5 DNS Server Terbaik Untuk Meningkatkan Kecepatan Dan Keamanan Akses Internet

By | March 18, 2018

Ridopedia – Hai pembaca semua, jumpa lagi di Ridopedia.com.
Bagimana kabarnya hari ini? Semoga selau dalam keadaan baik dan sehat.

Jadi postingan kali ini admin ridopedia akan membagikan 5 DNS server terbaik yang bisa anda semua gunakan untuk meningkatkan keamanan dan kecepatan akses internet. Bagi anda semua yang belum mengetahui tentang DNS, akan admin ridopedia berikan deskripsi yang singkat.

admin ridopedia ambil dari Wikipedia, DNS (Domain Name System) adalah sebuah sistem yang menyimpan informasi tentang nama host ataupun nama domain dalam bentuk basis data tersebar (distributed base) didalam jaringan komputer, misalnya internet. DNS menyediakan alamat IP untuk setiap nama host dan mendata setiap server transmisi surat (mail exchange server) yang menerima surel (email) untuk setiap domain.

Ketika anda semua ingin mengunjungi suatu situs website dan ternyata situs tersebut telah diblok dan anda semua tidak dapat mengaksesnya, anda semua dapat menggunakan DNS ini untuk mengunjungi situs website tersebut secara bebas.

Daftar DNS Server Terbaik Untuk Menigkatkan Keamanan Dan Kecepatan Akses Internet

1. Google Public DNS

Yang pertama adalah DNS dari Google, Google Public DNS adalah sever DNS pihak ketiga pertama di dunia yang diluncurkan pada bulan Desember 2009. Google Public DNS telah menyediakan akses internet yang lebih cepat dan aman bagi penggunanya. Sejauh ini server DNS terbesar di dunia masih dipegang oleh Google.

Nah apabila anda semua ingin menggunakan DNS ini, anda semua harus mengubah alamat IP anda semua menjadi 8.8.8.8 dan 8.8.4.4. Fitur untama dari Google Public DNS Server adalah keampuanya dalam menyediakan kecepatan dan keamanan yang optimal bagi penggunanya karena Google menggunakan router Anycast dimana menggunakan router terdekat untuk melakukan interaksi internet.

2. OpenDNS

Nah apabila anda semua ingin mencari server DNS yang terkontol dengan baik, anda semua bisa mencoba menggunakan OpenDNS. Ada dua bersi yaitu Personal dan Business, dimana keduanya sama-sama memiliki fitur yang disempurnakan. Dengan fitur canggih seperti perlindungan dari Phising, kontrol orang tua, dan kecepatan yang ditingkatkan akan memenuhi semua kebutuhan anda semua ketika terhubung di internet.

Versi rumahan OpenDNS sudah memiliki solusi untuk masalah keamanan untuk perusahaan kelas premium. Nah apabila anda semua ingin menggunakan DNS ini, anda semua dapat mengubah alamat IP menjadi 208.67.222.222 dan 208.67.220.220.

3. DNS.Watch

Nah apabila anda semua membutuhkan akses internet yang cepat dan tidak ada sensor yang menghambat akses internet anda semua, anda semua bisa mencoba menggunakan DNS.Watch. DNS.Watch sudah mempunyai reputasi yang baik sebagai penyedia server DNS pihak ketiga yang sederhana Akan tetapi memiliki performa prima.

Nah apabila anda semua mempunyai kepentingan untuk mengakses suatu situs website Akan tetapi di blok oleh pihak ISP yang anda semua gunakan maupun diblok oleh negara anda semua, anda semua bisa mencoba menggunakan server DNS ini. Untuk menggunakanya anda semua dapat mengubah alamat IP anda semua menjadi alamat IP DNS.Watch yaitu 82.200.69.80 dan 84.200.70.40.

4. Norton ConnectSafe

Sebagai salah satu perusahaan legendaris penyedia layanan keamanan, Norton menawarkan server DNS pihak ketiga yang diberi nama Norton ConnectSafe. Norton ConnectSafe merupakan layanan server DNS pihak ketiga dari Norton yang super aman dengan beberapa varian yang berbeda yaitu untuk melawan malware, spam, phising, perlindungan dai konten pornografi, dan lainya.

anda semua dapat menggunakan Norton ConnnectSafe ketika menggunakan router  maupun juga sistem dengan mudah. Dalam versi bisnis, anda semua akan mendapatkan WiFi MSP dan Real Time Protectioin.

5. OpenNIC DNS

Penyedia DNS terakhir dalam daftar ini adalah layanan DNS OpenNIC yang merupakan solusi DNS yang tepat untuk yang menginginkan yang versi gratis, sensor internet, dan DNS yang netral. anda semua dapat dengan mudah menghindari pembajakan DNS ISP dan dukungan untuk TLD baru. Dengan rancangan server yang luas, anda semua dapat menemukan server DNS terbaik yang berada di dekat anda semua.

Itulag 5 penyedia server DNS terbaik yang dapat anda semua gunakan untuk meningkatkan kecepatan dan keamanan akses internet.
Nah apabila anda semua ingin request artikel, anda semua dapat mengirim request melalui formulir yang sudah admin ridopedia sediakan di panel blog.

Silahkan share artikel ini di sosmed dan kunjungi terus ridopedia.com, semoga bermanfaat.

Artikel terkait: