Home Bengkel Gadget 15 Masalah Umum iPhone X dan Solusi Mengatasinya

15 Masalah Umum iPhone X dan Solusi Mengatasinya

by Mas Admin
Masalah di iPhone X – Pengguna iPhone X mengeluhkan berbagai bug dan masalah kinerja dan kami memperkirakan daftar akan bertambah seiring berlakunya tahun ini.

Unggulan baru Apple mendapatkan ulasan bagus, namun iPhone X 5.8 inci baru jauh dari sempurna. Pengguna iPhone X baru telah menemukan bug dan masalah termasuk beberapa masalah iPhone klasik. Beberapa masalah, seperti masalah FaceID, unik untuk iPhone X.

Upgrade iPhone X ke versi iOS 11 terbaru, yang saat ini iOS 11.2.1, akan menyembuhkan beberapa penyakit perangkat Anda, namun iOS 11.2.1 jauh dari sempurna.

Kami tidak tahu kapan Apple akan merilis update iPhone X berikutnya. Beruntung bagi Anda, ada banyak perbaikan manual yang terbukti di luar sana dan Anda mungkin bisa memperbaiki masalah iPhone X Anda dalam hitungan detik.

Langkah panduan ini akan menunjukkan cara memperbaiki masalah iPhone X yang paling umum. Ini termasuk perbaikan untuk masalah Wi-FI, masalah Bluetooth, masalah FaceID, iPhone X boros baterai, masalah Touch 3D di iPhone X, kinerja iPhone X lambat dan lemot, dan lainnya.

Cobalah salah satu perbaikan ini sebelum menjadwalkan janji bertemu dengan teknisi Apple di Apple Store setempat.

 
15 Masalah Umum iPhone X dan Solusi Mengatasinya
 
 Pengguna iPhone X mengeluhkan berbagai bug dan masalah kinerja dan kami memperkirakan daf 15 Masalah Umum iPhone X dan Solusi Mengatasinya
Cara Memperbaiki Masalah Kembalikan Masalah iPhone X iCloud

Jika iPhone X Anda tiba-tiba terjebak memperbarui Pengaturan iCloud Anda ingin mengaktifkan restart. Ini bekerja sedikit berbeda pada iPhone X.

Untuk memaksa restart iPhone X Anda perlu menekan Volume Up dan melepaskannya, tekan Volume Down dan lepaskan, tekan dan tahan tombol samping sampai Apple Logo muncul. Perangkat akan reboot sendiri. Setelah perangkat kembali menyala, coba lagi.

Jika Anda menemukan iCloud Mengembalikan masalah pada iPhone X Anda, buatlah sebuah backup lokal di komputer Anda dan kemudian kembalikan backup ke iPhone X.

Jika Anda tidak dapat membuat data iPhone lama Anda dicadangkan, periksa daftar masalah dan perbaikan cadangan iCloud kami. Apple juga merilis sebuah panduan yang akan membawa Anda melalui masalah backup iCloud yang paling umum.

Bagaimana Memperbaiki Masalah Update iPhone X

IPhone X Anda mungkin menjalankan versi iOS 11 yang lebih tua dari kotaknya, namun Anda dapat segera meningkatkan versi telepon ke iOS 11.2.1. Jika unduhan Anda macet, inilah yang perlu Anda lakukan.

Jika update update iPhone X Anda macet, Anda perlu melakukan hard reset. Sekali lagi, proses ini berbeda pada iPhone X. Tekan Volume Up dan lepaskan, tekan Volume Down dan lepaskan, dan tekan dan tahan tombol samping sampai Apple Logo muncul. Setelah kembali, coba unduh lagi.

Jika Anda mengalami waktu unduh lebih lama dari biasanya, periksa koneksi internet dan server Apple karena mungkin ada masalah.

Cara Memperbaiki Baterai Boros di iPhone X

Jika Anda mulai memperhatikan pengurasan baterai lebih cepat dari biasanya, jangan khawatir. Ada kemungkinan Anda bisa memperbaiki masalah baterai Anda dari rumah.

Jika baterai iPhone X Anda mulai menguras tenaga dengan cepat, ada kemungkinan sebuah aplikasi nakal yang menyebabkan masalah ini. Perangkat Anda mungkin juga sedang berjuang untuk terhubung ke jaringan selular dan bisa membunuh baterai dengan cepat.

Kami baru saja menyusun panduan yang akan menunjukkan kepada Anda apa yang harus dilakukan jika masa pakai baterai iPhone X Anda mengalami penurunan yang terburuk. Beberapa langkah ini akan membawa Anda beberapa detik, menemukan solusinya.

Dalam kebanyakan kasus, ini bukan masalah perangkat keras. Namun, jika masalah berlanjut, Anda mungkin ingin menjadwalkan janji temu di toko lokal Anda sehingga mereka dapat mendiagnosis masalah Anda. IPhone X Anda di bawah garansi jadi jika Anda memiliki baterai rusak, mereka harus memberi Anda penggantinya.

Cara Memperbaiki Masalah Wi-Fi iPhone X

Jika iPhone X Anda tiba-tiba tidak dapat terhubung ke jaringan Wi-Fi Anda atau jika Anda memperhatikan kecepatan yang lebih lambat dari biasanya, berikut adalah beberapa solusi untuk dicoba.

Hal pertama yang ingin Anda lakukan adalah memeriksa router dan Internet Service Provider (ISP) Anda untuk pemadaman listrik. Periksa DownDetector untuk laporan ISP di wilayah Anda. Anda juga dapat menghubungi perwakilan layanan pelanggan penyedia layanan Anda. Jika tidak ada outage, periksa router anda.

Cabut steker router Anda selama 60 detik yang solid dan pasang kembali. Ini bisa memulihkan koneksi Anda dan meningkatkan kecepatan download / upload Anda.

Jika Anda tidak dapat mengakses router yang Anda gunakan atau jika Anda yakin itu tidak ada hubungannya dengan perangkat keras, masuklah ke pengaturan iPhone X Anda.

Pertama, matikan Wi-Fi dan lagi untuk melihat apakah itu jumpstarts koneksi. Itu mungkin.

Jika itu tidak berhasil, Anda pasti ingin memaksa iPhone X Anda melupakan jaringan Wi-Fi yang memberi Anda masalah. Masuk ke Setelan> Wi-Fi> Pilih koneksi Anda dengan mengetuk “i” di lingkaran> dan ketuk Lupakan Jaringan ini di bagian atas layar.

Pastikan Anda memiliki kata sandi Wi-Fi yang berguna karena ini akan menyebabkan iPhone X Anda melupakannya.

Jika itu tidak berhasil, buka aplikasi Setelan> Umum> Setel ulang> Setel Ulang Setelan Jaringan. Ini juga akan menyebabkan iPhone X Anda lupa kata sandi Wi-Fi jadi sangat berguna.

Cara Menghindari Layar iPhone X Burn-in

Tak lama setelah rilis iPhone X, Apple mencatat bahwa tampilan OLED pada perangkat dapat menyebabkan “persistensi gambar” dan / atau “burn-in” dari waktu ke waktu. Apa artinya ini berarti Anda bisa melihat gambar statis (ikon aplikasi, misalnya) dibakar ke layar jika layar ponsel dibiarkan menyala dalam waktu lama. Ini adalah masalah umum dengan display OLED.

Apple tidak bisa mengeluarkan update software untuk memperbaiki masalah, namun ada beberapa taktik yang bisa Anda gunakan untuk menghindari screen burn-in pada iPhone X.

Hal pertama yang kami sarankan adalah menyesuaikan waktu yang dibutuhkan layar iPhone X Anda untuk dimatikan saat Anda tidak menggunakannya. Buka Pengaturan> Tampilan & Kecerahan> Kunci Otomatis dan pilih waktu yang lebih singkat.

Anda juga ingin melihat kecerahan layar Anda. Mengurangi kecerahan dapat membantu menjaga agar layar tetap menyala seminimal mungkin. Untuk melakukannya, tarik Control Center dari kanan atas layar dan sesuaikan saja. Anda juga dapat mengaktifkan Auto-Brightness in Settings dengan menuju ke Settings> General> Accessibility> Display Accommodations.

Cara Memperbaiki Masalah Bluetooth iPhone X

Masalah Bluetooth sangat umum sehingga tidak mengherankan jika melihat berbagai keluhan dari pengguna iPhone X. Yang mengatakan, memperbaiki secara manual masalah Bluetooth bisa sangat rumit dan sering kali Anda harus menunggu Apple untuk memberikan pembaruan iOS baru.

Jika Anda tidak dapat menunggu pembaruan iOS berikutnya, masuk ke Setelan iPhone X Anda> Bluetooth> dan pilih koneksi Bluetooth yang memiliki masalah dengan menggunakan lingkaran “i” di lingkaran. Sekarang ketuk Lupa Perangkat ini. Coba sambungkan kembali.

Jika gagal, dan mungkin, masuk ke Settings> General> Reset> Reset Network Settings. Coba hubungkan kembali iPhone X ke perangkat Bluetooth Anda. Pastikan password Wi-Fi Anda berguna karena ini akan menyebabkan iPhone X melupakannya.

Anda mungkin juga mencoba menyetel ulang setelan iPhone X ke default pabrik. Untuk melakukannya, masuk ke Settings> General> Reset> Reset All Settings. Proses ini bisa memakan waktu beberapa menit dan itu akan menyebabkan iPhone X melupakan semua password Wi-Fi tersimpan.

Jika Anda menangani masalah Bluetooth di mobil dan perbaikan di atas tidak membantu, Anda harus berkonsultasi dengan manual mobil Anda. Jika Anda tidak dapat mengatur ulang koneksi sendiri, Anda harus membuat janji dengan layanan pelanggan di dealer setempat. Mereka harus bisa membantu.

Bagaimana Memperbaiki Masalah 3D Touch iPhone X

Jika Anda mengupgrade ke iPhone X dari iPhone 6 atau model iPhone yang lebih tua, Anda mungkin tidak terbiasa dengan 3D Touch.

Fitur Touch 3D iPhone X memungkinkan Anda menekan keras layar untuk membuka jalan pintas dan fitur. Berkat iOS 11, Anda sekarang dapat menggunakan Sentuhan 3D di Control Center.

Masalah 3D Touch adalah isu iPhone yang sangat umum dan kami sudah mendengar keluhan dari pengguna iPhone X. Ada yang bilang itu bermunculan terlalu cepat, ada yang kesulitan mendapatkan shortcut untuk popup.

Pertama, coba restart iPhone X.

Jika restart sederhana tidak membantu, coba sesuaikan sensitivitasnya. Kunjungi Pengaturan> Umum> Aksesibilitas> gulir ke bawah ke 3D Touch lalu sentuh. Secara default, harus disetel ke media, namun Anda dapat mengalihkannya ke perusahaan atau cahaya.

Jika bukan masalah kepekaan, coba setel ulang setelan iPhone X Anda. Masuk ke Settings> General> Reset> Reset All Settings. IPhone X Anda akan lupa kata sandi Wi-Fi yang diketahui, namun Anda tidak akan kehilangan data apapun.

Cara Memperbaiki Masalah Face ID di iPhone X

IPhone X hadir dengan Face ID di tempat Touch ID. Face ID sudah cukup akurat untuk kita, tapi ada pula yang mengalami masalah saat penyiapan awal.

Jika iPhone X Anda gagal mendaftarkan wajah Anda ke Face ID, pastikan Anda berada di ruangan yang terang. Anda juga mungkin perlu membawa iPhone X lebih dekat atau membawanya lebih tinggi.

Jika Anda mengalami masalah saat membuka kunci telepon, pastikan Anda melihat layar secara aktif. Anda perlu memberi perhatian pada telepon.

Seiring waktu, Face ID akan mempelajari wajah Anda sehingga jika Anda secara aktif mengubah penampilan Anda (mencukur semua rambut Anda, dll), Anda mungkin harus memasukkan wajah Anda lagi.

Bagaimana Memperbaiki Masalah Suara iPhone X

Speaker stereo iPhone X harus menghasilkan audio yang nyaring dan garing, namun jika suara Anda mulai berderak atau terdengar teredam, Anda perlu mengatasi masalah ini.

Jika Anda memperhatikan suara berderak, pastikan Anda menjalankan versi iOS 11 terbaru.

Jika Anda menjalankan versi iOS 11 terbaru dan Anda masih memperhatikan masalah suara, ulangi iPhone X. Tekan dan tahan tombol samping dan tombol volume sekaligus dan kemudian geser untuk menyalakannya.

Anda juga bisa mencoba melakukan hard reset. Tekan Volume Up dan lepaskan, tekan Volume Down dan lepaskan, dan tekan dan tahan tombol samping sampai Apple Logo muncul. Telepon akan reboot sendiri.

Jika Anda masih memperhatikan masalah, coba matikan Bluetooth dan aktifkan. Jika suara masih hilang atau terdistorsi, pastikan Anda tidak memiliki puing-puing yang menghalangi kisi speaker atau Dock Petir.

Jika mikrofon iPhone X Anda tiba-tiba berhenti bekerja atau mulai secara acak memotong, restart telepon Anda.

Anda juga dapat mencoba mengembalikan ponsel dari cadangan. Jika itu tidak berhasil, hubungi Apple karena masalah Anda mungkin terkait dengan perangkat keras.

Jika Anda mulai memperhatikan penurunan kualitas panggilan mendadak, hidupkan ulang iPhone X. Anda juga ingin memastikan bahwa Anda menjalankan perangkat lunak iOS terbaru.

Jika Anda menjalankan pembaruan iOS 11 terbaru dan restart sederhana tidak berjalan, periksa penerima iPhone X untuk memastikannya tidak terhalang.

Penerima adalah celah kecil yang terletak di bagian atas layar iPhone X di dekat kamera yang menghadap ke depan. Mungkin ada penumpukan puing atau bisa juga pelindung layar Anda menghalanginya.

Anda juga dapat mencoba menghapus kasus Anda (jika Anda menggunakannya), menonaktifkan Bluetooth (mungkin ada gangguan karena perangkat lain di wilayah ini), atau mengalihkan LTE dari Voice & Data ke Data saja. Untuk melakukan itu ke Settings> Cellular, tekan Cellular Data Options> tap Enable LTE> tekan Data Only.

Bagaimana Memperbaiki Masalah Layar iPhone X

Jika Anda menggunakan iPhone X dalam cuaca dingin dan layar sentuh Anda tiba-tiba berhenti bekerja, download pembaruan iOS 11.2.1 perusahaan.

iOS 11.1.2 memberikan perbaikan untuk masalah di mana layar iPhone X menjadi tidak responsif terhadap sentuhan setelah penurunan suhu yang cepat. Jika Anda gagal mendownload iOS 11.1.2 atau iOS 11.2, iOS 11.2.1 akan memberikan perbaikan.

Jika layar iPhone X Anda macet dalam lanskap, Anda harus me-restart ponsel Anda.

Cara Memperbaiki Masalah Foto Live iPhone X

Pembaruan iOS 11.1.2 iPhone X juga membahas masalah yang dapat menyebabkan distorsi di Foto Langsung dan video yang diambil dengan perangkat.

Jika Anda melihat masalah ini, dan Anda melewatkan IOS 11.1.2, pasang iOS 11.2.1 sekarang juga.

Bagaimana Memperbaiki Masalah Kinerja iPhone X

IPhone X Anda dilengkapi dengan prosesor dan ton RAM terbaru, namun Anda mungkin akan mengalami lag acak, reboot acak, atau masalah kinerja lainnya.

Jika iPhone X Anda tiba-tiba mulai berkinerja buruk, lihat panduan kami untuk memperbaiki kinerja yang buruk. Ini akan membawa Anda selangkah demi selangkah melalui proses yang kami gunakan saat kinerja iPhone mulai turun.

Bagaimana Memperbaiki Masalah Pengisian Nirkabel iPhone X

Jika Anda mencoba menagih iPhone X secara nirkabel dan ini memberi Anda masalah, inilah beberapa hal yang perlu dicoba.

Jika pengisian nirkabel berhenti bekerja dan Anda menggunakan kasus iPhone X untuk menyimpan kartu kredit atau kartu keamanan, lepaskan sebelum mengisi daya telepon Anda. Anda juga mungkin akan mencoba membatalkan kasus Anda.

Jika Anda menggunakan aksesori pihak ketiga untuk mengisi daya baterai iPhone X Anda, pastikan perangkat itu bersertifikat Apple. Anda bisa melakukannya melalui situs Apple.

Apa yang Harus Dilakukan Jika iPhone X Anda Tidak Bisa Terhubung ke App Store

Jika iPhone X Anda tiba-tiba tidak dapat terhubung ke App Store, hal pertama yang harus dilakukan adalah memeriksa dan memastikan App Store tidak turun. Jika sudah aktif, berikut adalah beberapa perbaikan cepat yang coba dilakukan.

Pertama, restart iPhone X. Jika itu tidak berhasil, pastikan data selulernya aktif. Buka Pengaturan> Data Seluler> Gulir ke bawah ke App Store dan matikan jika tidak aktif.

Jika itu tidak membantu, Anda ingin menyinkronkan tanggal dan waktu pada iPhone X Anda dengan pergi ke General> Date & Time. Toggle Set secara otomatis ke off lalu gulir ke bawah untuk mengatur data dan waktu secara manual.

Pergi ke App Store, tetap buka selama beberapa detik dan kembali ke Date & Time dan toggle Set Automatically to On. Sekarang tutup App Store di baki multitasking Anda dan buka lagi dan lihat apakah iPhone X Anda dapat membuat sambungan.

Cara Memperbaiki Masalah Data Seluler iPhone X

Jika iPhone X Anda menampilkan simbol “Tanpa Layanan” dan Anda tidak dapat menghubungkan jaringan penyedia layanan seluler Anda, inilah yang harus dilakukan. Pertama, restart telepon Anda. Ini biasanya memperbaiki masalah, setidaknya untuk sementara.

Jika itu tidak membantu, periksa penyedia layanan Anda karena padam. Anda bisa melakukannya di situs media sosial seperti Twitter dan Anda juga ingin memeriksa Down Detector.

Jika jaringan operator Anda aktif, hidupkan Mode Pesawat selama 30 detik sebelum mematikannya. Periksa koneksi iPhone X Anda lagi.

Jika itu masih tidak mengurangi masalah, toggle Cellular Data dan / atau LTE terus berlanjut. Untuk menutup LTE, masuk ke Settings> Cellular> Cellular Data Options> Enable LTE> Off. Hidupkan kembali saat Anda membutuhkannya.

Untuk mematikan Data Seluler sepenuhnya tanpa mematikan layanan Anda yang lain, masuk ke Settings> Cellular> Cellular Data> Toggle Off. Toggle kembali dan periksa koneksi Anda.

Bagaimana Memperbaiki Masalah iPhone X

Jika Anda tidak dapat menemukan perbaikan untuk iPhone X Anda di bagian di atas, berikut adalah beberapa sumber lainnya.

Pergilah ke forum diskusi Apple dan mintalah bantuan. Anda juga bisa melakukan ping ke Apple Support di Twitter atau melakukan kontak dengan support di situs perusahaan.

Jika layanan pelanggan online Apple tidak dapat membantu, Anda dapat mencoba menurunkan versi ke iOS versi lama jika tersedia untuk iPhone X.

Jika Anda tidak dapat atau tidak ingin melakukan downgrade, Anda dapat menjadwalkan janji bertemu dengan Genius di Apple Store setempat.

Anda juga bisa pergi ke pabrik nuklir dan pabrik menyetel ulang pabrik iPhone X. Pabrik yang akan menyetel ulang perangkat Anda akan menghapus semua yang tersimpan di iPhone X dan mengembalikannya ke cara semula saat pertama kali mengeluarkannya dari kotak. Pastikan mencadangkan semua data penting sebelum melakukan langkah ini.

Setelah Anda mencadangkan semua file Anda, buka Pengaturan> Umum> Setel Ulang> Hapus Semua Konten dan Setelan. Sekali lagi, reset pabrik hanya boleh digunakan sebagai upaya terakhir.

Pembaruan iOS Apple 11.2 memperbaiki beberapa masalah, namun juga membawa beberapa masalah tersendiri termasuk kerentanan IOS HomeKit yang tidak stabil.

Kerentanan, yang ditemukan oleh Tian Zhang, memungkinkan kontrol HomeKit yang tidak sah termasuk pembuka pintu garasi dan kunci cerdas.

Pekan lalu, Apple meluncurkan perbaikan sisi server, namun fungsionalitas penuh perusahaan yang dipulihkan dengan rilis iOS 11.2.1.

Jika Anda menggunakan HomeKit dan menghargai keamanan home Anda, Anda akan segera menginstall iOS 11.2.1.


Referensi tulisan ini dari sukadirinews dot com

You may also like