Home Gadget 3 Tutorial Mengatasi Sayangnya ZenUI Launcher Telah Berhenti di HP Asus Zenfone

3 Tutorial Mengatasi Sayangnya ZenUI Launcher Telah Berhenti di HP Asus Zenfone

by Mas Admin

Mengatasi ZenUI Launcher yang Bermasalah di Handphone Asus Para pengguna user android asus khususnya Asus Zenfone kaya yang mengeluh zenui launcher pada smartphone mereka selalu bermasalah, baik itu munculnya notifikasi “adminngnya zenui launcher telah berhenti atau zenui launcher yang error. Tentu dengan masalah yang seperti itu menciptakan para penggunanya sulit untuk melakukan multitasking, sebab masalah ini terkait dalam thema atau tampilan utama smartphone kamu, apabila bermasalah memang sangat sulit juga untuk mengatasinya.

Mengatasi ZenUI Launcher yang Bermasalah di Handphone Asus 3 Tutorial Mengatasi Sayangnya ZenUI Launcher Telah Berhenti di HP Asus Zenfone

Mengatasi ZenUI Launcher yang Error di Handphone Asus

Sebenarnya mengatasi masalah ini susah-susah gampang sih, sebab penyebabnya sangat kaya juga, dapat juga akibat terkena serangan virus, file cache yang menumpuk, sistem bawaan yang terhapus atau hilang dan masih kaya lagi masalah lainnya. Mungkin disini kami akan menterangkan 3 cara mengatasinya, yang dimana sobat semua dapat mencobanya satu-persatu terlebih dahulu, dari langkah awal baru langkah yang akhir. Jadi, silahkan ikuti sedikit tahap dibawah ini, semoga dapat membantu walaupun tak 100% berhasil diatasi, yaaa sesampai kemudiannya sobat semua sudah berbisnis untuk mengobatinya semoga saja dapat teratasi dengan baik.

1. Hapus File Cache dan Data Aplikasi

File cache atau file sampah memang sangat baik untuk kelangsungan prosesnya suatu aplikasi yang berjalan, namun kalau kita diamkan maka file ini akan terus menumpuk bahkan akan menyebabkan tampilan smartphone jug akan terkena dampaknya seperti lemot. Nah untuk itu cobalah kamu lakukan menghapus file cache pada setiap aplikasi, namun kalau untuk menghapus data aplikasi ini kami sarankan jangan diterapkan semua aplikasi, tenamun aplikasi-aplikasi tertentu saja.
Kalau sobat semua melakukan menghapus data aplikasi, maka basis data akan terhapus pada aplikasi tersebut seperti basis login, settinga akun dan masih kaya lagi. Yaaa intinya sih seperti baru install aplikasi baru lagi, yang harus membutuhkan login akun. Jadi kalau menghapus file cache sobat semua terapkan semua pada aplikasi, kalau menghapus data aplikasi kamu lakukan pada aplikasi tertentu saja. Nah cukup sedikit tahap dibawah ini silahkan kamu ikuti sebagai contohnya saja, misalkan cara membukanya agak sedikit berbeda, tinggal sobat semua sesuaikan sendiri saja yaa.
  • Buka menu Pengaturan atau SettingsSelect AppsAll – Select Zen UI Services and Power SaverClear Cache dan Clear Data. Selepas itu cobalah kamu Restart handphone kamu itu.
  • Buka menu Settings atau PengaturanAppsLauncherClear Cache and Clear Data.

2. Factory Reset Smartphone

Cara kedua ini apabila cara pertama baru saja tak dapat memasuki menu settings, jalan satu-satunya hanyalah dapat kamu lakukan dengan melakukan factory reset. Hard reset ini artinya semua aplikasi terinstall akan hilang serta aplikasi bawaan sistem yang awalnya hilang akan menjadi pulih kembali. Namun sebelum sobat semua melakukan cara ini, pastikan semua data sudah diback-up terlebih dahulu, dapat numpang ke handphone teman atau ke komputer.
Nah kalau untuk melakukan cara hard reset pada semua tipe smartphone asus, sobat semua dapat ikuti sedikit langkah dibawah ini, namun kalau kamu masih ragu-ragu silahkan ikuti saja tutorialnya pada youtube, sebab di youtube sudah tersedia sangat kaya. Berikut caranya hard reset bagi sobat semua yang sudah berpengalaman yang melakukan metode ini.
  • Matikan Daya Smartphone Asus kamu.
  • Tekan tombol Power + Volume Down secara bersamaan, kamu tahan terus sampai 10 detik kurang lebih, intinya sampai muncul menu recovery baru kamu lepas tombolnya.
  • Kamu pilih menu Factory Reset atau Hard Reset, nah kamu ikuti saja prosesnya sampai selesai, sebab seterusnya setiap tipe berbeda tenamun jangan khawatir saja sebab dimintai prosesnya enggak ribet.

3. Service Center

Nah cara yang terakhir hanya dapat kamu lakukan dengan membawa smartphone kamu ke lokasi service center asus terdekat, supaya tim ahli merekalah yang bertanggung jawab atas semua permasalahan ini. Apalagi apabila kamu masih terdapat kartu garansi yang belum expired, itu sangat bagus sebab kamu tak akan dimintai biaya instalasi sama sekali. Biasanya sih 5 hari kerja baru dapat diambil, maksudnya handphone kamu baru dapat diambil 5 hari setelah menaruh barang ke service centernya.
Semoga dengan sedikit cara diatas dapat membantu masalah Anda, dan cara yang kedua itu 90% pasti akan dapat diatasi, sebab enggak cukup dengan factory reset tak dapat diatasi dengan baik. Namun kalau benar-benar sudah melakukan hard reset masih belum dapat juga, itu sudah dipastikan sangat berbahaya penyakitnya, jadi langkah terakhirnya hanya dapat dibawakan ke service center saja.
Mungkin itu saja seputar adminngnya zenui yang bermasalah di handphone asus zenfone, semoga dengan sedikit cara diatas dapat membantu permasalahan ini. Jika teman-teman ada pertanyaan atau masukkan lainnya, silahkan komentar saja dan nanti tim kami pastinya akan menjawab semua pertanyaan sobat semua dengan cepat, selamat untuk mencobanya semoga berhasil yaa gaess.

You may also like