2 Tutorial Daftar Mobile Banking BNI dan Aktivasinya

By | December 18, 2018
2 Tutorial Daftar Mobile Banking BNI dan Aktivasinya 1

Dengan adanya E-Banking (Elektronik Banking), kini transaksi apa saja lebih mudah dan dapat di akses dimana saja, kapan saja. Salah satunya mobile banking bni, yang menawarkan kepada nasabah untuk bertransaksi dari aplikasi tersebut berupa ibanking, sms banking dan masih kaya lagi.

Dengan menggunakan aplikasi mobile banking bni, untuk transaksi perbankan kita tak perlu lagi mendatangi kantor cabang bni, sebab dapat di akses dimana saja dan kapan saja, 24 jam suka-suka kita.

Dan untuk cara daftar mobile banking bni juga sangat mudah kok, tentunya supaya dapat bertransaksi juga harus melakukan aktivasinya terlebih dahulu, bagaimana caranya? Caranya akan kami pandu untuk sobat semua yang bingung bagaimana sih cara register bni mobile banking serta aktivasinya, berikut ulasan kompleksnya untuk Anda.

 kini transaksi apa saja lebih mudah dan dapat di akses dimana saja 2 Tutorial Daftar Mobile Banking BNI dan Aktivasinya

Cara Daftar BNI Mobile Banking

Untuk proses pendaftaran mobile banking bni dan aktivasinya, dapat melalui 2 metode, dan disini akan kami pandu untuk sobat semua yang bingung untuk melakukan pendaftaran, pastinya artikel ini ditujukan bagi kamu yang masih pemula yaa gaess, terkait dunia banking bni.

Kami harap kepada sobat semua, mohon jangan lewatkan sedikit penterangan pada artikel ini, sebab setiap penterangan nantinya akan sangat bermanfaat untuk sobat semua, apabila sobat semua lewatkan yang dikhawatirkan nanti justru salah dalam menerapkannya.

1. Daftar Mobile Banking BNI Via Kantor Cabang BNI

Pada metode pertama ini sangat kami rekomendasikan kepada sobat semua, apalagi kamu yang benar-benar masih pemula. Kenapa begitu? Karena melalui kantor cabang bni terdekat (BNI mana saja), lebih mudah proses pendaftarannya dibandingkan dengan metode kedua dibawah ini.

Oke langsung aja tahap-tahap pendaftaran via kantor cabang bni. Langkah awal, sobat semua datangi bank bni terdekat dan ambil nomor antrian arah ke Customer Service (Ingat yaa gaess, customer service, bukan teller).

Lalu, kamu tunggu saja sampai nomor antrian kamu dipanggil. Jika sudah dipanggil, kamu datangi customer service bni tersebut dan bilang saja ingin daftar mobile banking bni, dan nanti sama pihak bni akan diproses.

Oh iya, sebelum mendatangi bank bni, kamu persiapkan terlebih dahulu persyaratannya seperti buku tabungan dan kartu atm, ktp, nomor hp yang masih aktif dan terakhir kalau dapat kamu sudah menginstall aplikasi mobile banking bni terlebih dahulu dirumah (Bisa kamu download di playstore bagi pengguna android).

Jika sudah selesai, nanti pihak bni akan memberitahukan kamu. Kalau dapat kamu tanya juga, “Sudah diaktivasi mas/mba? kalau belum minta tolong aktivasi sesobat semua” Dan nanti akan diajari deh kamu serta cara menggunakan aplikasinya.

2. Daftar Mobile Banking BNI Via Mesin ATM

Dan untuk metode kedua ini menurut admin agak sedikit ribet, tenamun apabila sobat semua ingin mencobanya yaa silahkan saja. Tenamun kami sangat mohon maaf, sebab pada metode kedua ini caranya juga sama seperti mendaftar sms banking saja.

Kalau ingin tau caranya, sobat semua dapat baca pada artikel berikut ini, di artikel tersebut sudah cukup terang dan kompleks : Cara Daftar SMS Banking BNI.

Cara Aktivasi Mobile Banking BNI

Untuk melakukan aktivasi bni mobile banking dapat melalui hp, baik lewat android inginpun iphone. Berikut cara aktivasi mobile banking bni dengan mudah, tanpa ribet.

  • Buka aplikasi BNI Mobile Banking yang sudah terinstall di hp kamu, pada halaman utama nanti akan muncul tombol aktivasi, kamu pencet tombol aktivasi tersebut.
  • Lalu, kamu masukkan User ID Mobile Banking BNI yang telah kamu registrasikan.
  • Masukkan 16 digit angka yang terdapat di kartu atm bni kamu, lalu pilih lanjut.
  • Nanti kamu diminta untuk mengikuti intruksi SMS OTP, disitu kamu ikuti saja sesuai perintahnya yaa gaess.
  • Kemudian, kamu akan diminta untuk menciptakan pin mobile banking-nya, yang dimana digunakan untuk login ke aplikasi mobile banking setiap kamu membuka aplikasi tersebut.
  • Selesai deh, dan kini mobile banking bni sudah teraktivasi, siap digunakan untuk transaksi yaa gaess.
Gimana nih broo, gampang bangetkan cara daftar mobile banking bni serta aktivasinya? Yaa seperti yang kami utarakan pada artikel diatas, metode pertama merupakan cara yang sangat kami rekomendasikan kepada sobat semua, yakni melalui customer service bni.
Mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan pada penterangan dan tutorial artikel ini, apabila sobat semua masih ada yang bingung atau ada yang ingin memberikan masukkan, silahkan langsung aja komentar dibawah, dan semua komentar pastinya akan kami tanggap secepatnya. Selamat untuk mencoba yaa gaess, semoga berhasil.