Home Komputer 5 Software Download Manager Terbaik dan Tercepat

5 Software Download Manager Terbaik dan Tercepat

by Mas Admin
 Software Download Manager Terbaik dan Tercepat 5 Software Download Manager Terbaik dan Tercepat

5 Software Download Manager Terbaik dan Tercepat  – Suka download game ? Atau suka download film ? Nah, apabila iya berarti kita sama. Di internet, selain kerap membaca – baca bermacam artikel, kita kerap kali berkeinginan untuk mendownload sesuatu. Entah itu game, film, ataupun musik. Baik game, film, ataupun musik, cukup kamu pernah mendownload ketiga hal tersebut. Nah, biasanya kita memanfaatkan browser sebagai media untuk mendownload ketiga hal tersebut.

Dengan mengunjungi link download dan menekan tombol download, maka browser akan otomatis menanyakan pada kita apakah kita akan mendownload file tersebut atau tak. Selain itu, bagi pengguna komputer atau laptop, biasanya memanfaatkan IDM, atau Internet Download Manager. Menggunakan IDM, file download akan dipecah – pecah dan kemudian disatukan kembali menjadi sebuah file yang siap untuk digunakan. Berbeda dengan opsi download yang ada pada browser. Biasanya apabila di browser, untuk mengunduh file haruslah berurutan dari ukuran terkecil sampai kemudian terbesar tergantung besar ukuran file tersebut.

Nah, hal inilah yang menyebabkan perbedaan kecepatan antara yang mendownload menggunakan browser dengan mendownload menggunakan IDM. Saya tak akan membahas hal tersebut di artikel ini. Namun yang terang, dengan adanya software download manager yang terpasang pada komputer atau laptop, maka akan dapat memaksimalkan kecepatan download file tersebut. Walaupun pada dasarnya kecepatan download file itu tergantung sinyal dari perangkat android inginpun komputer.

Selain sinyal, browser pun juga menentukan kecepatan download tersebut. Hal ini disebabkan setiap browser terdapat kemampuan dalam memaksimalkan download file yang berbeda – beda. Nah, kali ini kita akan membahas software download manager yang cukup kamu tertarik untuk mencobanya. Software berikut ini dapat menjadi alternatif lain selain software IDM.

Berikut merupakan 5 Software Download Manager Terbaik dan Tercepat :

1. EagleGet

Dan software pertama yang dapat kamu gunakan selain IDM merupakan EagleGet. EagleGet, merupakan software download manager dengan lisensi freeware yang dirilis pertama kali pada bulan Agustus 2013 melalui Softpedia. Tampilan antar muka yang simpel dan bersih merupakan salah satu kelebihannya. Selain itu, ada kustomisasi tampilan yang dapat diatur sesuka hati, proses download yang sangat cepat, dan yang lainnya.

Tahukah kamu ? EagleGet telah ditanamkan algoritma pintar yang mana terdapat fungsi Automatic Refresh Expired Download Address. Yang mana hal ini mecukupkan tak adanya file yang gagal download kembali. Selain itu, di software EagleGet telah ada multi-bahasa yang mana Bahasa Indonesia juga tersedia didalamnya.

2. FlahGet

Yang berikutnya merupakan software download manager yang bernama FlashGet. FlashGet, salah satu software download manager yang terdapat ukuran yang sangat kecil dengan fitur yang luar biasa. Sebagaimana dukungan untuk skin yang dapat kamu dapatkan dan instal. Kelebihan dari software ini merupakan adanya dukungan download protocol HTTP , FTP, BT, dan juga eMule.

Selain itu, software ini juga terdapat kelebihan dalam hal memori yang ringan, sampai kemudian dapat mendownload file secara otomatis ke komputer atau laptop remot di tempat lain melalui email. Software ini juga dapat terintegrasi dengan browser seperti Internet Explorer dan juga mendukung bermacam – macam protokol dan kesempurnaannya dalam fitur mengatur dokumen disebabkan adanya penggunaan teknik MHT (Multi-Sever Hyper-threading Transportation).

3. Free Download Manager 

Nah, yang ketiga ada software Free Download Manager. Jika dilihat dari namanya saja cukup software ini gratis. Nah, tahukah kamu bahwa software ini merupakan download manager yang menghadirkan dukungan untuk Internet Explorer, Opera, Fireofox, Chrome, dan juga Safari. Kelebihan yang lainnya merupakan adanya fitur stimultan download multi-bagian, fitur flash video download, juga dikompleksi dengan torrent downloader serta media player yang terintegrasi didalamnya.

4. JDownloader

Salah satu software download manager untuk komputer atau laptop yang gratis merupakan JDownloader. Meskipun gratis, fitur – fiturnya dapat dibilang baik. kelebihan dari software ini merupakan dapat melanjutkan unduhan seperti yang kamu inginkan. Selain itu, software yang satu ini dikompleksi dengan fitur yang bernama auto-extract archive yang mecukupkan untuk mengekstrak file berformat ZIP inginpun RAR secara otomatis.

5. Download Accelerator Plus

Berikutnya ada software download manager yang bernama Download Accelerator Plus. Kelebihan dari software ini merupakan mempunyai kaya fitur tambahan, cara penggunaan yang simple, tampilan yang keren, dapat membantumu  dalam mempercepat download internet dengan mencari server dengan mencari dan meminta dari sedikit sumber pada saat yang sama, dan yang lainnya.

Nah, itulah 5 Software Download Manager Terbaik dan Tercepat yang dapat kamu coba. Apabila ada tambahan, kamu dapat berkomentar dibawah ini.

You may also like