Home / ragam / 12 contoh kado untuk pacar yang suka mendaki gunung

12 contoh kado untuk pacar yang suka mendaki gunung

Memilih kado khususnya untuk pacar memang gampang-gampang susah. Gampang bagi yang sudah mengetahui apa kegemarannya namun susah bagi yang belum mengetahui apa yang menjadi kesukaannya dan apa yang menjadi hobinya. Disisi lain, kamu ingin memberikan kado yang berkesan dan lain dibandingkan yang lainnya. Nah bagi kamu yang memiliki pacar atau sahabat yang suka mendaki gunung, diartikel kali ini saya akan mencoba memberikan beberapa contoh rekomendasi kado yang menjadi keinginan para pendaki dan pastinya akan sering digunakan ketika melakukan pendakian.
 Memilih kado khususnya untuk pacar memang gampang 12 contoh kado untuk pacar yang suka mendaki gunung
Sebelum kamu memilih kado, alangkah labih baik apabila kado yang akan kamu beli disesuaikan dengan kemampuan finansial kita serta memberikannya manfaat terutama dalam hal kesehatan dan keselamatan pacar kamu saat mendaki gunung. Jangan memaksakan diri membeli kado yang mahal dan diluar kemampuan kita. Berikut ini contoh hado untuk pacar yang suka mendaki gunung.

1. Jaket Gunung
Pendaki mana sih yang tidak menggunakan jaket gunung ketika mendaki gunung. Jaket gunung adalah salah satu peralatan yang wajib dibawa saat mendaki gunung. Fungsinya ya tentu saja menjaga suhu tubuh tetap hangat dan mencegah terjadinya hipotermia ketika berada suhu yang sangat dingin. Kamu bisa memilih jaket gunung sebagai hadiah spesial ketika pacar kamu ulang tahun. Dijamin barang yang satu ini pasti akan dipakai. Untuk soal harga, jaket gunung lokalpun juga tidak masalah. Saat ini sudah banyak jaket buatan lokal yang mempunyai kualitas baik. Harga yang ditawarkannya pun tidaklah terlalu mahal, berkisar 250an sampai 350 ribuan.
2. Peralatan makan, gelas atau tempat minum
Memberi kado sebuah gelas stainless dengan diberikan tulisan [ caption ] favorit tentu akan menjadi sebuah pemberian yang istimewa. Selain itu peralatan makan lainnya seperti sendok lipat atau nasting juga bisa dijadikan rekomendasi. Kamu bisa mengunjungi toko peralatan outdoor dan disana akan banyak sekali peralatan makan dengan berbagai bentuk dan harga.
3. Bandana
Seringkali seorang pendaki gunung harus berjalan melalui area yang gersang serta penuh dengan debu. Oleh karenanya mereka memerlukan penutup mulut serta penutup untuk kepala mereka. Bandana adalah masker multifungsi yang bisa berguna sebagai penutup mulut, kepala dan juga penutup leher. Tidak hanya saat udara panas saja, bandana juga bisa digunakan saat cuaca sangat dingin dan berfungsi memberi kehangatan terutama bila digunakan untuk penutup telinga dan leher pendaki.
4. Jam tangan outddor
Jam tangan outdoor sangat berguna bagi petualang untuk menentukan kapan akan memulai perjalanan, berapa lama akan istirahat dan juga sebagai penunjuk pengukur ketinggian apabila jam tersebut mempunyai menu altimeter. Bila dirasa jam tangan khusus outdoor terlalu mahal, kamu bisa memberikannya jam tangan digital dengan menu water resistan. Harganya juga tidak mahal-mahal kog. Saya sendiri memiliki jam tangan bermerk c*sio iluminator dengan harga 300 ribu. 
5. Tas outdoor kecil untuk summit attack
Bilamana tas carrier besar rata-rata pendaki sudah punya, maka kamu bisa memberikan hadiah pacar kamu sebuah tas outdoor kecil yang seringkali dibawa untuk summit attack. Pilihlah tas yang berukuran bisa menampung air kurang lebih air mineral ukuran tanggung 600 ml serta beberapa logistik berupa wafer atau makanan kecil lainnya.
6. Slepping bag
Bingung mau kasih apa, dan mencari barang yang pasti dipakai serta bermanfaat. Kamu bisa memilih menghadiahi doi slepping bag. Slepping bag perannya sangat penting dalam menjaga tubuh kita dari cuaca yang dingin agar tetap hangat serta mencegah terjadinya bahaya hipotermia. Kamu bisa memilih slepping bag dengan bahan polar atau dacron. Slepping bag berbahan dacron mempunyai banyak kelebihan daripada slepping bag berbahan polar. Harganya pun cukup bervariasi.
7. Sarung tangan outdoor
Sarung tangan khusus untuk kegiatan outdoor berbeda dengan sarung tangan yang dijual di pasaran pada umumnya. Sarung tangan untuk mendaki gunung memiliki bahan dasar sintetis dan didesain kedap akan udara sekitar. Bilamana kamu memberikan kado pacar kamu sarung tangan outdoor, pilihlah sesuai dengan warna yang dia sukai dan tentu saja kamu harus bisa memperkirakan ukuran tangannya. Supaya kamu membelikan ukuran yang sesuai, tidak terlalu besar atau mungkin terlalu kekecilan.  

8. Trekking pole
Sebagai pacar yang perhatian akan kesehatan dan keselamatan doi ketika mendaki gunung. Kamu bisa memberikannya sebuah trekking pole yang bisa digunakan untuk membantu menopang kedua kakinya. Mungkin kamu belum tau apa itu trekking pole. Trekking pole seringkali orang menyebutnya tongkat penyangga. Berfungsi untuk mencegah cidera pada kaki saat keduanya memperoleh tekanan yang kuat akibat menopang badan kita saat mendaki atau turun gunung. Meskipun alat ini cukup vital, masih banyak juga loh pendaki yang belum menggunakan alat ini. Oleh karenanya, tidak salah bila kamu menghadiahi pacar kamu benda yang satu ini.
9. T-Shirt 
T-Shirt yang bertema pendakian selain murah meriah juga akan berkesan bilamana kamu memberikannya sebuah caption esndiri tentang pendakian. Kamu bisa membelinya di toko perlengkapan outdoor dan bisa menambahkan captionmu sendiri jasa sablon kaos. Atau kamu bisa memesan T-Shirtmu dan mendesain gambar yang bisa mewakili identitas pacarmu sebagai seorang pendaki gunung dan petualang.
10. Aksesoris bertema petualang
Banyak aksesoris bertema petualang yang dijual dan bisa kita temukan di toko perlengkapan outdoor. Aksesoris berupa gelang dengan bahan dasar paracord misalnya, banyak dijual dengan harga yang terjangkau. Selain itu kamu juga bisa memberikan hadiah pacar kamu topi atau penutup kepala. Bilamana kamu ingin menghadiahi pacar kamu topi. Pilihlah topi yang bisa memberikan perlindungan tidak hanya kepala bagian atas atau rambut saja, melainkan sisi leher bagian belakang. Topi dengan desain lingkaran dan lebar lebih memberikan perlindungan dibandingkan topi-topi biasa.
11. Cover bag
Sebagai seorang pendaki gunung, tentu saja kita mempunyai beberapa peralatan favorit. Salah satunya adalah carrier atau tas gunung. Untuk mencegah kerusakan tas gunung kita akibat terbentur atau faktor lainnya seperti cuaca, kita bisa melindunginya dengan cover bag. Cover bag juga bisa menjadi alternatif hadiah bagi pacar kamu yang suka mendaki gunung dan tak ingin tas gunung atau carriernya cepat rusak. 
12. Sandal Gunung
Kado atau hadiah yang terakhir yang direkomendasikan untuk pacar yang suka mendaki gunung dan berpetualang adalah sandal gunung. Selain sepatu gunung, sandal gunung adalah alas kaki yang masih saja digunakan meskipun memiliki banyak kekurangan dibandingkan kelebihannya. Namun sandal gunung ini lebih multifungsi, karena seringkali tidak hanya digunakan saat naik gunung saja, melainkan bisa untuk kegiatan lainnya seperti kegiatan outbond dan kegiatan lainnya. Pilihlah sandal gunung yang memiliki pengaman ( penutup ) di bagian depannya. Karena dengan adanya penuutup di bagian depan, bisa melindungi jari-jari kita dari cidera akibat terbentur batu atau benda-benda keras lainnya. 
Itulah 12 rekomendasi kado atau hadiah untuk pacar yang suka mendaki gunung atau berpetualang. Saran saya, janganlah terpaku dari harga atau jenis barang apa yang akan kau berikan karena bagaimanapun juga perhatian dan rasa kasih sayang akan jauh lebih penting dibandingkan sebuah materi yang kamu berikan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang masih saja bingung mau kasih kado apa. Support terus kegiatan doi berpetualang dan mendaki gunung asal itu memberi dampak yang positif dan bisa mendekatkan diri kepada sang pencipta.    
Baca :  Enakan jadi guru atau perawat ? Yuk ketahui kekurangan dan kelebihan guru dan perawat

About xenodochial-rhodes