5+ Aplikasi Edit Video Android Terbaik Terbaru 2019

Posted on

Di era modern seperti saat ini, Youtube menjadi salah satu media social yang sangat digemari masyarakat Indonesia. Berbeda dengan Intagram, dimana sobat semua membutuhkan foto dalam setiap postingan, Youtube terdapat mekanisme yang lebih rumit dimana sobat semua hanya dapat menggunggah video. Sesampai kemudian, untuk mendapatkan kaya peminat atau subscribers, sobat semua perlu rutin mengupload video – video yang menarik dan berkualitas.

 Youtube menjadi salah satu media social yang sangat digemari masyarakat Indonesia 5+ Aplikasi Edit Video Android Terbaik Terbaru 2019

Proses editing akan sangat berpengaruh pada kualitas video yang akan di upload. Sesampai kemudian untuk meningkatkan kualitas editing, sobat semua perlu menggunakan aplikasi edit video yang bagus pula.

5 Aplikasi Edit Video Android Terbaik

Meskipun kekayaan Youtuber menggunakan software editing yang ada di PC seperti Adobe Premiere Pro atau Windows Movie Maker, namun tak sedikit pula Youtuber yang menggunakan smartphonenya untuk mengedit video. Oleh sebab itu, untuk sobat semua yang juga ingin menciptakan channel Youtube hanya bermodalkan smartphone, sebaiknya sobat semua mengetahui 5 aplikasi edit video andoid terbaik berikut ini.

#1. Kine Master
Beberapa dari sobat semua, cukup sudah tak asing lagi dengan aplikasi Kine Master. Ya, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasiedit video di android yang paling kaya digunakan oleh Youtuber dari Indonesia.

Bisa dibilang, Kine Master ini merupakan salah satu aplikasi edit video android terkompleks yang cocok untuk digunakan oleh sobat semua yang baru belajar editing. Aplikasi ini terdapat tampilan yang sangat simple dan mudah untuk dimengerti. Selain itu, Kine Master juga terdapat kaya fitur seperti cut, filter, dan juga gradasi warna.

#2. Adobe Premiere Clip
Sebagaimana yang telah disampaikan sebelumnya, Adobe Premiere Pro merupakan salah satu software edit video di PC yang paling kaya digunakan oleh Youtuber dari seluruh dunia. Namun, kini terdapat versi mobile dari Adobe Premiere Pro yaitu Adobe Premiere Clip.

Meskipun tak sekompleks versi aslinya, namun Adobe Premiere Clip juga merupakan salah satu aplikasi edit video terbaik yang ada di android. Aplikasi ini dapat sobat semua gunakan untuk mengabungkan lebih dari 2 video, memotong bagian video, dan masih kaya lagi.

#3. Power Director
Satu lagi aplikasi edit video android yang dapat sobat semua gunakan merupakan Power Editor. Aplikasi ini, sangat cocok untuk sobat semua yang ingin mengedit video yang cukup sulit hanya dengan bermodalkan smartphone.

Meskipun tampilan aplikasi Power Editor tak sesimple dua aplikasi edit video android lainnya, namun hasil edit dari aplikasi ini terbilang lebih menarik. Dengan Power Editor, sobat semua dapat menciptakan video slow motion, timelapse, sampai kemudian menciptakan video dengan kualitas 4K.

#4. Viva Video
Berbeda dengan aplikasi edit video android lainnya yang cocok untuk digunakan untuk para Youtuber, Viva Video lebih cocok untuk digunakan dalam mengedit video pendek atau video lucu.

Aplikasi ini terdapat kaya filter dan juga stiker yang dapat sobat semua tambahkan dalam video. Sesampai kemudian Viva Video lebih cocok untuk para selebgram atau pengguna aplikasi video lucu.

#5. Movie Maker for Youtube & Instagram
Aplikasi edit video android yang terakhir merupakan Movie Maker For Youtube & Instagram. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini cocok untuk digunakan oleh para Youtuber inginpun Selebgram.

Aplikasi Movie Maker For Youtube & Instagram terdapat kaya fitur mulai dari trim, filter, crop, dan masih kaya lagi. Selain itu, dalam aplikasi ini sobat semua juga dapat menciptakan video menjadi berukuran 16:9 layaknya pada bioskop.

Demikianlah 5 aplikasi edit video android terbaik yang dapat sobat semua gunakan. Tiap aplikasi tentunya terdapat kelebihan dan keunggulannya masing – masing.