Home / Android / 6 Tips Penting Saat Membeli Hp Android Bekas/Second

6 Tips Penting Saat Membeli Hp Android Bekas/Second

Sobat tentu sudah mengetahui dengan baik Hanphone yang satu ini. sekarang ini kaya orang-orang sudah tertular demam android. Hampir setiap orang mempunyai HP android baik kelas bawah inginpun atas. Maka dari itu akan kaya transaksi HP yang akan terjadi yang satu ingin menjual dan satunya lagi ingin membeli. Banyak dari mereka yang menjual hape mereka sebab bosan dan tak sedikit pula mereka yang menjual sebab Hp sudah tak bekerja seperti biasanya (eror) Maka dari itu sebagai seorang pembeli harus tetap waspada sebab Hp bekas rentan dengan kerusakan. Nah untuk menghindari dari hal-hal yang tak di inginkan anda dapat membaca sedikit tips penting yang harus anda lakukan sebelum memutuskan untuk membeli hp bekas diharapkan agar anda tak kecewa setelah membelinya. luangkan waktu untuk mengececk dan mengececk lagi kondisi hanpohe sampai benar-benar Hp sudah benar-benar bagus dan layak untuk di gunakan. sekarang lagi marak transaksi jual beli lewat sosial media seperti facebook, instagram, BBM dan lain sebagainya yang menggunakan sistem transaksi COD sesampai kemudian antara pembeli dan penjual tak pernah mengenal sebelumnya. ini tentu harus di sikapi dengan hati-hati.

Baca Juga : Cara Daftar Membuat Akun Instagram Android

Sobat tentu sudah mengetahui dengan baik Hanphone yang satu ini 6 Tips Penting Saat Membeli Hp Android Bekas/Second

Tips Penting yang dilakukan Membeli Hp Second / Bekas 

  1. Sabar : Dalam Ilmu psikologi seseorang yang menyukai sesuatu biasanya mereka akan gelap mata tak sabar dan tak memperdulikan hal-hal yang seharusnya dilakukan. mereka ingin segera terdapat barang sesampai kemudian tak jarang mereka kecewa setelah mereka membelinya. Sabar disini merupakan bersabar dengan memberi waktu kepada anda agar mengeck terlebih dahulu hp android yang akan anda beli. 
  2. Spec : cek apakah spec yang di handphone sama dengan apa yang penjual katakan.
  3. Ceck kondisi hape : . yang perlu anda ceck kondisi sebagai berikut ini. 
    1. Ceck Kondisi Luar HP :  Apakah masih bagus atau sudah pernah di bongkar ini dapat diketahui dari kondisi baut hp yang sudah tergores sebab pernah di buka dengan obeng atau segel sudah rusak.
    2. Speaker : Apakah masih dapat bersuara keras dan normal coba pakai buat memutar mp3, atau video. dan lakukan panggilan ke operator untuk mengececk speaker Hp bagian dalam.
    3. Tombol keyboard HP tak terkecuali tombol volume : Apakah ada yang tak berfungsi
    4. Konektifitas Handphone : Misal jaringan GSM apakah sinyal lemah atau tak, bluetooth, Wifi apakah semuanya normal coba pakai buat nelpon, internet.
    5. Kamera : Apakah masih dapat dibuat untuk merekam video atau mengambil foto
    6. Charger apakah masih dapat connect casnya.
    7. Headsheat nya apakah mash dapat terdengar dari perangkat headseat nya
    8. Baterei : apakah ngedrop coba buat caling / internetan apakah batere berkurang dengan cepat.
    9. Microphone : Utuk mengececk apakah normal atau tak anda dapat mencobanya untuk merekam suara. 
    10. Getar ; Coba ceck apakah ada getaran atau tak saat ada panggilan SMS, atau telpon
    11. Layar : Silahkan amati layar apakah masih jernih, normal kadang LCd kerap terdapat garis sebab jatuh, kadang ada spot putih di bagian pinggir, dan kadang juga ada titik titik putih di area layar. 
    12. Kekompleksan Hp : dapat berupa Charger, Earphone, Box, Mungkin juga Buku garansi dan kabel data.  kekompleksan Hp ini sangat berpengaruh terhadap harga penjualan jadi harap jangan lupakan hal ini.
    13. Dan lain-lain.
  4. Mengajak seseorang yang tahu Seluk Beluk Hanphone : Jika anda mempunyai teman yang tahu tentang Hp dapat ajak dia. ini merupakan jalan terbaik apabila anda tak tahu menau tentang hp. Namun apabila tak tahu anda dapat mengececk sendiri kondisi hape seperti yang sudah di tuliskan disini. 
  5. Harga : Sobat perlu curiga apabila penjual menawarkan harga yang jauh dari harga pasaran. curiga disini merupakan untuk menghindari dari hal hal yang akan mengecewakan anda di lain hari. sebab dengan curiga anda dapat lebih waspada terhadap hal-hal yang tak di inginkan.
  6. Ceck Sandi Hp : Hal ini kadang kerap di lupakan oleh pembeli hp, apabila HP tersetting sandi tentu akan merepotkan.  tanyakan kepada penjual apakah Hp di setting password atau tak.
Baca :  Tutorial Mengatasi Lupa Kunci Pola Tanpa Factory Reset

Semoga tips membeli Handphone second di atas dapat memberikan manfaat untuk semua. Terimakasih

    About xenodochial-rhodes