Home Android 5 Aplikasi Edit Video Terbaik Android Dan Komputer Yang Mudah Digunakan

5 Aplikasi Edit Video Terbaik Android Dan Komputer Yang Mudah Digunakan

by PediaKita

5 Aplikasi Edit Video Terbaik Android Dan Komputer Yang Mudah Digunakan 

Ridopedia – Hai pembaca semua, jumpa lagi di Ridopedia.com.
Gimana kabar anda semua?
Semoga sehat selalu dan tidak sakit.
Jadi postingan kali ini admin ridopedia akan membahas tentang beberapa aplikasi edit video terbaik pada Android dan komputer yang mudah digunakan.

Tidak seperti dulu yang kita hanya membutuhkan editor foto untuk membuat story di sosial media. Pasalnya sekarang kita membutuhkan aplikasi edit video untuk membuat status Facebook, story Whatsapp, status Instagram, atau malah untuk diposting di YouTube.

Untuk keperluan bersosial media admin ridopedia pikir tidak perlu menggunakan aplikasi video editor kelas profesional seperti Sony Vegas. Kita hanya membutuhkan apa aplikasi video editor yang ringan dan mudah digunakan.

Nah berikut sudah admin ridopedia rangkum 5 aplikasi edit video terbaik untuk editing video YouTube, status Instagram, status Facebook, story Whatsapp, dan sejenisnya. Aplikasi-aplikasi edit video ini sebagian berjalan pada platform Android, dan sisanya pada komputer.

Aplikasi Edit Video Terbaik Android Dan Komputer Yang Mudah Digunakan

5 Aplikasi Edit Video Terbaik Android Dan Komputer Yang Mudah Digunakan 4

Berikut adalah apliksi edit video terbaik yang hasilnya bagus Akan tetapi tidak memerlukan sklill dewa untuk pengoperasiannya. Cocok anda semua gunakan untuk editing video YouTube, video vlog,  video status Facebook, video status Instagram, dan sebagainya.

1. KineMasterVideo Editor (Android)

KineMasteradalah salah satu aplikasi edit video terbaik Android yang dapat anda semua gunakan gratis. Kemampuannya tidak perlu diragukan lagi, anda semua bisa melakukan edit video lebih dari satu layer. Bahkan sudah disediakan template video yang bisa anda semua gunakan untuk pembuka video.

Mengingat KineMasteradalah aplikasi edit video gratis, jadi meninggalkan watermark pada hasil rendering video anda semua. Untuk menghilangkan watermark ini anda semua harus berlangganan menggunakan aplikasi premium yang tentunya berbayar.

Dibalik kekurangan tersebut, KineMastermenpunyai kelebihan yang sangat bagus, mulai dari tool yang lengkap, tampilan sederhana, dan tentunya mudah digunakan untuk pemula.

2. PowerDirectorVideo Editor (Android)

PowerDirectoradalah aplikasi edit video pada Android yang juga tidak kalah bagus dengan Kinemaster. Bahkan dari segi fitur admin ridopedia pikir tidak berbeda jauh dengan Kinemaster. Proses edit video mudah, tool lengkap, dan terdapat template yang dapat anda semua pakai.

Bahkan dari segi kekurangannya pun juga mirip, yairu sama-sama meninggalkan tanda watermark.

3. FilmoraGo Video Editor (Android)

FilFilmoraGo ini adalah aplikasi edit video favorit admin ridopedia, karena mempunyai kemampuan edit otomatis. Tidak perlu melakukan setting manual. Tinggal masukan video yang ingin anda semua edit, dan aplikasi ini akan bekerja otomatis. Bagi anda semua yang ingin mengolah video untuk YouTube, anda semua bisa menggunakan aplikasi editor ini. Kekurangan dari aplikasi edit video ini masih sama, yaitu meninggalkan tanda watermark.

Dari ketiga aplikasi diatas semuanya sama-sama meninggalkan watermark. anda semua ingin menggunakan aplikasi edit video gratis tanpa watermark? Silakan anda semuamenggunanda semua lihat artikel admin ridopedia yang berjudul 7 Aplikasi Edit Video Android Gratis Terbaik Tanpa Watermark.

4. Adobe Primiere (Komputer)

Nah nah nah, Adobe Primiere. admin ridopedia yakin anda semua pasti tidak asing dengan software edit video kondang ini. Dengan tool dan fiturnya yang sangat lengkap serta tidak meninggalkan tanda watermark, Adobe Primiere pantas menyandang predikat sebagai aplikasi video editor terbaik.

Aplikasi edit video ini berjalan pada Komputer, tidak bisa digunakan di Android. Kekurangan dari aplikasi edit video ini adalah agak sulit digunakan untuk pemula, membutuhkan komputer dengan spesifikasi agak tinggi, dan tentunya berbayar.

5. Corel Video Studio (Komputer)

Corel Video Studio ini menurut admin ridopedia agak sedikit dibawah Adobe Primiere dari segi fitur dan tool. Penggunaannya pum lebih mudah, cocok untuk anda semua yang sedang belajar editing video. Fiturnya sih termasuk kategori yang mantep, karena sudah ada template transisi background musik, video pembuka, preset, filter, dan lain sebagainya.

Sekian pembahasan tentang beberapa aplikasi edit video terbaik pada Android dan komputer yang mudah digunakan.
Kunjungi selalu ridopedia.com untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
anda semua juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Silahkan share artikel ini di sosmed dan kunjungi terus ridopedia.com semoga bermanfaat.

You may also like