4 Software Android Emulator Terbaik Untuk Komputer

Posted on

Ridopedia – Hai pembaca semua, jumpa lagi di Ridopedia.com.
Gimana kabar anda semua? Semoga sehat selalu dan tidak sakit.

Jadi postingan kali ini admin ridopedia akan membahas mengenai software android simulator terbaik. Sejak diluncurkan kembali pada tahun 2008, sistem operasi android telah memenangkan hati banyak orang dan sekarang menjadi salah satu OS terpopuler untuk platform mobile di seluruh dunia.

Ada beberapa faktor yang menjadi alasan kepopuleran ini, antara lain karena sistem operasi android berbasis Linux, sehingga benar-benar open-source dan bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna.

Faktor lain mungkin karena di android ini ada penyedia aplikasi bernama Play Store yang isinya sebagian besar sangat bagus karena kontrol kualitas Google yang bagitu ketat, dan dengan setiap versi sistem operasi itu sendiri, aplikasi menjadi lebih efisien, lebih hebat, dan lebih mudah digunakan.

Nah apabila anda semua ingin menjalankan game android Akan tetapi terlalu berat untuk perangkat seluler anda semua, mungkin anda semua memerlukan emulator android yang bagus yang bisa berjalan di PC anda semua.

Sehingga saat anda semua ingin memainkan game berat yang memerlukan perangkat seluler yang mempunyai spesifikasi tinggi, maka anda semua tidak perlu khawatir Nah apabila spesifikasi perangkat seluler anda semua kurang memadai. Karena sudah tersedia berbagai macam software android emulator yang bisa anda semua gunakan

admin ridopedia sudah merangkum beberapa software android simulator yang paling bagus dari segi kinerja dan juga kemudaan dalam operasionalnya.

Software Android Emulator Terbaik Untuk Komputer

1. Andy

Hal yang sangat admin ridopedia sukai dari emulator ini adalah salah satu yang paling stabil dari emulator android lain yang bisa anda semua temukan di internet saat ini. Andy telah banyak mendapat perbaikan dari sana sini berkat riset ketat yang dilakukan oleh pihak pengembangnya.

Versi awal Andy memiliki banyak sekali kekurangan yang harus diperbaiki, tapi saat ini telah jauh lebih baik dan menjadi salah satu emulator android paling bagus yang ada di pasaran.

2. Bluestacks

admin ridopedia yakin anda semua pasti sudah mengetahi tentang emulator android ini, karena BlueStacks adalah emulator android paling populer saat ini, penyebabnya karena software emulator ini sangat mudah digunakan.

anda semua tidak perlu membuat OS virtual seperti dengan Andy, dan ini sebenarnya bukan “emulator” android sama sekali, Akan tetapi ini hanyalah pemutar aplikasi, yang berarti anda semua dapat mendownload aplikasi dari Play Store dan menggunakannya untuk PC anda semua.

Ini adalah solusi yang sangat mudah saat anda semua ingin menggunakan aplikasi android dengan cepat, dan ini juga sedikit lebih mudah dalam pengaturan konfigurasi di perangkat anda semua, karena ini bukan software emulator yang lengkap.

3. Genymotion

Nah apabila anda semua adalah pengembang aplikasi android, menurut pendapat admin ridopedia ini adalah emulator android yang harus anda semua gunakan terlebih dahulu, karena software ini ditujukan terutama untuk orang-orang yang menguji dan mengembangkan aplikasi android.

Hal yang hebat dari emulator ini adalah memberi anda semua kemudahan untuk menguji aplikasi pada sejumlah perangkat yang berbeda (atau simulasi perangkat, lebih spesifik lagi), tanpa benar-benar memilikinya.

Karena pada dasarnya android adalah sistem operasi yang sangat mudah diubah dan disesuaikan, ada beberapa perbedaan kecil di berbagai perangkat (yang mungkin sudah anda semua ketahui Nah apabila anda semua adalah pengembang aplikasi android), dan ini terkadang menjadi masalah saat anda semua ingin aplikasi yang anda semua buat bisa kompatibel dengan setiap perangkat android yang telah diproduksi.

4. Remix OS Player

Emulator ini sebenarnya masih tergolong baru dan memiliki beberapa kekurangan karena masih dalam proses pengembangan, Akan tetapi Nah apabila anda semua menginginkan solusi sederhana untuk kebutuhan gaming android anda semua, maka emulator android yang satu ini pasti layak untuk dicoba.

Satu-satunya masalah pada emulator ini yaitu tidak dapat bekerja pad komputer dengan CPU AMD. Jadi Nah apabila anda semua pengguna CPU AMD maka dengan terpaksa harus meningalkan pilihan ini.

Itulah informasi mengenai beberapa software emulator android untuk komputer terbaik saat ini. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda semua.
Silahkan share artikel ini di sosmed dan kunjungi terus ridopedia.com.