3 Cara Efektif Supaya Blog Tidak Dapat Di Copy Paste

Posted on
Saya sangat yakin topik dan tutorial biar blog tak sanggup dicopas sudah kaya dipublikasikan dan dibahas. Namun dari cara-cara tersebut, akan ada perbedaan manakah teknik terbaik untuk diterapkan di blog anda tujuannya tak lain untuk melindungi biar artikel yang sudah anda tulis melalui proses trial and error tak di publikasikan ulang tanpa seijin anda. Saya sendiri awalnya tak begitu peduli dengan hal ini, namun seiring kayanya orang iseng melaksanakan copy paste tanpa edit dan tanpa ijin membuat admin harus melakukannya. Bayangkan 3 dari 4 blog yang admin jalankan artikel dan isinya kaya di copas dan di klaim. Yang admin rasakan merupakan sakit hati. Bukankah seorang BLOGGER PROFESIONAL itu “Mencari kawan, mencari ide, meneliti, menghasilkan, menyimpulkan, menuliskan dan mempublikasikan?” bukan “COPAS dan menyakiti perasaan orang lain”.
 Saya sangat yakin topik dan tutorial biar blog tak sanggup dicopas sudah kaya dipublikas 3 Cara Efektif Agar Blog Tidak Bisa Di Copy Paste

Dari sana admin meneliti bagaimana biar isi postingan atau blog tak sanggup di salin dan akhirnya admin menemukan 3 teknik yang efektif untuk membuat orang iseng tak beretika semakin membuang waktu mereka untuk berbuat kejahatan.

Teknik I. Cara Agar Blog Tidak Bisa Di Klik Kanan Dengan jQuery
Teknik pertama merupakan dengan memakai jQuery/JS. Yang akan admin terapkan merupakan biar blog atau postingan artikel anda tak tak sanggup di Ctrl+A Ctr+C dan tak sanggup di klik kanan. Caranya :
1) Masuk ke dashboard blog anda klik Template kemudian lakukan back up
2) Klik Edit template kemudian cari jQuery didalam syntax template blog anda menyerupai ini

 <script src="http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.10.2/jquery.min.js"> 

3) Letakkan isyarat dibawah ini sempurna dibawah jQuery tersebut

 </script> <script type="text/javascript"> $(document).ready(function(){$(document).bind("contextmenu",function(a){a.preventDefault()})});function keypressed(){return false}document.onkeydown=keypressed; </script> 

4) Klik Simpan
Sampai teknik pertama ini, blog anda tak sanggup di copy alasannya telah melaksanakan disable right-click dan disable Key. Belum simpulan alasannya artikel anda masih sanggup di blok dengan melaksanakan seleksi manual melalui mouse. Untuk itu anda perlu teknik selanjutnya.

Teknik II. Cara Agar Blog Tidak Bisa Diseleksi/Diblok Dengan Menggunakan CSS
Teknik kedua ini dengan memakai CSS yang harus bekerja di semua browser. Baik itu di browser engine webkit, moz inginpun peramban yang lainnya. Caranya :
1) Masuk ke Edit Template
a) Cari selector body kemudian tambahkan tiap properties yang ada didalam kolom syntax dibawah ke dalam selector body tersebut
b) Atau eksklusif saja tempatkan css syntax dibawah sempurna diatas ]]></b:skin>

 body{ user-select: none; -webkit-user-select: none; -moz-user-select: none; -ms-user-select: none; -khtml-user-select: none; } 

2) Klik simpan
Sekarang blog anda tak sanggup di klik kanan atau diblok baik itu dengan memakai Ctrl+A Ctr+C inginpun dengan seleksi mouse. Jangan bahagia dahulu alasannya blog anda masih sanggup di salin melalui blog feed! Dan kedua teknik ini akan sia-sia apabila anda tak mengatur feed blog tersebut. Itulah alasan kenapa kaya blogger yang masih mengeluh karna blognya di copas meskipun mereka sudah memasang script untuk disabling right-clik.

Teknik III. Cara Agar Feed Blog Tidak Bisa Di COPAS
1) Masuk ke pengaturan/settings blog anda kemudian klik Lainnya/Others
2) Pada bab Site Feed, pilih Allow Blog Feed kemudian ubah menjadi Until Jump Break

 Saya sangat yakin topik dan tutorial biar blog tak sanggup dicopas sudah kaya dipublikas 3 Cara Efektif Agar Blog Tidak Bisa Di Copy Paste

Dengan mengatur teknik ke III ini, kita akan memaksa tukang copas untuk membuka dan membaca artikel full dari feed tersebut ke halaman blog dan akhirnya mereka akan menghadapi teknik I dan II.

Itulah cara melindungi artikel atau posting blog biar tak sanggup di copy paste. Jika masih resah atau anda punya cara dan teknik lain silahkan berkomentar. Happy coding!


Sumber artikel ini dari blog heyriad