Home Internet 4 Tutorial Mengatasi Google Chrome Page Unresponsive (Tidak Bisa Browsing)

4 Tutorial Mengatasi Google Chrome Page Unresponsive (Tidak Bisa Browsing)

by Mas Admin

Mengatasi Google Chrome Page Unresponsive atau Tidak Bisa Browsing Software browser yang terdapat fitur canggih dan gratis yakni google chrome, dengan kehadirannya google chrome tentu hal tersebut mempermudah kita dalam mencari suatu dalam dunia internet. Sebenarnya masih kaya browser lainnya seperti mozilla firefox, internet explorer, baidu browser, opera dan masih kaya lagi.

Menurut admin pribadi, dari sedikit daftar browser tersebut hanyalah google chrome yang jauh lebih nyaman digunakan dan juga fitur yang terdapat didalamnya kita dapat mengaksesnya, bahkan chrome menyediakan fitur ekstensi yang mana dapat memenuhi kebutuhan kita dalam mempersingkat pekerjaan sehari-hari sesuai ekstensi yang kita install.

Namun ada sedikit kendala yang kecukupan hal ini kaya yang mengalami hal serupa, dan kejadian ini juga menimpa teman admin yang dimana teman admin tak dapat browsing atau searching menggunakan google chrome, dan selalu muncul pesan page unresponsive.

Mengatasi Chrome Page Unresponsive atau Google Chrome Tidak Bisa Browsingan

Tentu dengan adanya pesan tersebut menciptakan kita resah dan tak dapat mencari apa yang kita inginkan digoogle, nah dalam kasus ini admin akan membantu sobat semua untuk memperbaikinya. Dan pastinya admin akan beberkan sedikit cara yang dapat kamu terapkan,

apabila metode pertama tak dapat sobat semua dapat menggunakan metode selanjutnya sampai benar-benar tuntas diatasi. Yaudah yukss langsung aja nih gaess sobat semua terapkan sekarang juga, berikut ulasan kompleksnya.

1. Restart PC atau Laptop

Langkah awal yang dapat kamu terapkan merupakan dengan melakukan restart komputer kamu, dengan melakukan restart maka semua sistem yang berjalan pada startup akan terhenti kinerjanya, sesampai kemudian semua proses yang berjalan dibelakang layar akan terhenti,

namun bukan berarti akan rusak apabila berhenti. Jadi yang admin sarankan merupakan kamu restart saja terlebih dahulu komputer kamu, semoga setelah melakukan restart kamu dapat browsingan lagi deh.

2. Ubah Compatibility

Cara kedua ini yang dilakukan dilakukan oleh teman admin dan ia berhasil, apabila metode pertama baru saja masih tak dapat silahkan kamu lanjut untuk mengikuti metode kedua ini dan semoga saja dapat diatasi dengan baik.

1. Kalian tutup terlebih dahulu browser chromenya apabila lagi membukanya, lalu kamu cari folder chrome yang dimana chrome ini sudah terinstall pada data C kamu. Pada umumnya, folder ini berada di Data CProgram Files (x86)GoogleChromeApplication, apabila sudah ketemu kamu klik kanan pada folder chrome.exe lalu pilih Properties.

Mengatasi Google Chrome Page Unresponsive atau Tidak Bisa Browsing 4 Tutorial Mengatasi Google Chrome Page Unresponsive (Tidak Bisa Browsing)

2. Habis itu kamu pilih Compatibility pada bagian atas, lalu kamu centang pada tulisan Run this program in compatibility mode for :, habis itu kamu pilih OSnya (Tenamun OS-nya jangan yang sama saat itu, misalkan sebelumnya windows 7 maka kamu ubah ke windows 8). Jika sudah memilih OSnya, kamu klik tombol Apply dan OK.

Mengatasi Google Chrome Page Unresponsive atau Tidak Bisa Browsing 4 Tutorial Mengatasi Google Chrome Page Unresponsive (Tidak Bisa Browsing)

3. Setelah itu Restart komputer kamu, selesai deh.

3. Reset Pengaturan Google Chrome

Jika metode kedua masih tak dapat juga, coba kamu ikuti metode ketiga ini dan semoga saja dapat diatasi yaa gaess, berikut cara-caranya. Oh iya, pastikan juga kamu sudah membackup semua data di google chrome sebab semua akan hilang seperti ekstensi yang telah kamu install pada umumnya akan terhapus nanti.

1. Pertama kamu buka folder chrome yang dimana ia berada di data C pada komputer kamu, atau pada umumnya ia terdapat di Data CProgram Files (x86)GoogleChrome.

2. Habis itu kamu cari saja folder yang namanya Default, apabila sudah ketemu kamu ubah namanya misalnya menjadi Default Lama (Maaf tak admin sertakan gambar, sebab hanya mengganti nama folder Default saja masa sobat semua tak paham, kalau sudah mengikuti metode kedua baru saja pasti sudah agak pahaman dikit, supaya sobat semua ada bisnisnya hehe).

3. Selesai deh, lalu kamu Restart komputer kamu.

4. Uninstall Chromenya Lalu Install Kembali

Jika ketiga metode diatas masih tak dapat juga, silahkan kamu download terlebih dahulu software chromenya, dapat menggunakan browser lainnya seperti internet explorer untuk mengunduhnya apabila chrome kamu tak dapat melakukan searching.

Kalau sudah didownload softwarenya, kamu uninstall atau hapus chrome dikomputer kamu lalu install lagi deh, dan pastikan juga jangan lupa melakukan restart apabila sudah menginstallnya supaya semua proses kembali menjadi normal.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Fitur Translate di Google Chrome
Baca Juga : 4 Cara Menghapus Software di Komputer Semua Versi Windows
Baca Juga : Mengatasi Berbisnis Menurunkan Versi Ekstensi di Google Chrome
Baca Juga : Mengatasi Tombol View Image yang Hilang di Google Images
Baca Juga : Cara Mempercepat Download IDM (Speed Meningkat 50% Terbukti)

Mungkin itu saja yang dapat admin bantu seputar Cara Mengatasi Google Chrome Page Unresponsive (Tidak Bisa Browsing), semoga cara-cara diatas dapat membantu sobat semua. Jika berhasil (Pastinya berhasil sebab dah kaya yang mengikuti cara ini),

silahkan bantu kami untuk share artikel ini kepada teman sobat semua melalui media sosial, supaya teman sobat semua juga dapat memperbaikinya apabila terjadi hal yang serupa, selamat untuk mencobanya yaaa gaesss.

You may also like

×