28 Fakta Menarik Internet Yang Jarang Diketahui

By | February 25, 2018
28 Fakta Menarik Internet Yang Jarang Diketahui 1

28 Fakta Menarik Internet Yang Jarang Diketahui

Ridopedia – Hai pembaca semua, jumpa lagi di Ridopedia.com.
Gimana kabar anda semua? Semoga sehat selalu dan tidak sakit.
Jadi postingan kali ini admin ridopedia akan membahas tentang beberapa fakta seputar internet yang jarang diketahui oleh orang-orang.

Tidak bisa dibayangkan Nah apabila tiba-tiba internet hilang dan kita tidak bisa menggunakan internet lagi. Setiap hari internet digunakan untuk melakukan browsing, mencari informasi, transfer dokumen, urusan pekerjaan, dan lain sebagainya.

Kita sangat terbantu dengan adanya internet. Kita mudah berkomunikasi dengan orang lain diseluruh penjuru dunia, informasi bisa menyebar cepat, dan kita bisa dengan mudah mencari apapun diinternet. Karena internet sudah melekat erat dengan kehidupan masyarakat, tentu internet mempunyai fakta dan kisah-kisah menarik. Dibawah ini adalah beberapa fakta menarik dari internet yang belum banyak diketahui.

Fakta Menarik Internet Yang Jarang Diketahui

28 Fakta Menarik Internet Yang Jarang Diketahui 2

  1. Sekitar 3,2 miliar orang menggunakan internet. Dari jumlah ini, 1,7 miliar pengguna internet adalah orang Asia. Bahkan, diperkirakan bahwa sekitar 200 miliar email dan 3 miliar pencarian Google harus menunggu tertunda Nah apabila internet dowm selama satu hari.
  2. Cina memiliki kamp perawatan khusus untuk para pecandu internet. 200 juta pengguna internet di Cina berusia antara 15 hingga 35 tahun. Tao Ran, direktur klinik perawatan kecanduan internet pertama di negara itu yang berada dibawah rumah sakit militer di Beijing mengatakan bahwa 40% dari mereka yang kecanduan internet menderita gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktivitas (Deficit Hyperactivity Disorder).
  3. 30.000 situs website diretas setiap hari. Program perangkat lunak komputer yang sangat efektif digunakan oleh para hacker internet untuk secara otomatis mendeteksi situs website rentan yang dapat diretas dengan mudah.
  4. Webcam pertama dibuat di University Of Cambridge untuk memantau virus Trojan padapot kopi. Gambaran grayscale 128 × 128 telah dirilis dalam video yang berisi aktivitas Trojan pada pot kopi.
  5. Lalulintas internet mengirim sekitar 204 juta email per menit dan 70% dari semua email yang dikirim adalah spam. 2 miliar elektron diperlukan untuk menghasilkan satu email.
  6. “Gangnam Style” dari PSY masih merupakan video yang paling banyak dilihat sepanjang masa dengan lebih dari 2.840.000.000 tayangan.
  7. Internet membutuhkan 50 Juta tenaga kuda untuk dapat terus berjalan dalam kondisi penggunaan seperti saat ini. Pada tahun 2005, internet broadband memiliki kecepatan maksimum 2 Megabits per detik. Saat ini, kecepatan unduhan 100Mbps tersedia di banyak bagian negara. Tetapi para ahli memperingatkan bahwa ilmu pengetahuan telah mencapai batasnya dan serat optik tidak dapat mengalirkan lebih banyak data dengan efektif.
  8. Tweet pertama dilakukan pada 21 Maret 2006 oleh Jack Dorsey dan video YouTube pertama yang diunggah adalah “Meet At Zoo” pada hari Sabtu, 23 April 2005 pukul 8:27 oleh Jawed Karim.
  9. Sekitar 9 Juta orang dewasa di Inggris dan sepertiga penduduk Italia tidak pernah menggunakan internet. Bayangkan itu! Meskipun ada kamp pengobatan untuk pecandu internet di China, masih ada banyak orang yang tidak pernah menggunakannya sampai saat ini.
  10. Mayoritas lalu lintas internet tidak dihasilkan oleh manusia, tetapi oleh bot dan malware. Menurut penelitian terbaru yang dilakukan oleh Incapsula, 61,5% atau hampir dua pertiga dari semua lalu lintas situs web disebabkan oleh bot internet.
  11. anda semua pernah mendengar istilah ‘berselancar’ di internet? Istilah itu pertamakali muncul pada tahun 1992 oleh seorang pustakawan New York yang bernama Jean Armor Polly. Bahkan sekarang, istilah ini cukup sering digunakan, tetapi kata-kata lain seperti ‘browsing’ juga populer.
  12. Mengingat kembali pada tahun 2010, diperkirakan bahwa sekitar 247 miliar email dikirim dalam satu hari. Pada tahun 2017, grup statistik bernama internet tercepat saat ini karena menurut Akamai, kecepatan bandwidth rata-rata di negara ini adalah 22Mbps. Sebagai perbandingan, kecepatan internet rata-rata di AS adalah 8.4Mbps.
  13. Query yang anda semua cari hanyalah persentase sangat kecil dari internet dan sering disebut sebagai ‘Surface Web’. Bagian laim yang sisanya disebut ‘Deep Web‘ dan jauh lebih besar daripada Surface Web.
  14. anda semua bahkan tidak dapat menggunakan browser biasa seperti Google Chrome atau Firefox untuk mengakses Deep Web dan membutuhkan tool khusus yang biasa disebut sebagai ‘Tor’ untuk mengakses ‘Deep Web’. Hati-hati juga, karena ada banyak hal aneh yang ada di sana.
  15. 2010 adalah tahun yang terdapat peristiwa luar biasa di era internet. Pada tahun ini, Finlandia menjadi negara pertama yang membuat hukum bahwa akses internet adalah hak dan legal dinegaranya.
  16. Ingin tahu seberapa populernya Facebook? Inilah sedikit fakta bagi anda semua. Hampir setengah dari populasi manusia di dunia adalah pengguna internet dan hampir setengahnya menggunakan Facebook.
  17. Dengan setiap menit berlalu, ada 72 jam konten video YouTube yang sedang diunggah. Itu hanya YouTube, belum yang lain. Bayangkan semua penyimpanan yang diperlukan untuk menyimpan semua data ini.

Sekian pembahasan tentang beberapa fakta seputar internet yang jarang diketahui kali ini.
Kunjungi selalu ridopedia.com untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
anda semua juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Silahkan share artikel ini di sosmed dan kunjungi terus ridopedia.com semoga bermanfaat.