Home / PERBANKAN / 4 Tutorial Blokir ATM Bank Mandiri atau Bank Mandiri Syariah

4 Tutorial Blokir ATM Bank Mandiri atau Bank Mandiri Syariah

Khasiat dari blokir atm bank merupakan untuk menjaga privasi atau kerahasiaan nasabah, selain itu saldo juga tak akan berkurang sebab tak akan dapat bertransaksi. Mungkin kaya diantara kita mengapa harus blokir kartu atm? Bagi kamu yang sudah berpengalaman cukup hal ini wajar saja dan bahkan diwajibkan.

Andai kata bank kamu hilang atau dapat juga kartu atm tertelan mesin atm, dan disuatu hari atm tersebut ditemukan oleh orang yang berbahaya, dapat-dapat saldo kamu akan terkuras habis. Nah, untuk mengatasi supaya saldo tak terkuras habis ketika atm hilang atau tertelan mesin atm merupakan dengan memblokirnya.
Tenamun kamu jangan khawatir saja, dengan memblokir kartu atm bukan berarti saldo kamu akan ikut habis atau tak dapat diambil. Saldo kamu masih aman kok, hanya saja tak dapat bertransaksi baik bersifat finansial inginpun nonfinansial.
Khasiat dari blokir atm bank merupakan untuk menjaga privasi atau kerahasiaan nasabah 4 Tutorial Blokir ATM Bank Mandiri atau Bank Mandiri Syariah
Namun, pada artikel ini admin mengkhususkan untuk cara blokir atm mandiri inginpun cara blokir atm mandiri syariah. Ingat yaa, mandiri dan mandiri syariah itu berbeda, oleh sebab itu silahkan kamu baca terus pada penterangan dibawah ini supaya lebih paham nantinya.

Cara Blokir Bank Mandiri atau Bank Mandiri Syariah

Disini admin akan mengulasnya dengan 4 cara, 2 cara untuk bank mandiri dan 2 caranya lagi untuk bank mandiri syariah. Yaudah yukss langsung aja kamu baca ulasannya berikut ini untuk cara blokir atm mandiri atau cara blokir atm mandiri syariah dengan mudha tanpa ribet.

Cara Blokir ATM Mandiri Melalui Call Center

Cara memblokir atm mandiri yang tertelan ataupun hilang, sobat semua dapat menghubungi call center bank mandiri ke nomor 14000. Ingat yaa, itu untuk call center bank mandiri, bukan bank mandiri syariah, kalau untuk call center bank mandiri syariah silahkan kamu geser lagi kebawah, sebab ulasannya ada dibawah.
Sebelum kamu menghubungi call center mandiri, siapkan kartu identitas untuk memastikan apakah benar kamu pemilik bank asli atau bukan (Nanti akan ditanya-tanya oleh pihak mandiri melalui nomor tersebut), dan call center ini melayani 24 jam.

Cara Blokir ATM Mandiri Melalui Customer Service

Nah, untuk cara ini sangat admin sarankan bagi kamu yang masih takut menghubungi call center. Jadi, kamu cukup pergi ke Customer Service Bank Mandiri terdekat, tak harus kantor cabang bank mandiri pertama kali sobat semua buka rekening, kantor cabang mandiri mana saja sekarang sudah dapat kok.
Sebelum mendatangi customer service, siapkan dari rumah buku tabungan ataupun kartu atm dan kartu identitas. Dan juga, customer service hanya melayani di hari dan jam kerja saja yaa gaess.

Cara Blokir ATM Mandiri Syariah Melalui Call Center

Sedangkan untuk bank mandiri syariah, call centernya merupakan 14040. Dan call center ini melayani 24 jam full, walaupun di hari libur tetap dapat sobat semua menghubungi (Sebagaimana call center bank mandiri saja, yang melayani 24 jam).
Dan caranya pun sama seperti bank mandiri, sebelum kamu menghubunginya siapkan kartu identitas sebab nanti akan ditanya-tanya oleh pihak bank mandiri syariah.

Cara Blokir ATM Mandiri Syariah Melalui Customer Service

Selain melalui call center, sobat semua juga dapat mendatangi Customer Service Bank Mandiri Syariah mana saja, tanpa harus mendatangi cabang kantor bank mandiri syariah pertama kali sobat semua buka rekening, kantor cabang bank mandiri syariah mana saja dapat kok sekarang untuk melayani masalah apa saja.
Sebelum mendatangi customer service, siapkan juga buku tabungan atau kartu atm dan kartu identitasnya yaa gaess. Ingat! bank mandiri dan bank mandiri syariah berbeda, nanti sobat semua datangnya jangan ke bank mandiri yaa, namun ke bank mandiri syariah dan langsung ambil nomor antrian menuju customer service.

Hal yang Harus Dilakukan Setelah Blokir Bank atau Kartu ATM

Setelah sobat semua blokir bank mandiri ataupun bank mandiri syariah, sobat semua dapat mengaktifkannya lagi dengan mendatangi customer service dan minta mengganti yang baru. Kalau masalah bayar atau gratis admin kurang tau, coba teman-teman yang sudah pernah mencoba mengganti yang baru komentar dong dibawah hehe.
Apakah mengganti baru gratis atau tak, supaya pembaca lainnya dapat mengetahuinya hehe, yaa hitung-hitung pahala jariyah untuk memberitahu orang lain.
Mungkin itu saja yang dapat admin bantu kepada sobat semua pada ulasan artikel ini seputar cara blokir atm mandiri dan cara blokir atm mandiri syariah atau blokir rekening bank mandiri dan blokir rekening bank mandiri syariah.
Jika ada hal yang masih bingung atau lain sebagainya, langsung cuusss komentar dibawah aja yaa, pastinya akan admin jawab secepatnya kok.
Baca :  2 Tutorial Mengganti User ID Internet Banking KlikBCA

About xenodochial-rhodes