Home MEDIA SOSIAL 5+ Tutorial Mengatasi Instagram yang Tidak Dapat Memuat Lokasi

5+ Tutorial Mengatasi Instagram yang Tidak Dapat Memuat Lokasi

by Mas Admin

Dengan adanya fitur lokasi yang terdapat pada sedikit media sosial tentu hal tersebut menciptakan penggunanya menambah tertarik untuk menggunakannya, salah satunya Instagram. Setiap ia ingin update foto, video atau sebagainya supaya lebih menarik pasti akan menambahkan lokasi kejadian yang ia tengah ambil, nah disitulah para follower mereka dapat mengetahui bahwa ia lagi berada disana. (Baca Juga : Mengatasi Instagram yang Tidak Bisa Live)

Tenamun pernah enggak si kamu mengalami, ketika ingin menambahkan lokasi tenamun ada pesan peringatan yang kurang lebih seperti ini “Tidak dapat memuat lokasi“, pasti dengan munculnya informasi seperti itu menciptakan kita bingung dong bagaimana untuk mengatasinya.

Disinilah akan kami kupas satu persatu yang dapat kamu coba untuk mengatasi masalah tersebut, jadi bagi kamu yang pengguna instagram jangan kesal atau risih dahulu, semua akan kami bantu permasalahan Anda tentang memuat lokasi di instagram. (Baca Juga : Cara Menyimpan Foto dan Video di Instagram)

Mengatasi Instagram yang Tidak Dapat Memuat Lokasi

Hal ini dapat saja terjadi akibat Anda yang tak memperizinkan aplikasi instagram dalam lokasi, atau juga dapat akibat file sampah yang menumpuk. Untuk itu, baca baik-baik yaa gaes.

1. Lakukan Perizinan Aplikasi

Untuk langkah awal yang dapat kamu lakukan merupakan melakukan perizinan aplikasi instagram dalam memuat fitur lokasi. Pada umumnya semua aplikasi ketika baru di install dan lalu di buka pasti ia akan meminta perizinan, cukup ketika kamu baru install instagram saat menawarkan perizinan aplikasi dalam fitur lokasi kamu tolak, untuk itu coba lakukan perizinan terlebih dahulu, berikut caranya.

Dengan adanya fitur lokasi yang terdapat pada sedikit media sosial tentu hal tersebut mem 5+ Tutorial Mengatasi Instagram yang Tidak Dapat Memuat Lokasi
  • Buka menu Pengaturan atau Settings – Aplikasi Terinstall – pilih aplikasi Instagram – pilih lagi Perizinan Aplikasi – dan pada Lokasi kamu aktifkan.

Jika cara diatas ada yang sedikit berbeda cara buka perizinan aplikasi, tinggal kamu sesuaikan saja yaa kata-katanya.

2. Bersihkan File Sampah atau Cache dan di Instagram

Untuk langkah selanjutnya yakni menghapus file sampah atau biasa dikenal file cache kamu hapus pada aplikasi instgram, sebab semakin kaya cache maka semaki lemot juga instgram kamu saat di akses atau dapat juga kena masalah lainnya. Untuk itu cobalah hapus file cachenya yang terdapat di instgram, berikut caranya.
Dengan adanya fitur lokasi yang terdapat pada sedikit media sosial tentu hal tersebut mem 5+ Tutorial Mengatasi Instagram yang Tidak Dapat Memuat Lokasi
  • Buka menu Pengaturan atau Settings – Setelan TambahanManajemen Aplikasi – cari aplikasi Instagram – kemudian pilih Hapus Cache.

Sebagaimana sebelumnya, apabila cara diatas ada yang sedikit berbeda saat membuka aplikasi, tinggal kamu sesuaikan saja kata-katanya pada tata letak yang terdapat di smartphone kamu.

3. Hapus Data Instagram

Jika cara kedua masih tak dapat juga, silahkan kamu hapus data pada aplikasi instagram. Fungsi hapus data ini sebagaimana ketika kamu baru install aplikasi baru saja, harus butuh login lagi, sebab dengan menghapus data seperti file register, basis data, history dan sebagainya akan terhapus. Sebelum melakukan cara ini, pastikan kamu masih ingat ya!, akun instagram kamu.
Dengan adanya fitur lokasi yang terdapat pada sedikit media sosial tentu hal tersebut mem 5+ Tutorial Mengatasi Instagram yang Tidak Dapat Memuat Lokasi
  • Buka menu Pengaturan atau Settings – Setelan TambahanManajemen Aplikasi – cari aplikasi Instagram – terlebih dahulu kamu pilih Paksa Berhenti – lalu kedua pilih Hapus Data.

4. Update Aplikasi Instagram

Jika ketiga cara diatas masih tak dapat juga, coba kamu lakukan update instagramnya di playstore. Dengan melakukan update aplikasi, semua sistem data yang tertanam akan perbarui dan kembali segar, cobalah kamu update aplikasi instagramnya setelah update kamu restart smartphone kamu. (Baca Juga : Mengatasi Google Playstore yang Tidak Bisa Terbuka atau Error)

5. Uninstall Aplikasi dan Install Lagi

Jika masih tak dapat juga setelah melakukan update, berarti pembaruan data tak menerima dengan baik pada smartphone kamu. Cobalah lakukan uninstall aplikasi instagram kamu lalu install kembali instagramnya di playstore. Setelah melakukan install, nanti ketika kamu buka aplikasi ia menawarkan untuk izinkan lokasi, nah disitu kamu pilih Izinkan. (Baca Juga : Cara Download Gambar dari Instagram Lewat Komputer)
Itulah cara mengatasi instagram yang tak dapat memuat lokasi, apabila dari teman-teman ada kritikan atau masukkan lainnya, silahkan berkomentar dikolom bawah yaa, semua komentar akan kami balas dengan cepat, selamat untuk mencobanya ya gaess.

Baca Juga : 7 Website Survey Online Indonesia Terbukti Membayar.

You may also like

×