak ingin kerap terganggu, path sanggup menjadi salah satu media umum yang cocok untuk Anda.
  5. Twitter. Wajib banget, sama kayak BBM.
  6. Google+. Banyak hal gres yang tak akan anda temukan dimedia sosial lainnya.
  7. Facebook. Hal yang tak admin sukai merupakan ketika Mark mengumumkan mereka telah merubah kebijakan privasi terhadap para pengguna Android.
  • Aplikasi Agar Foto dan Gambar Tidak Di Crop dan Berukuran Penuh.
  1. Image 2 Wallpaper.  Semua wallpaper sanggup diatur sesuai ukuran layar Smartphone dan Tablet Android sesampai kemudian akan menghasilkan gambar yang pas pada layar.
  2. Profile w/o Cropping for BBM. DP BBM Android akan berukuran penuh dan tak akan dipaksa untuk terpotong.
  3. InstaShot. Bukan hanya foto dan gambar saja melainkan video yang akan diupload ke instagram pun akan berukuran penuh tanpa terpotong.
  1. DropBox. Mereka lebih cepat dalam hal menyimpan dan mengirim file. Fitur keamanan yang disediakan pun sangat tangguh.
  2. Google Drive. Dapat 15GB secar gratis siapa yang tak ingin? Tentu Google merupakan perbisnisn yang sudah terpercaya dan data kita yang telah tersimpan akan tetap aman.
  3. OneDrive. Mereka ini awalnya SkyDrive dan kini telah bermetamorfosis OneDrive. Ya, ini milik Microsoft.
  1. Mobile Hidden Camera. Foto dan video yang telah diambil sanggup pribadi terkunci.
  2. Spy Camera OS. Aplikasi ini sanggup diatur untuk menghasilkan video dengan resolusi HD.
  3. Silent Camera. Diam-diam anda sanggup mengaktifkannya dan akan bekerja pada background.
  1. Skype. Sudah hampir 5 tahun memakai aplikasi ini, terutama untuk melihat kabar teman yang jauh disana dan berkumpul di group video.
  2. Google Hangout. Semua pengguna Android terdapat akun google, anda hanya perlu memasangnya saja.
  3. Seen. Aplikasi ini khusus untuk melaksanakan video call dengan teman di facebook tanpa ribet.
  1. SwiftKey. Aplikasi ini bekerja sangat baik ketika menginput dan membaca karakter abjad dari barbagai bahasa.
  2. Google Keyboard. Selain gratis aplikasi ini kembangkan oleh pengembang yang terpercaya.
  3. Pure Android Emoji Keyboard Free. Mau semoga semua emoji dan emoticon terbaca di Android? Gunakan aplikasi ini.
  1. Smart Thermometer. Selain gratis, aplikasi ini kaya menerima review positif.
  2. Thermometer Free. Sangat simpel dan sanggup dipakai secara offline.
  1. Instalogo. Anda seorang graphic designer profesional? Ini merupakan aplikasi wajib yang harus anda pasang.
  2. Infinite Design Free. Fungsinya untuk menggambar, merancang, mengedit dan semua hal yang berkaitan dengan desain grafik.
  1. Compass 360 Pro. Aplikasi kompas ini akan bekerja hampir di semua negara termasuk Indonesia.
  2. Compass. Dikembangkan oleh iKoudai Studio, jangan lupa untuk membandingkan keakuratannya.
  • Aplikasi Untuk Membuat Efek Foto Kembar Dengan Gerakan Yang Berbeda.
  1. Clone Camera 2.0. Tidak hanya kembar 2, aplikasi clone ini bahkan sanggup membuat anda menjadi 4.
  2. Clone Camera. Saking baiknya, pengembang aplikasi clone camera ini memperlihatkan panduan sesampai kemudian membantu dan mempermudah untuk digunakan.
  1. Anti Rat Pro. Gelombang ultrasonic yang dihasilkan sangat tak disukai oleh tikus. Mereka akan menjauh dari kamar kosan anda.
  2. Rat repeller. Seberapa usang pun tikus telah menghuni rumah anda, mereka akan segera pindah dan kabur.
  • Aplikasi Kamera Rasa DSLR.
  1. HD Camera Ultra. Salah satu yang terbaik merupakan fitur fokus pada titik objek yang akan diambil benar-benar sangat terang.
  2. Vignette. Sering memfoto pegunungan atau kehidupan alam? Rasakan bedanya dengan aplikasi ini.
  1. CameraAce. Photo slideshow ini sangat simpel, terdapat kaya pengaruh dan gampang digunakan.
  2. PicMotion VideoShow. Fitur tambahannya, anda sanggup memasukkan musik semoga foto kenangan yang telah dibentuk akan menjadi lebih indah.
  1. Snaptee. Rancang desain fashion hasil karya anda pribadi dari genggaman tangan.
  2. T-shirt Designer. Mulai dari siku atau lekukan sanggup anda atur dan rancang.
  • Aplikasi Launcher Android.
  1. Nova Launcher. Menjadi salah satu favorit untuk dipasang pada Tablet alasannya ialah terdapat kaya fitur dan sanggup kostumisasi sesuka hati.
  2. Holo Launcher. Saya menyukai holo launcher alasannya ialah aplikasi ini merupakan launcher yang paling ringan yang pernah admin rasakan.
  • Aplikasi Browser Android.
  1. Google Chrome. Peramban yang satu ini akan tahu dan tak akan terbuka pada tampilan UI apabila Android anda sudah terkena malware. Itulah kenapa sedikit pengguana kerap menambahkan command -no-sandbox padahal mereka tak sadar apabila perangkatnya sudah tak aman.
  2. Firefox. Mozilla sangat mengerti betul perihal pentingnya privasi dan mereka sangat berhati-hati sekali ketika mengumpulkan data dari para penggunanya.
  • Aplikasi MS. Office Pembuat File, Edit dan Pembaca Dokumen.
  1. WPS. Jatuh cinta dengan aplikasi ini alasannya ialah lebih cepat dan ringan. Terlebih apabila dokumen yang telah dibentuk pribadi di sikronisasi dengan cloud storage di Tablet Android.
  2. QuickOffice. Cocok untuk dipakai pada layar yang lebih kecil. Setelah Google membeli aplikasi ini, semua fitur yang terkunci pun menjadi sanggup diakses dan gratis.
  • Aplikasi Pemutar Video.
  1. MX Player. Tidak persoalan dengan ukuran dimensi atau kualitas video HD yang ingin diputar. Bahkan aplikasi inipun sanggup menampilkan subtitle film.
  2. VLC. Sangat simpel dan gampang untuk dipakai namun kadang ukuran video yang terlalu besar menjadi lambat ketika diputar.
  • Aplikasi Pemutar Musik.
  1. Rocket Player. Tidak pernah hang, playlist yang dibentuk tak pernah hilang atau terhapus sendiri. Satu lagi, sangat cepat ketika mengisi lagu yang ingin diputar.
  2. Poweramp Music Player. Anda sanggup mencoba versi trial. Kualitas bunyi dan pengaturan equalizer tak ada yang menandinginya.
  • Aplikasi Edit Foto.
  1. Pixlr Express. Apakah kamera anda terdapat kualitas yang kurang begitu bagus? Edit foto tersebut dengan aplikasi ini dan sulap semoga menjadi terlihat lebih profesional.
  2. Photo Editor by Aviary. Sangat gampang dipakai dan terdapat kaya fitur. Aplikasi ini sangat cepat untuk mengedit foto dan gambar.
  • Aplikasi Kamera Android.
  1. Camera360 Ultimate. Dengan aplikasi ini, dijamin anda akan lupa dengan aplikasi kamera bawaan yang sebelumnya telah terpasang.
  2. Snap Camera HDR. Pilih yang trial aja supaya gratis, UI yang sangat bersobat serta fitur khusus menyerupai mode burst, penghitung waktu, panorama serta HDR itu sendiri.
  • Aplikasi Pembersih Cache.
  1. Clean Master Phone Boost. Aplikasi gratis ini akan memberi notifikasi ketika internal storage anda sudah terlalu kaya cache atau penuh. Banyak terdapat fitur dan cara kerjanya pun sangat cepat.
  2. Cache Clean Easy. Sangat gampang untuk digunakan, hanya dengan sekali ketuk, semuanya akan dibersihkan.
  • Aplikasi Android Untuk Berbelanja dan Mengetahui Diskon.
  1. Isikota. Aplikasi ini akan memberitahukan kepada anda kawasan belanja, restoran, stasiun BBM atau bahkan diskon sekalipun.
  2. Telunjuk. Anda sanggup menentukan dan mencari barang yang dijual secar online kemudian membandingkan harganya.
  • Aplikasi Keren, Canggih dan Paling Berguna Lainnya.
  1. Call Control. Khusus untuk memblokir dan menyaring panggilan atau pesan SMS secara spesifik.
  2. Zedge. Satu-satunya aplikasi terbaik yang menyediakan kaya Wallpaper dan Ringtone gratis.
  3. StarPrint. Sibuk dengan pekerjaan dikantor? Cetak dokumen dengan print dimanapun anda berada.
  4. LapseIt. Aplikasi video editor terbaik, lihat pola video stop motion yang telah admin buat dengan aplikasi ini.
  5. Icon Changer. Meskipun Smartphone dan Tablet Android belum di root, ganti icon aplikasi apapun dengn icon chabger. Icon BBM juga sanggup loh.
  6. Google Map. Yang disukai fitur dari Google map merupakan ia sanggup dipakai secara offline.
  7. Split and Join Audio. Suka meremix lagu? Memotong dan menggabungkan mp3 jadi lebih gampang dengan aplikasi ini.
  8. Dumpster. Aplikasi ini berperan sebagai recycle bin. Jika anda tak sengaja menghapus foto, file atau video, restore dengan memakai aplikasi ini.
  9. Amazon Appstore. Setiap hari amazon selalu bagi-bagi aplikasi berbayar secar gratis. Untuk mengetahuinya install amazon appstore.
  10. IFTTT. Aplikasi yang sangat canggih, anda sanggup membuat resep ke bermacam media jejaring sosial atau mengatur Smartphone dan Tablet Android semoga sanggup berfungsi dan hidup sendiri untuk membantu kegiatan dan aktifitas harian.
  11. Kobo. Suka membaca komik atau novel? Anda sanggup membacany secara gratis.
  12. Ninesky Browser. Streaming pribadi di browser android tanpa harus install flash player, sangat cepat.
  13. ModFace Free. Edit foto yang dipadukan dengan wajah meme, buat lucu-lucuan.
  14. Video downloader for Instagram. Bukan hanya untuk mengunduh video publik instagram saja, tenamun juga sanggup untuk menyimpan foto.
  15. SMS Backup +. Meskipun Smartphone Android anda tertinggal dirumah, anda sanggup membukanya di gmail melalui browser di PC.
  16. Google Translate. Sangat penting terutama untuk pelajar dan yang kerap travelling.

Aplikasi android terbaik dan gratis diatas merupakan aplikasi yang telah admin coba dan hanya berdasarkan pendapat pribadi. Jika anda punya rekomendasi lain atau ingin bertanya perihal aplikasi apa yang cocok dan belum ada dalam daftar diatas tenamun ingin diadaptasi dengan kebutuhan anda, silahkan berkomentar. Semua Aplikasi Gratis tersebut sanggup anda dapatkan di google Play Store.
Sumber artikel ini dari blog heyriad