Home Android 15 Fitur Terbaik Paling Keren di Android Nougat

15 Fitur Terbaik Paling Keren di Android Nougat

by Mas Admin
Saya tahu, saya tahu preview Android O muncul beberapa hari yang lalu dan Anda pasti bertanya-tanya mengapa saya mengganggu Anda dengan artikel ini. Nah, masih ada waktu untuk peluncuran resmi dan terakhir kali saya cek, distribusi Android N kira-kira antara 2% -3% di seluruh dunia. Jadi, masuk akal untuk mengetahui tentang Nougat sebelum Anda bisa melompat ke Android O (apakah Anda hanya melihat saya berkedip?).

Jadi, tanpa basa-basi lagi, mari selami langsung ke 15 fitur Android Nougat terbaik. Anda mungkin sudah tahu beberapa hal ini, tapi mengapa mengambil kesempatan dan melewatkan yang penting?

 
 saya tahu preview Android O muncul beberapa hari yang lalu dan Anda pasti bertanya 15 Fitur Terbaik Paling Keren di Android Nougat
 
 15 Fitur Terbaik Paling Keren di Android Nougat

1. Battery Power Optimization

Stopper acara untuk Android N – meningkatkan masa pakai baterai. Dengan bangunan yang sama, kami memiliki opsi pengoptimalan daya baterai yang pada intinya berarti aplikasi yang dioptimalkan akan berhenti mengonsumsi jus baterai saat telepon Anda ideal.

Pilihannya bisa ditemukan di bawah pengaturan baterai. Meskipun beberapa aplikasi seperti Facebook dan Messenger terus menjadi guzzlers besar jus baterai, bahkan saat dioptimalkan.

2. Better Notification Control

Jadi aplikasi belanja baru sudah tiada hentinya dalam menampilkan kupon diskonnya, bukan? Meskipun Anda tidak bisa terus dan melarang aplikasi (belanja adalah terapi, ingat?), Trik kecil yang bagus ini akan mengatasi kerepotan Anda. Lain kali pemberitahuan tiba, tekan terus lama dan ketuk Blokir semua notifikasi.

Ada juga kemungkinan membuat pemberitahuan mellow turun sedikit melalui notifikasi Show secara diam-diam, bukan langsung memblokir mereka. Jika Anda menginginkan opsi yang sama untuk aplikasi yang berbeda, sampaikan ke Notifikasi dan pilih opsi yang diperlukan.

3. Data Saver

Bagi orang-orang yang belum diberkati dengan rencana data tak terbatas, Anda dapat menarik napas lega.

Nougat olahraga fitur built-in data saver yang membuat aplikasi menggunakan data yang lebih rendah dengan membatasi penggunaan data latar belakang.

Selain itu, juga menginformasikan aplikasi untuk menggunakan lebih sedikit data di latar depan juga. Ini tidak berarti bahwa aplikasi benar-benar akan berhenti menggunakan data, namun akan jarang melakukannya.

 
 saya tahu preview Android O muncul beberapa hari yang lalu dan Anda pasti bertanya 15 Fitur Terbaik Paling Keren di Android Nougat
4. Atur Quick Settings Menu

Setuju bahwa menu pengaturan cepat bisa berubah menjadi sangat membantu karena hal-hal yang dilakukan dalam sekejap. Plus, ini juga memungkinkan Anda menyesuaikan ubin sesuai kenyamanan Anda. Jadi jika Anda tidak menginginkan ikon hotspot, Anda dapat dengan mudah menukarnya dengan yang lain.

Yang harus Anda lakukan adalah, ketuk ikon edit di sudut kanan atas dan kanvas akan diletakkan agar Anda bereksperimen.

Tahukah Anda bahwa lima ikon pertama pada menu pengaturan cepat adalah menu yang akan ditampilkan di menu akses cepat? Nah, sekarang kamu tahu.

5. Aktifkan Power Notifications

Nougat juga hadir dengan system UI tuner. Begitu dinyalakan, jendela itu akan membuka jendela modifikasi. Diantaranya, notifikasi tenaga cukup bagus. Ini memungkinkan Anda memilih prioritas pemberitahuan aplikasi. Tingkat pemberitahuan berkisar dari Level 1 sampai level 5, 5 adalah yang paling penting.

Setelah diaktifkan, Anda bisa melihat hal yang sama di menu pemberitahuan di seting. Secara default, sistem menentukan pentingnya aplikasi, namun dapat diubah hanya dengan satu ketuk pada ikon A.

6. Copy-Paste di Jiffy di Split Screen

Mungkin salah satu fitur Android N yang paling ditunggu adalah mode layar split untuk aktivitas multitasking seperti membandingkan dokumen atau menggunakan satu jendela untuk referensi, saat Anda mengetikkan email. Ini juga bisa digunakan untuk menyalin-menempelkan teks dari satu layar ke layar lainnya atau drag and drop item.

 
 saya tahu preview Android O muncul beberapa hari yang lalu dan Anda pasti bertanya 15 Fitur Terbaik Paling Keren di Android Nougat
Apalagi jika Anda dengan mudah membuka jendela Chrome baru dengan menyeret jendela yang sudah terbuka ke atas. Setelah selesai di sana, ketuk Pindah ke jendela lain di bawah menu tiga titik.

7. Cat Collecting Game

Belum tentu permainan dalam arti sebenarnya, jika Anda bertanya kepada saya, saya pikir itu bisa disebut sebagai permainan pasif yang melibatkan berjam-jam menunggu kucing muncul. Sabar tester, mungkin?

Untuk mengaktifkan permainan, ketuk tiga kali pada versi Android di Settings yang akan memunculkan logo Nougat. Tekan beberapa kali di atasnya sebelum memegangnya sampai emoji kucing kecil muncul di bagian bawah.

Edit menu Quick settings dan seret ubin kucing. Ketuk pada piring kosong, pilih umpan dan tunggu kucing itu muncul.

8. Ubah Ukuran Layar

Biasanya sangat menyakitkan untuk mengintip font dan display yang lebih kecil. Dan hal yang sama berlaku juga untuk hal yang sebaliknya, Anda tidak ingin pesan Anda terlihat oleh seluruh dunia! Jadi untuk mengatur DPI dengan benar, Nougat hadir dengan setting yang memungkinkan Anda memilih ukuran yang paling Anda sukai.

Buka Pengaturan> Tampilan> Ukuran Tampilan dan kemudian gunakan ke slider untuk menyesuaikan ukurannya. Di versi Android yang lebih lawas, ini hanya mungkin dilakukan melalui ADB.

9. App Shourtcuts

Dikenal sebagai pintasan aplikasi Pixel, fitur ini menampilkan opsi umum saat Anda lama menekan ikon aplikasi. Misalnya, pers lama di YouTube akan memunculkan pilihan untuk tren dan langganan dan ketukan di dalamnya akan membawa Anda langsung ke halaman itu.

Terlebih lagi, Anda bahkan dapat memiliki cara pintas aplikasi di layar utama Anda. Tekan lama pada jalan pintas dan seret ke tempat pilihan Anda.

10. Pin Apps to Share Menu

Lain kali Anda mengelompokkan menu berbagi untuk menemukan aplikasi favorit Anda, ingatlah bahwa Nougat telah mempermudah segalanya bagi Anda. Yang harus Anda lakukan adalah pin aplikasi yang sering digunakan di bagian atas menu.

Cukup tekan sebentar pada ikon dan ketuk Pin. Hal yang sama juga bisa dilakukan untuk memasang obrolan WhatsApp dan Messenger, asalkan aplikasi mengizinkannya.

11. Enhanced File Explorer

Marshmallow memberi kami penjelajah file yang sangat dibutuhkan dan Nougat telah membawanya ke tingkat berikutnya, sejauh Anda bisa menyingkirkan penjelajah file pihak ketiga.

Fitur ini terkubur jauh di dalam Storage> Explore di menu setting. Sebagai permulaan, Anda dapat menyalin / memindahkan item di antara folder. Plus, ada menu slide-in baru untuk item terbaru juga.

12. Pemutaran Audio Mono

Bagi banyak dari kita orang-orang, yang mendengarkan musik hanya dengan satu kuncup telinga, Nougat memiliki kabar baik untuk kita. Fitur ini akan membuat saluran audio kanan dan kiri diputar paralel di kedua kuncup telinga. Jadi, jangan lewatkan kesempatan sempurna untuk merasakan sebuah lagu dalam segala kemuliaannya.

Pengaturan untuk ini bersembunyi di bawah pengaturan Aksesibilitas. Yang harus Anda lakukan adalah mengaktifkan opsi pemutaran audio Mono ke On.

13. Info Darurat

Layar kunci dimaksudkan untuk menjadi penghalang akses yang tidak sah. Tapi fitur penting ini bisa menjadi blok jalan jika ponsel Anda hilang dan mendarat di tangan seorang samaritan yang baik. Ini akan memandu penolong dengan informasi yang benar sehingga telepon menemukan jalan kembali kepada Anda. Nifty, noh?

Bergantung pada penggunaan telepon, fitur ini dapat ditemukan di Settings> Users atau di bawah pengaturan keamanan. Pengguna OnePlus 3 / 3T harus berdamai dengan hanya opsi panggilan darurat.

14. Lihat Jalan Pintas dengan Keyboard Fisik

Fitur terakhir adalah untuk pengguna tablet. Dengan update Nougat terbaru di tempat, Anda akan dapat melihat sekilas pintasan keyboard dengan cepat.

Beberapa aplikasi dalam rumah memiliki pintasan keyboard masing-masing. Jadi pada saat Anda menghubungkan keyboard, pastikan untuk mencoba fitur yang menakjubkan ini.

15. Alt-Tab Android

Bingung tentang pos yang aneh itu? Sama seperti fungsionalitas super praktis Windows ‘Alt-Tab, Android telah menemukan pendekatan serupa untuk beralih di antara aplikasi terbaru. Yang harus Anda lakukan adalah mengetuk dua kali pada tombol terakhir dan aplikasi berikutnya pada menu akan meluncur dengan rapi.

Yang harus Anda lakukan adalah mengetuk dua kali pada tombol terakhir dan aplikasi berikutnya pada menu akan meluncur dengan rapi.

Fitur Bonus: Mode Malam

Ini adalah kepercayaan umum bahwa layar terang dapat merusak kebiasaan tidur Anda, jadi alih-alih mendownload aplikasi, mengapa fitur ini tidak dipanggang ke dalam OS?

Mode Malam / Night Mode

Dan anak laki-laki, mereka melakukannya dengan sempurna. Jadi, pada saat Anda berada dalam mode browsing larut malam, ketuk mode malam di Pengaturan Cepat dan Anda baik untuk pergi.

Apa Fitur Nougat Favorit Anda?

Jadi, fitur Nougat mana yang menjadi favorit pribadi Anda. Apakah mode layar terbelah atau apakah itu pengaturan tampilan yang berubah-ubah? Kami akan menunggu kabar dari Anda.


Referensi tulisan ini dari sukadirinews dot com

You may also like